Trending News

Blog Post

Grammy Awards Tidak Akan Lagi Menggunakan Istilah “Urban” Untuk Kategori Utama Mereka
CREDIT: grammy.com
Music News

Grammy Awards Tidak Akan Lagi Menggunakan Istilah “Urban” Untuk Kategori Utama Mereka 

Grammy Awards sudah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan istilah “urban” untuk kategori utama mereka. Hal ini diumumkan langsung oleh Recording Academy di hari Rabu, 10 Juni kemarin.

Hal ini dilakukan sebagai bagian perubahan tahunan untuk peraturan dan panduan untuk organisasi ini. Terma “urban” yang biasanya digunakan untuk menggambarkan musik dari kalangan kulit hitam, akan dibuang tidak hanya untuk ajang penghargaannya, namun juga secara bahasa.

Best Urban Contemporary Album akan diberi nama menjadi Best Progressive R&B Album, yang akan menyoroti album-album yang mencakup elemen R&B yang lebih progresif dan mencakup sampel dan elemen untuk genre hip-hop, rap, dance dan musik elektronik.

Sedang kategori Best Rap/Sung Performance Category diubah menjadi Best Melodic Rap Performance guna mewakili inklusivitas dari pertumbuhan trend hibrida di dalam genre rap.

Perubahan yang dilakukan Grammy ini menyusul pengumuman oleh Republic Records pekan lalu jika mereka tidak akan lagi menggunakan istilah atau terma “urban” ini dalam katalog mereka.

Related posts

Leave a Reply