Trending News

Blog Post

10 Songwriter Indonesia yang Sedang Naik Daun
Top 10 Lists

10 Songwriter Indonesia yang Sedang Naik Daun 

Pahlawan tanpa tanda jasa di balik musik populer masa kini

Bila kita diminta menyebutkan nama-nama songwriter populer Indonesia, mungkin nama yang akan langsung muncul di benak adalah Yovie Widianto (‘Aku, Dirimu, Dirinya’), Laleilmanino (‘Rayu’), atau Anji (‘Putus atau Terus’). Terlepas dari itu, industri musik Tanah Air sedang kebanjiran up-and-coming songwriter yang tidak kalah bersaing dan mulai membuktikan diri mereka sebagai hitmaker masa kini. Berikut adalah daftar nama para songwriter muda di balik musik populer dekade baru ini:

  1. Michael Juan

Michael Juan tidak hanya adalah kakak dari artis pop yang sedang naik daun, Brisia Jodie, tetapi juga adalah co-writer untuk track-track seperti ‘Cinta Kau Dimana’, ‘Ku Ingin Memilikimu’, dan ‘Kisahku’. Rasa-rasanya tinggal menunggu waktu ketika bakat songwriting Michael Juan juga diburu oleh para artis muda lainnya.

  1. Pika Iskandar

Pika Iskandar adalah sosok bertangan dingin yang memahat hit kekinian seperti Mahen ‘Pura Pura Lupa’ dan Agatha Chelsea ‘Lebih Baik Darinya’. Saat ini Pika Iskandar juga terlibat dalam project Mawar de Jongh selanjutnya. Salah satu kelebihan Pika Iskandar adalah liriknya yang relatable tanpa terkesan klise.

  1. Nadya Fatira

Untuk profesi yang masih didominasi kaum Adam, bahagia rasanya melihat seorang wanita berbakat keluar sebagai salah satu songwriter muda yang paling menjanjikan. Tidak hanya menggarap karya untuk dirinya sendiri (‘November’, yang amat sangat heartbreaking), Nadya Fatira juga beroleh songwriting credit tunggal untuk lagu kolaborasi bersama ‘Damaikan Dunia’ dan co-writer untuk single terbaru Fatin ‘Pelangi dan Hujan’.

Related posts

Leave a Reply