Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 11 May 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 11 May 2020 

Ariana Grande & Justin Bieber (Single / UMG) – Stuck with U

Justin Bieber dan Ariana Grande punya proyek kolaborasi; sebuah duet berjudul ‘Stuck With U’. Ini bukan proyek duet biasa, karena diniatkan sebagai sebuah single amal, di mana keuntungan dari penjualan dan streaming lagunya akan didonasikan. ‘Stuck With U’ akan menjadi kolaborasi resmi pertama bagi Justin dan Ari, meski sebelumnya sudah beberapa kali berkesempatan bekerjasama di berbagai kesempatan. ‘Stick With U’ yang dihadirkan sebagai track doo-woop melodik yang romantis. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Greyson Chance (Single / Sony Music) – Honeysuckle

Greyson Chance baru saja merilis single terbaru berjudul “Honeysuckle”. Lagu berdurasi 2 menit 22 detik ini merupakan summer anthem dari album terbaru Greyson yang rencananya akan rilis tahun 2020 ini. Berdasarkan pernyataannya pada tayangan Instagram live, single ini akan masuk ke dalam album terbaru bertajuk “Trophies”. Menurut Greyson, single ini merupakan surat cintanya untuk musim panas dan kekagumannya untuk segala hal yang hanya ada saat musim panas. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Hailee Steinfeld (EP. Half Written Story / UMG) – End this (L.O.V.E.)

Hailee Steinfeld sudah menyiapkan sebuah EP baru. Berjudul “Half Written Story,” EP akan menjadi yang pertama untuk proyek 2 EP barunya. Selain lagu-lagu yang sudah dirilisnya untuk EP, seperti ‘I Love You’s’ dan balada ‘Wrong Direction’, kita bisa mendengar lagu-lagu baru lain, termasuk bop playful seperti ‘End this (L.O.V.E.)’ yang menginterpolasi lagu klasik Nat King Cole, ‘LOVE’. Tapi tentu saja dikemas Hailee secara kekinian dan enerjetik. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Ben Platt (Single / Warner Music) – So Will I

Ben Platt kembali lagi dengan single baru, ‘So Will I’. Di dalam lagu ini ia ingin menghadirkan balada penguras emosi. Untuk itu ia mengajak kolaborator setia serta kakak laki-laki Billie Eilish, Finneas, untuk membantu sebagai produser. Sang penyanyi, penulis lagu dan produser memang dikenal dengan balada menghanyutkannya, sehingga tidak heran Ben mengajaknya. Dalam lagunya sang pemenang Emmy, Grammy dan Tony Awards ini menawarkan rasa nyaman kepada sang kekasih saat menghadapi masa depan yang tak pasti. Single dirilis tanggal 8 Mei.


NOTD & Astrid S (Single / Universal Music) – I Don’t Know Why

Setelah secara mengejutkan menghadirkan track country ‘I Do’, Astrid S kembali lagi ke lantai dansa berbekal kolaborasinya bersama duo asal Swedia, NOTD, ‘I Don’t Know Why’. Dengan beat renyah dan ringan, ‘I Don’t Know Why’ adalah banger musim panas yang seru dan pastinya catchy. Synth yang memenuhi lagu terdengar begitu cerah, begitu pula dengan nyanyian Astrid yang tak kalah ceria. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Chris Brown & Young Thug (Alb. Slime & B / RCA) – Go Crazy

Yang juga muncul secara mendadak sebagai kejutan spesial adalah Chris Brown. Ia baru menghadirkan sebuah mixtape kolaboratifnya bersama Young Thug yang berjudul “Slime & B.” Ada 13 track yang disertakan dalam album, termasuk track pop R&B berjudul ‘Go Crazy’. Melalui track up- beat ini Chris & Thug seolah ingin kembali ke era awal 2000-an, di mana lagu-lagu sejenis mendominasi. Jenis lagu yang juga membesarkan nama Chris di awal karirnya di pertengahan awal abad 21 tadi. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Audrey Mika (Single / RCA) – Just Friends

Audrey Mika kembali datang dengan sebuah bop sing-a-long berjudul ‘Just Friends’. Diproduseri Midi Jones, lagunya adalah jenis lagu pop yang langsung masuk ke otak setelah sekali dengar dan enggan untuk keluar lagi. Dengan beat yang ringan dan renyah, dalam ‘Just Friends’ sang bintang yang masih berusia 19 tahun ini hanya ingin tahu bagaimana sebenarnya posisi dirinya di hati sang gebetan; teman saja atau lebih? Dipastikan ini merupakan lagu paling catchy yang pernah dirilis Audrey. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Weezer (Alb. Van Weezer / Crush Music) – Hero

Weezer juga memutuskan untuk menunda perilisan album baru mereka akibat pandemi virus Corona. ‘Van Weezer’ rencananya akan dirilis di tanggal 15 Mei mendatang, namun kini telah digeser tanggal rilisnya. Sebagai pengobat rasa kecewa, Weezer kemudian merilis sebuah single berjudul ‘Hero’. Bagi yang kangen dengan pop-rock playful dan catchy ala Weezer, ‘Hero’ yang up-beat ini jelas bisa memuaskan kerinduan. Dengan ketukan drum enerjik, notasi ringan dan manis serta nyanyian sing-a-long, ‘Hero’ pastinya adalah sebuah anthem yang menyenangkan. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Asher Angel (Single / HITCO) – Guilty

Aktor remaja bintang “Shazam!” yang masih berusia 17 tahun, kembali ke dunia musik. Ia baru saja menghadirkan sebuah bop bertajuk ‘Guilty’. Meski berjudul agak-agak menjurus ke sisi gelap, tapi Asher menghadirkan ‘Guilty’ sebagai anthem pop kaya synth yang catchy dan dilengkapi dengan hook yang kuat. Sebuah lagu pop yang sangat remaja namun juga radio friendly. Single dirilis tanggal 8 Mei.


Lauv (EP. How I’m Feeling (The Extras) / AWAL) – Love Like That

Di awal Maret lalu Lauv telah merilis album debutnya, “How I’m Feeling.” Meski album itu sendiri sudah dibekali dengan materi yang berlimpah (21 track), namun Lauv juga punya album tambahannya, yang disebut sebagai “How I’m Feeling (The Extras).” Isi album tambahan ini ebenarnya adalah kumpulan remix untuk beberapa single yang dilepas Lauv untuk “How I’m Feeling,” namun kini ia memperbaruinya dengan menghadirkan sebuah track orisinal baru, ‘Love Like That’. ‘Love Like That’ sendiri menegaskan sosok Lauv sebagai penembang lagu-lagu pop “galau” yang ringan dan catchy. Single dirilis tanggal 7 Mei.


PUBLIC (Single / UMG) – Honey In The Summer

Musim panas memang lebih seru kalau mendengarkan lagu-lagu ringan yang cerah dan mengajak untuk berdansa. Trio PUBLIC pun mengusung pendekatan tersebut dalam single baru mereka, ‘Honey In The Summer’. Sebagaimana judulnya, ‘Honey In the Summer’ terdengar manis seperti madu dan cerah seperti musim panas. Lagu up-beat ini pun diperkaya dengan pendekatan pop-funk yang disajikan olehnya. Single dirilis tanggal 8 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply