Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 10 Aug 2020
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 10 Aug 2020 

Cardi B (Single / Atlantic) – WAP (feat. Megan Thee Stallion)

Setelah sempat cuti beberapa lamanya, Cardi B rupanya sudah siap untuk kembali ke dunia musik. Ia merilisn single barunya, ‘WAP’, dengan menggandeng rapper lain untuk berkolaborasi, Megan Thee Stallion. Sebuah track dirty rap yang kabarnya begitu vulgar, hingga Cardi memutuskan untuk menyensor sendiri ‘WAP’ (yang pastinya bukanlah singkatan dari Wireless Application Protocol) yang diniatkan sebagai perayaan sensualitas perempuan ini. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Doja Cat (Single / Kemosabe) – Freak

Doja Cat besar di SoundCloud, utamanya berkat hits viral ‘Freak’. Sayangnya lagu tidak dirilis Doja sebagai single resmi, meski telah distreaming jutaan kali. Penyebabnya kemungkinan besar adalah lagu klasik Paul Anka, ‘Put Your Head On My Shoulder’ yang diinterpolasi/sample dalam lagu. Namun, sepertinya apapun masalah teknis lagu telah diselesaikan oleh Doja, karena ia telah melepas track bercorak pop-retro/doo woop sebagai single. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Juice WRLD & The Weeknd (Alb. Legends Never Die / Interscope) – Smile

Ternyata Juice WRLD masih punya amunisi tambahan untuk album posthumous sukses miliknya, “Legends Never Die.” Album yang dirilis di pertengahan Juli tersebut kini mendapat tambahan satu lagu lagi, yaitu ‘Smile’, yang merupakan hasil kolaborasi sang rapper bersama The Weeknd. Karena menggandeng The Weeknd di dalamnya, maka ‘Smile’ jelas memiliki nuansa atmosferik moody yang cukup kuat di dalamnya, meski dihadirkan Juice WRLD sebagai track trap. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Joji & Diplo (Alb. NECTAR / 88rising) – Daylight

Jelang perilisan album “NECTAR,” Joji punya single baru lain, yang kali ini merupakan hasil kolaborasinya bersama produser kenamaan Diplo dan berjudul ‘Daylight’. Karena ini Diplo yang kita bicarakan, maka jelas ‘Daylight’ dibekali dengan produksi electronic dan ketukan beat yang cukup intens. Tapi up-beat usungan musik latar ternyata kontras dengan nuansa yang dihadirkan Joji dalam nyanyian dan liriknya, melankolis. Single dirilis tanggal 6 Agustus.


Icona Pop (Single / Ultra) – Feels in My Body

Icona Pop kembali untuk menyajikan anthem musim panas tahun ini, ‘Feels In My Body’. Sebagaimana anthem Icona Pop lain, ‘Feels In My Body’ adalah track pop-dance yang enerjetik dan up-beat. Diisi dengan semangat menggebu yang dihadirkan Caroline dan Aino melalui vokal mereka. Tentu saja melodi catchy tetap menjadi sajian mereka. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Troye Sivan (EP. In a Dream / EMI) – Rager teenager!

Troye Sivan sudah bersiap merilis EP barunya, ‘in a dream’ pada 21 Agustus mendatang. Berisikan 6 track, Troye sudah merilis 2 lagu dari EP ini, dan kini tanpa aba-aba, Troye tetiba merilis lagu baru dari EP ini. Berjudul ‘Rager Teenager!’, lagu ini masih bernuansa sama dengan lagu sebelumnya, sepertinya Troye sedang bermain dengan lagu-lagu bernuansa 80-an yang kental. Tidak terkecuali lagu yang satu ini. Single dirilis tanggal 5 Agustus.


JoJo (Alb. Good to Know / Warner) – What U Need

Album kelima JoJo, “Good to Know” baru dirilis pada 1 Mei 2020 lalu, tapi kini dirinya sudah akan merilis versi deluxe untuk album ini. Di versi deluxe ini akan ada tambahan 5 lagu baru, salah satu diantaranya adalah ‘What U Need’. Sebuah track pop-R&B yang dengan prima menampilkan kekutanvokal seorang JoJo. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Machine Gun Kelly & blackbear (Alb. Tickets to My Downfall / Interscope) – my ex’s best friend

Machine Gun Kelly dan blackbear rupanya merasa cocok satu sama lain sehingga berkolaborasi kembali dalam ‘my ex’s best friend’. Track pop-rock yang kaya gitar elektrik ini menampilkan dua bintang tadi yang melalui sebuah putus cinta yang terasa berat. Mereka berandai-andai jika saja tidak menggunakan sahabat mantan mereka sebagai rebound, pastilah masalah tidak akan serumit yang mereka hadapi sekarang. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Alex Porat (Single / Alex Porat) – never say ily again

Penyanyi dan penulis berbakat, Alex Porat, baru saja mengungkap single barunya yang catchy, ‘never say ily again’. Lagu yang dibekali dengan beat bouncy dan produksi playful ini menghadirkan lirik yang mencurahkan perasaan sesal tentang hubungan di masa lalu. ‘never say ily again’ memperlihatkan bakat Alex dalam menyajikan pop ringan dengan niatan yang serius. Ia dengan mulus memadukan melodi yang berkesan dengan produksi electronic yang segar dan penyampaian vokal yang jernih. Single dirilis tanggal 5 Agustus.


GASHI (Alb. 1984 / RCA) – Mama (feat. Sting)

Rapper Amerika berdarah Albania, GASHI, baru saja merilis album barunya, “1984.” Sesuai dengan judul album, maka lagu-lagu dalam album memang mengusung semangat era 80-an. Termasuk kolaborasinya bersama sang legenda musik, Sting. Dalam ‘Mama’ mereka menghadirkan track synth-pop up-beat yang melodi dan notasinya seolah mengajak kita kembali ke tahun 1984. Single dirilis tanggal 7 Agustus.


Sasha Sloan (Alb. Only Child / RCA) – Lie

Bintang asal Los Angeles, Sasha Sloan, merasa sudah saatnya kembali menekuni karir solonya setelah membantu beberapa musisi lain. Ia baru saja menghadirkan sebuah bop berjudul ‘Lie’. Ditulisnya bersama Emi Dragoi dan King Henry, yang juga bertugas sebagai produser, adalah sebuah synth-pop yang melankolis. ‘Lie’ diambil dari album debut Sasha, “Only Child,” yang akan rilis di musim gugur ini. Single dirilis tanggal 7 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply