Creativedisc Exclusive Interview with Tate McRae: Salah Satu Musisi Paling Bersinar di Tahun ini

Oleh: dundhee - 18 Dec 2020

Tatum Rosner McRae atau yang lebih tenar dengan nama Tate McRae adalah musisi yang sangat bersinar di tahun 2020 ini. Walau di tengah pandemi seperti sekarang ini, nyatanya membuat nama Tate McRae semakin dikenal di seluruh dunia. Bahkan, di Indonesia, nama Tate McRae juga menjadi perhatian karena lagu ‘you broke me first’ berhasil masuk di puluhan chart radio-radio. Prestasi gemilang Tate tidak berhenti disitu saja karena beberapa waktu yang lalu dia berhasil masuk dalam jajaran 30 Under 30 yang dirilis oleh Forbes tiap tahunnya. Sebagai informasi, 30 Under 30 dari Forbes ini berisi list orang-orang (bukan hanya musisi) yang menurut Forbes merupakan orang-orang berpengaruh di dunia.

Ditemui secara virtual, Tate mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan apa yang diraihnya terutama dengan masuknya dia ke dalam list "30 Under 30" tersebut. “Hanya dengan dituliskan dalam halaman yang sama dengan musisi hebat di dunia terlebih dengan orang-orang lainnya menurutku adalah hal yang sangat keren. Dengan direkognisi seperti itu bersama mereka benar-benar membuatku berpikir itu sangat gila dan aku benar-benar terkejut”, ungkap Tate.

Menjadi tahun terbesar baginya, tahun 2020 ternyata juga telah memberikan banyak pelajaran berharga untuk Tate. Dirinya mengaku tahun ini adalah tahun terbaik untuk bisa merefleksikan diri lebih lagi. “Momen dimana kita akhirnya bisa menyisihkan waktu untuk kita sendiri adalah hal yang baik. Sebagai seorang penulis lagu, aku merasa hal itu sangat bagus. Aku bisa mengenal diriku lebih lagi sekaligus mengerti diriku lebih dalam dari sebelumnya. Akupun juga bisa lebih mengerti orang-orang seperti apa yang ingin kudekati dan aku juga bisa belajar menjadi sosok yang kuingini ke depannya,” kata musisi yang sangat menyukai lagu-lagu dari Post Malone ini. “Untuk bisa berefleksi akan diri kita adalah satu hal yang penting untuk dilakukan dan aku merasa itu adalah sebuah berkat karena kita dapat melakukannya untuk sesaat di tahun ini,” tambahnya.

Akhir tahun tidak membuat Tate malah bersantai, buktinya dia baru saja merilis single terbaru yang berjudul ‘r u ok’. Ke depannya, Tate juga menjanjikan akan semakin banyak karya-karya karena dia sudah tidak sabar untuk dapat membagikan itu semua ke pendengar dan fansnya.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Tate McRae lewat video dan podcast di bawah ini:

Interview dan teks by Dundhee Yuwono

Thank you to Sony Music Indonesia

dundhee
More from Creative Disc