Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 08 Feb 2021
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 08 Feb 2021 

Sam Fischer & Demi Lovato (Single / Island) – What Other People Say

Demi Lovato juga ingin bergiat dalam berkarya. Ia sudah menyiapkan sebuah lagu hasil kolaborasinya bersama Sam Fischer yang diberi judul ‘What Other People Say’. Sam menyebutkan jika lagu power-pop ini adalah sebuah pengakuan, menyadari jika seberapa jauh kau menjadi sosok berbeda dari sendiri hanya agar bisa disukai banyak orang. Single dirilis tanggal 4 Februari.


Daya (Single / AWAL) – Bad Girl

Bintang alt-pop pemenang Grammy, Daya, baru saja melepas single barunya, ‘Bad Girl’. Nama-nama “berat” dalam industri musik, Andrew Goldstein dan Charlie Puth, membantunya dalam produksi lagu. Track mid-tempo ini catchy, dengan hook kuat di bagian chorus, sehingga mudah mengira sebagai lagu yang ringan-ringan saja. Tapi ternyata secara tema ia mengandung pesan yang cukup berat. Single dirilis tanggal 4 Februari.


Cheat Codes (Alb. Hellraisers / Epic) – Hate You + Love You (feat. AJ Mitchell)

Cheat Codes, melanjutkan rencana mereka untuk merilis single di setiap awal bulan hingga album debut mereka, “Hellraisers,” rilis. Kini giliran kolaborasi bersama AJ Mitchell, ‘Hate You + Love You.’ Sebagaimana judulnya, ada kesan bitter-sweet dalam lagu mid-tempo ini. Track pop-electronic ini tentunya memiliki sisi emosional yang kuat, agar pesannya bisa tersampaikan. Syukurlah AJ pun bisa menunaikan tugasnya sebagai pengantar lagu dengan baik. Single dirilis tanggal 6 Februari.


Martin Garrix (Single / STMPD) – Pressure (feat. Tove Lo)

Selepas hiatus selama 8 bulan lamanya, Martin Garrix comeback dengan sebuah single baru berjudul ‘Pressure’ tersebut. Berkolaborasi bersama Tove Lo, lagu mungkin bukan sebuah banger EDM anthemik, karena lebih condong dihadirkan sebagai balada pop-electronic. Tapi keduanya tetap kompak dan padu menghadirkan sebuah lagu yang cukup emosional, tanpa harus kehilangan ketukan beat dance-nya. Single dirilis tanggal 6 Februari.


G-Eazy (Alb. These Things Happen Too / RCA) – Provide (feat. Chris Brown & Mark Morrison)

Rapper Amerika, G-Eazy merilis single terbarunya, ‘Provide’, yang rencananya akan masuk di album baru keempatnya “These Things Happen Too”. Tak hanya sendiri, kali ini G-Eazy kembali mengajak kolaborasi Chris Brown dan Mark Morrison. Lagu ‘Provide’ menceritakan tentang kekaguman akan wanita yang disukai. Lagu mengambil sample beat dari lagu klasik Mark Morrison ‘Return of the Mack’. Single dirilis tanggal 6 Februari.


Sia & David Guetta (Alb. Music / Atlantic) – Floating Through Space

Sia kembali menghadirkan soundtrack untuk film yang menjadi debutnya sebagai sutradara, “Music.” Kali ini ia turun tangan langsung mengisi vokal lagunya, sekaligus reuni dengan DJ kenamaan, David Guetta. Lagu berjudul ‘Floating Through Space’ ini dipastikan sebagai sebuah banger pop-dance. Sebagai lagu milik Sia, tentunya lagu juga dihadirkan dengan dramatis dan aspek emosional yang kuat. Sia menulis lagunya bersama produser kenamaan Greg Kurstin. Single dirilis tanggal 4 Februari.


Cardi B (Single / Atlantic) – UP

Cardi B rupanya juga punya single baru di awal tahun ini. Ia akan merilis sebuah track berjudul ‘UP’. ‘UP’ dihadirkan Cardi sebagai banger hip-hop yang catchy. Single terakhir Cardi adalah ‘WAP’ yang sukses besar. Lagu kolaboratifnya bersama Megan Thee Stallion ini bahkan mampu menjuarai chart Billboard Hot 100 di bulan Agustus lalu. Dengan demikian, jelas ekspektasi mnenjadi besar apakah ‘UP’ akan menyusul ‘WAP’ atau tidak. Single dirilis tanggal 5 Februari.


Afgan (Single / EMPIRE) – Say I’m Sorry

Di awal tahun 2021 ini, Afgan memberi kejutan dengan rilisan internasional. Ia merilis debut single internasional miliknya, ‘say I’m sorry’, yang dirilis dibawah label Amerika Serikat, EMPIRE. Lagu slow-burning R&B ini diproduseri oleh Tha Aristocrats , dan ditulis oleh Chaz Jackson, Dashawn White, Benny Mayne, Emily Vaughn, Orlando Williamson dan Yusuke Sato. Di dalamnya Afgan mengajak kita supaya tidak terjebak dalam perasaan sedih, melainkan bisa belajar untuk jadi lebih baik, dan menghindari kesalahan yang sama. Single dirilis tanggal 5 Februari.


Jonas Blue (Single / Universal Music) – Something Stupid (feat. AWA)

Jonas Blue kembali memamerkan talentanya melalui ‘Something Stupid’. Berkolaborasi bersama AWA pada vokal, Jonas menghadirkan banger bercorak house dengan sensibilitas pop catchy lain dalam ‘Something Stupid’. Hasilnya, sebuah track yang berbekal melodi adiktif dan menjamin sukses komersial lain bagi musisi asal London, Inggris ini. Single dirilis tanggal 6 Februari.


Tokyo Machine, Weird Genius, Lights (Single / Monstercat) – Last Summer

Tokyo Machine mengajak trio pengusung EDM asal Indonesia, Weird Genius, dan juga penyanyi Lights untuk berkolaborasi dalam sebuah anthem future bass berjudul ‘Last Summer’. Sebagaimana judulnya, nuansa cerah dan hangat seperti musim panas mendominasi lagu. Vokal Lights yang enerjetik pun menjadi pemandu yang sempurna untuk produksi kolaborasi Tokyo Machine dan Weird Genius. Single dirilis tanggal 5 Februari.



JUBËL (Single / Warner Music) – Weekend Vibe

Duo pengusung pop-electronic asal Swedia, JUBËL, kembali lagi dengan single terbaru mereka, ‘Weekend Vibe’. Dengan ketukan beat enerjik, pop dipadu dengan dance yang groovy, menyebabkan kita seolah kembali ke musim panas melalui ‘Weekend Vibe’ ini. Namun, ada juga sensasi “chilly” alias sejuk di dalamnya, seolah-olah JUBËL ingin menyambut musim dingin pula. Single dirilis tanggal 15 Januari.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

Related posts

Leave a Reply