Trending News

Blog Post

I Think We Could Do It If We Tried, Sukses Bikin Lagu ‘Sofia’ dari Clairo Menjadi Viral di TikTok
Music News

I Think We Could Do It If We Tried, Sukses Bikin Lagu ‘Sofia’ dari Clairo Menjadi Viral di TikTok 

Selalu ada kejutan di 2020, kali ini kejutannya hinggap di penyanyi 22 tahun dari Amerika, Clairo. Tidak menyangka, lagu ‘Sofia’ dari album debutnya yang rilis tahun 2019 lalu, berhasil masuk di Billboard Hot 100 di posisi 98. Again, thanks to TikTok.

Kenalan dulu sama Clairo yang punya nama asli Claire Elizabeth Cottrill. Dia mulai dikenal semenjak usia 13 tahun, gara-gara sering mengunggah lagu di internet, dan yang paling viral adalah single lo-fi nya ‘Pretty Girl’ tahun 2017. Dengan musik dan lirik yang sederhana, tapi lagu ini berhasil meraup 60 juta views di Youtube.

Berkat viral itu, dia sempat diajak kolaborasi dengan Wallows di lagu ‘Are You Bored Yet?’, dan menulis lagu soundtrack film “Skate Kitchen”. Tahun 2019, Clairo merilis album debutnya “Immunity” dibantu oleh Rostam Batmanglij (Vampire Weekend), dan mengeluarkan 2 single ‘Bags’ dan ‘Sofia’. Situs Metacritic memberikan review yang bagus, bahkan album ini masuk 50 Best Album of 2019 di Billboard. Sampai akhirnya Clairo menjadi AppleMusic Up Next Artist – gelar yang sempat dipegang Billie Eilish tahun sebelumnya.

Sayang, dengan banyaknya review bagus, album debutnya saat itu hanya masuk di chart Billboard Top Rock Albums Chart. Itulah yang membuat namanya tidak terlalu familiar. Tapi, di tahun yang penuh kejutan ini, lagu ‘Sofia’ tiba-tiba masuk di Billboard Hot 100, tentu saja karena airplay yang kencang gara-gara TikTok.

Related posts

Leave a Reply