Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 20 July 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 20 July 2020 

Troye Sivan (Single / Universal Music AUS) – Easy

Troye Sivan telah mencoba berbagai gaya atau memadu-padan genre dalam karya-karyanya. Tapi, di single paling barunya, ‘Easy’, sepertinya ia ingin mencoba sesuatu yang baru justru dengan mengangkat nuansa yang “jadul.” Lagu yang sangat mengedepankan nostalgia 80-an berkat synth yang tebal, sementara ketukan drum yang simpel menemani di latar. Kita juga bisa mendengar nyanyian Troye melalui vokal bariton naturalnya. Single dirilis tanggal 15 Juli.


Anne-Marie (Single / Asylum) – To Be Young (feat. Doja Cat)

Mendengar kalau Anne-Marie dan Doja Cat berkolaborasi, kita mengira akan mendengar sebuah banger. Tapi rupanya Anne-Marie memilih ‘To Be Young’ sebagai electro-ballad yang kontemplatif dan sangat kuat dengan sisi emosional. Apa yang disajikan Anne-Marie juga diamini Doja yang meminggirkan rap-nya dan memilih untuk bernyanyi saja alih-alih ngerap. Single dirilis tanggal 13 Juli.


Zedd & Jasmine Thompson (Single / Atlantic) – Funny

Setelah sempat mengira akan “cuti” di tahun 2020 ini, super-DJ dan produser musik kenamaan Zedd, rupanya akan kembali dengan single baru berjudul ‘Funny’ dan merupakan kolaborasinya bersama penyanyi/penulis lagu asal Inggris, Jasmine Thompson. Karya Zedd biasanya terbagi atas dua, anthem EDM atau banger pop. Single terbarunya, ‘Funny,’ termasuk kategori kedua. Karena mengusung tema yang bittersweet, maka meski ketukan beat dan synth kental mewarnai lagu, tapi nyanyian Jasmine terdengar melankolis. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Kygo & Tina Turner (Single / Sony Music Entertainment) – What’s Love Got to Do with It

Lagu hits klasik Tina Turner, ‘What’s Love Got To Do With It’, dirilis 36 tahun yang lalu. Sang legenda musik ini sendiri sebenarnya sudah bisa dikatakan pensiun semenjak menyelesaikan tur comeback-nya di tahun 2008 lalu. Namun kini, di usianya yang sudah 80 tahun, sang diva memutuskan untuk kembali lagi untuk sebuah remake, atau remix mungkin lebih tepat, lagu tersebut. Ada produser dan DJ kenamaan asal Norwegia, Kygo, yang membantunya. Single dirilis tanggal 17 Juli.


Steve Aoki & Frank Walker (Single / Ultra) – Imagine (feat. AJ Mitchell)

Dua musisi EDM, Steve Aoki dan Frank Walker, memutuskan untuk berkolaborasi dan mereka mengajak AJ Mitchell untuk membantu mengisi vokal. Hasilnya hadirlah sebuah track pop-dance melankolis, ‘Imagine’. Bersama trio ini menciptakan sebuah track tropical dance enerjetik yang siap mengguncang skena pop maupun dance. Vokal AJ yang impresif jelas menjadi highlight, sementara Steve dan Frank menghadirkan drop yang membahana sebagai “mitra” vokal AJ. Single dirilis tanggal 17 Juli.


NOTD & Nina Nesbitt (Single / Universal Music AB) – Cry Dancing

Duo asal Swedia, Tobias Danielsson dan Samuel Brandt, yang tergabung dalam NOTD, kembali dengan sebuah track berjudul ‘Cry Dancing’, yang lagi-lagi mengajak seorang vokalis perempuan berbakat. Kali ini giliran penyanyi dan penulis lagu asal Skotlandia, Nina Nesbitt, yang mereka gandeng. Karena ini NOTD yang kita bicarakan, maka jelas ‘Cry Dancing’ dibungkus sebagai sebuah banger pop-dancce yang catchy. Single dirilis tanggal 17 Juli.


Deacon (Single / Sony Music Entertainment) – Long Run (feat. Nina Nesbitt)

Deacon Phillippe, putra Reese Witherspoon bersama mantan suaminya, Ryan Phillippe, sedang merayakan perilisan single debutnya, ‘Long Run’. Dibantu Nina Nesbitt pada vokal, lagu adalah sebuah anthem dance yang seru. Deacon tampaknya memiliki referensi EDM atau pop electronic yang cukup luas, karena ‘Long Run’ dikemas dalam pendekatan pop-electronic berbumbu deep house dan glitch dengan cukup baik dan rapi. Single dirilis tanggal 10 Juli.


YUNGBLUD (Single /Interscope) – Strawberry Lipstick

Setelah merilis single yang berjudul Weird beberapa waktu yang lalu sebagai ungkapan isi hatinya saat menghadapi masa karantina di tengah pandemi, Dominic Harrison atau yang lebih dikenal dengan nama YUNGBLUD, kini kembali merilis single terbaru berjudul ‘Strawberry Lipstick’. ‘Strawberry Lipstick’ adalah lagu tentang cinta yang dikemas dengan cara yang berbeda. Dengan tempo yang upbeat dan kekuatan vokal YUNGBLUD, lagu dihadirkan dalam nuansa glam-rock. Single dirilis tanggal 16 Juli.


Anson Seabra (Single / friends support friends) – Hurricane

Pekan ini penyanyi/penulis lagu Anson Seabra merilis single barunya yang sudah lama ditunggu, ‘Hurricane’. Sebuah lagu balada pop-folk lembut minimalis, di mana Anson bernyanyi hanya dengan latar utama gitar dan bass saja. Dengan melodi yang mengawang seperti mimpi dan vokal terjaga rapi, Anson sukses membetot perasaan pendengarnya. ‘Hurricane’ merupakan susulan untuk EP debut miliknya, “Songs I Wrote in My Bedroom,” yang dirilisnya di bulan Mei lalu. Single dirilis tanggal 15 Juli.


BENEE (Single / Republic Records) – Night Garden (feat. Kenny Beats & Bakar)

Sukses dengan ‘Glitter’ dan ‘Supalonely’ BENNE siap kembali untuk mencuri perhatian dengan ‘Night Garden’. dalam lagu di mana ia berkolaborasi bersama Kenny Beats dan Bakar ini BENEE meninggalkan melodi super-catchy dan tone laidback-nya dan menggantikan dengan pendekatan yang lebih serius dan idealistik. Sang bintang asal Selandia Baru ini dengan berani memilih retro-soul sebagai sajiannya, meski juga dibungkus dengan pendekatan ala alt-pop. Single dirilis tanggal 15 Juli.


NIKI (Alb. Moonchild / 88rising) – Selene

NIKI, kembali menghadirkan single untuk album debutnya, “Moonchild.” Selepas ‘Switchblade’, ia menyusulnya dengan track yang tak kalah eklektik, ‘Selene’. Dengan produksi yang melibatkan Jacob Ray dan Montreal Pomo, ‘Selene’ menampilkan sisi NIKI yang emotif tapi juga funky. Selene sendiri adalah nama untuk seorang Dewi Bulan dalam legenda Yunani. NIKI tidak asing dengan sentuhan sensual dalam lagunya dan ‘Selene’ bukan pengecualian. Bassline yang tebal dan beat ala funk down-tempo menjadi latar NIKI dalam bernyanyi tentang tributnya kepada sang Dewi Bulan yang cantik itu. Single dirilis tanggal 15 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply