Trending News

Blog Post

10 Label Rekaman Indonesia yang Mendominasi Industri Musik Saat Ini
Top 10 Lists

10 Label Rekaman Indonesia yang Mendominasi Industri Musik Saat Ini 

  1. RANS Music

Label bentukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini semakin mengukuhkan daya saingnya di industri musik berkat portofolio artis yang berasal dari beraneka genre tanpa mengesampingkan nilai komersial. Sebut saja Monita Tahalea (“The Sound of Silence”), Anneth Delliecia (“Mungkin Hari Ini, Esok Atau Nanti”), Marsha Zulkarnain (“23”), dan Hanggini (“Ruang Bahagia”).


  1. Juni Records

Kini Juni Records menjelma menjadi garda terdepan musik R&B dan hip hop di Indonesia berkat lineup artis luar biasa seperti Raisa (“Kali Kedua”), Kunto Aji (“Rehat”), Ramengvrl (“The Emo Song”), dan Sade Susanto (“U Got Me”). Sejauh ini sudah ada dua album yang dilahirkan Juni Records yang dianugerahi AMI Awards untuk Album Terbaik Terbaik: Handmade (Raisa) dan Mantra Mantra (Kunto Aji).


  1. Trinity Optima Production

Belakangan ini Trinity Optima Production menjadi tujuan para newcomer muda yang kini merajai streamers dan media sosial. Sebut saja Mawar de Jongh (“Mesin Waktu”), Nadiya Rawil (“Satu Di Antara Berjuta”), dan The Baldys (“Sayang Sayang”). Beberapa artis rekaman senior yang baru-baru ini ‘loncat kapal’ ke Trinity di antaranya Afgan (“Tunjukkan”) dan Armand Maulana (“Be With You”).


  1. Hits Records

Label bentukan MNC Group ini memiliki reputasi gemilang sebagai dapur pengayom jebolan ajang pencarian bakat yang berhasil diorbitkan menjadi artis rekaman yang mampu bersaing. Sebut saja Andmesh Kamaleng (“Cinta Luar Biasa”), Novia Bachmid (“Ingin Jatuh Cinta”), dan Ghea Indrawari (“Janji”). Hits Records juga menjadi rumah untuk Agatha Chelsea (“Sudah Sampai Di Sini”) dan B FORCE (“Together Stronger Better”).


Related posts

Leave a Reply