Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 01 June 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 01 June 2020 

Lady Gaga & BLACKPINK (Alb. CHROMATICA / Interscope) – Sour Candy

Album Lady Gaga yang sudah ditunggu-tunggu, “Chromatica,” baru akan rilis di tanggal 29 Mei, tapi Little Monsters (dan juga BLINKS), sudah bisa mendengar ‘Sour Candy’, kolaborasinya bersama BLACKPINK, lebih cepat. ‘Sour Candy’ adalah sebuah banger super-catchy yang sangat terinspirasi dari house era 90-an. Pada dasarnya ‘Sour Candy’ adalah perpaduan antara pop, dance, electropop, bubblegum pop, K-Pop, dan juga deep house, sehingga terdengar “ramai” sekali. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Jordin Sparks (Single / Disrupt Group) – Unknown

Rasanya sudah lama sekali kita tidak mendengar Jordin Sparks. album terakhirnya adalah “Right Here Right Now” di tahun 2015 lalu. Adakah kemungkinan ia akan menghadirkan album barunya di tahun ini, selepas absen selama 5 tahun lamanya? Boleh jadi memang demikian, mengingat ia kini sudah comeback ke dunia musik dengan sebuah single baru berjudul ‘Unknown’. Bagi yang kangen dengan vokal powerful Jordin, jelas lagu akan menjadi pengobat rindu, karena kaya dengan dinamika dan penghayatan. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Tones And I (Single / Bad Batch) – Ur So F**kInG cOoL

Tones And I menuai sukses besar di tahun 2019 lalu berkat mega hit miliknya, ‘Dance Monkey’. Begitu suksesnya ‘Dance Monkey’ ini sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi single Tones And I berikutnya. Meski begitu, sang penyanyi dan penulis lagu asal Australia bernama asli Toni Watson ini punya single baru lain, ‘Ur So F**king Cool’, yang boleh jadi akan menyusul sukses pendahulunya. Tentu saja Tones And I menghadirkan ‘Ur So F**king Cool’ sebagai banger yang catchy. Dentuman pop-electronic menjadi sajian untuk lagu yang diproduserinya bersama Steve Mac ini. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Melanie C (Single / Red Girl Media) – Blame It On Me

Melanie C memperjelas era album kedelapan miliknya dengan merilis sebuah banger berjudul ‘Blame It On Me’. Dalam lagu mutakhirnya ini sang member Spice Girls menekankan tentang mencintai diri sendiri dan meninggalkan sebuah hubungan yang beracun. Untuk itu Mel tidak ingin pendengarnya berlarat-larat dalam kesedihan. Ia malah menghadirkan lagunya sebagai anthem pop-dance yang diwarnai nuansa house dan ketukan beat ritmis, serta didukung chorus yang pastinya catchy. Single dirilis tanggal 27 Mei.


ROSALÍA & Travis Scott (Single / Columbia) – TKN

Pesona ROSALÍA seolah tak terbendung. Setelah beberapa single hit, ia kini kembali dengan yang terbaru, ‘TKN’. Sebuah club-ready, track ini merupakan hasil kolaborasinya bersama rapper Travis Scott. Ini merupakan ajang reuni keduanya selepas remix ‘HIGHEST IN THE ROOM’ yang terbukti berhasil disajikan berkat “chemistry” yang kuat di antara keduanya. Tidak heran ‘TKN’ adalah kelanjutan dari koneksi yang kuat di antara mereka. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Alec Benjamin (Alb. These Two Windows / Warner) – Match in the Rain

Alec Benjamin akhirnya merilis album debutnya, “These Two Windows.” Ada 10 track yang disertakan dalam album, termasuk single-single yang dulu dilepasnya, seperti ‘Jesus in LA’ atau ‘Demons’. Berbarengan dengan perilisan lagu, Alec mempromosikan album dengan merilis ‘Match In The Rain’, yang dihadirkannya sebagai pop yang moody. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Ali Gatie (Single / Warner) – Running On My Mind

Artis asal Kanada, Ali Gatie, dikenal karena memiliki alasan yang bagus. Ciri khasnya, track-track bergaya hip-hop dan R&B telah menjadi pilihan banyak orang untuk disimak. Kini ia melanjutkan melepas lagu yang terdengar jujur secara emosional. Berjudul ‘Running On My Mind’, lagu merupakan contoh sempurna dari apa yang bisa dilakukan oleh talenta Ali. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Galantis, Ship Wrek & Pink Sweat$ (Single / Atlantic) – Only a Fool

Padahal Galantis baru saja merilis album ketiga mereka, “Church,” tapi mereka sudah datang lagi dengan single baru. Bertajuk ‘Only A Fool’, lagu merupakan kolaborasi bersama Ship Wrek dan juga pengusung R&B Pink Sweat$ sebagai pengisi vokal. Bersama mereka menghadirkan pop-dance cerah khas Galantis dan dipadu dengan nuansa house ala Ship Wrek, sehingga lagunya pas untuk didengar di musim panas ini. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Boy Pablo (Alb. Hey Girl / 777 Music) – Hey Girl

Penulis lagu asal Norwegia, Boy Pablo, baru saja merilis sepasang lagu baru, ‘Hey Girl’ dan ‘I Just Wanna Go Home’. Dua lagu ini merupakan bagian dari album barunya yang baru saja diumumkan, “Wachito Rico,” yang rencananya akan dirilis pada tanggal 23 Oktober mendatang. Mendengarkan ‘Hey Girl’ seperti mendengarkan sebuah anthem indie-pop/rock bertempo medium yang laidback. Dan sangat menyenangkan sekali. Single dirilis tanggal 29 Mei.


Jason Mraz (Alb. Look for the Good / BMG) – You Do You (feat. Tiffany Haddish)

Jason Mraz telah menulis lagu-lagu bernuansa positif di lebih dari satu dekade lamanya. Dan sepertinya ia tidak akan berhenti melakukan hal yang sama dalam waktu yang dekat. Yang terbaru, ‘You Do You’, bukan pengecualian. Apalagi lagu dirilis di masa yang tepat, di salah satu momen krusial di sejarah manusia, pandemi virus Corona. Tidak heran jika lagu juga menjadi anthem resmi untuk kampanye “Food For Heroes.” Menariknya Jason sukses menggandeng aktris komedi terkenal, Tiffany Haddish, untuk hadir menjadi cameo. Tiffany menghadirkan rap yang berapi-api sebagai bridge untuk lagunya. Single dirilis tanggal 29 Mei.


AGNEZ MO (Single / AGNEZ MO) – Promises

Di penghujung Mei ini Agnez Mo tiba-tiba muncul dengan sebuah single baru berjudul ‘Promises’. Kehadiran lagu ini cukup mengejutkan karena tidak ada pengumuman sebelumnya, sehingga cukup membuat heboh para fans. Agnez mengaku merekam lagunya beberapa bulan lalu dan menyebutkan lagunya menyentuh hatinya dan berbicara dari hatinya. ‘Promises’ adalah lagu yang istimewa bagi Agnez. Ternyata lagu balada yang dibawakan Agnez dengan penuh perasaan ini dihadirkan untuk mengingatkan akan pentingnya cinta di tengah situasi sulit seperti krisis virus Corona seperti yang kita alami saat ini. Single dirilis tanggal 31 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply