Creative Disc Exclusive Single: 08 Mar 2021

Oleh: admincd - 08 Mar 2021

Justin Bieber (Alb. Justice / Def Jam) - Hold On

Justin Bieber menyusul pengumuman "Justice" sebagai album baru dengan mengungkap ‘Hold On’ sebagai single baru. Lagu kembali menawarkan penjelajahan genre olehnya. Pop up-beat dan ringan adalah sajian di dalamnya, pembeda yang cukup kontras oleh Justin setelah ia mengusung hip-hop dan R&B di proyek sebelumnya. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Maroon 5 & Megan Thee Stallion (Single / Interscope) - Beautiful Mistakes

Bersama dengan Megan Thee Stallion, Maroon 5 merefleksikan ‘Beautiful Mistakes’ yang pernah dilakukannya. Meski begitu lagu reflektif ini tidak disajikan secara melankolis, namun laidback bahkan playful, berbalur dengan instrumentasi latar dipandu gitar dan bergaya pop-trap-electronic yang sedang ngetrend saat ini. Single dirilis tanggal 3 Maret.


DJ Snake & Selena Gomez (EP. Revelación / Interscope) - Selfish Love

Selepas mengungkap tracklist untuk EP “Revelación,” sesuai janjinya Selena Gomez juga melepas kolaborasinya bersama DJ Snake, ‘Selfish Love’, sebagai single. Single bilingual ini, Spanyol dan Inggris, juga bernuansa Latin, meski DJ Snake lebih memilih pendekatan dance tropical yang intim dan sensual. Single dirilis tanggal 4 Maret.


Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic (Alb. An Evening with Silk Sonic / Interscope) - Leave The Door Open

Kolaborasi antara Bruno Mars dan Anderson .Paak dalam Silk Sonic akhirnya merilis single perdana mereka, ‘Leave The Door Open’. Kedua musisi ini tak asing dengan pendekatan retro dalam musik mereka, termasuk dalam lagu ini. Buai pendengaran dengan permainan vokal Bruno dan Anderson melalui latar track R&B mid-tempo manis, dan tentunya dengan sound yang sangat retrospektif. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Bebe Rexha (Single / Warner) - Sacrifice

Bebe Rexha sudah kembali lagi dengan single barunya, ‘Sacrifice’. Kita mengenal Bebe kerap menghadirkan banger pop. ‘Sacrifice’ juga bukan pengecualian. Tapi ada yang berbeda kali ini, karena Bebe menghadirkan lagunya sebagai sebuah banger dance. Bukan dance biasa, tapi pop dance beraroma retro house. Seolah mengajak kita untuk kembali ke club era 90-an. Single dirilis tanggal 5 Maret.


James Arthur (Single / Columbia) - Medicine

Walau dihadirkan sebagai sebuah banger, namun ‘Medicine’ adalah lagu yang bisa kita harapkan dari seorang James Arthur, kaya akan sisi emosional, serta tentunya penghayatan yang prima. Tidak heran, karena ada sisi gelap juga yang diangkat James dalam lagu, utamanya tentang keputus asaan. Meski begitu, tetap saja lagu berniat untuk membangun semangat. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Tate McRae (EP. Too Young To Be Sad / RCA) - Slower

Selepas ‘rubberband’ yang menjadi single pertamanya di tahun 2021 ini, Tate McRae sudah datang kembali dengan single baru lain, ‘slower’. Sebagaimana judulnya, ‘slower’ dihadirkan dengan tempo yang lambat, meski tetap mengedepankan latar melodic trap. Melalui lagunya lagi-lagi kita diberkahi dengan sisi emosional kuat yang dibalurkan Tate dalam vokalnya. Single dirilis tanggal 3 Maret.


Ashe & FINNEAS (Single / Mom + Pop) - Till Forever Falls Apart

FiNNEAS dan Ashe kembali menggabungkan kekuatan mereka dalam ‘Till Forever Falls Apart’. Kita mengenal nama FINNEAS dan Ashe sebagai penembang lagu-lagu kaya sisi emosional. Jadi, ya tidak heran jika ‘Till Forever Falls Apart’ ini dipenuhi dengan emosi cinta yang tebal, dan bagaimana bisa bertahan di segala cuaca, badai, gempa atau bencana alam lainnya.

Single dirilis tanggal 2 Maret.


No Rome, Charlie XCX & The 1975 (Single /Dirty Hit) - Spinning

Walau masih belum diketahui apakah mereka akan merilis sebuah album atau tidak, namun Charli XCX, The 1975 dan No Rome baru saja melepas sebuah single kolaborasi mereka yang berjudul ‘Spinning’. Diproduksi oleh No Rome bersama Matthew Healy dan George Daniel, lagu ini adalah irisan electro-pop yang murni, ceria, dan escapist dan merupakan bukti bakat para musisi yang terlibat. Single dirilis tanggal 4 Maret.


Evanescence (Alb. The Bitter Truth / BMG) - Better Without You

Band rock ikonik asal Amerika, Evanescence, kembali menghadirkan single untuk album kelima mereka yang akan segera dirilis, “The Bitter Truth.” Kali ini mereka memilih lagu rock anthemik bertempo kencang, ‘Better Without You’, sebagai single. Lagu merupakan single kelima untuk album tadi, menyusul ‘Wasted On You’, ‘The Game Is Over’, ‘Use My Voice’ dan ‘Yeah Right’. Single dirilis tanggal 5 Maret.


Grace VanderWaal (EP. Letters Vol. 2 / Columbia) - Don't Assume What You Don't Know

Grace VanderWaal semakin menegaskan proses berkembangnya dirinya menjadi musisi yang lebih dewasa dengan single barunya, 'Don't Assume What You Don't Know'. Jadi, jangan sedih kalau Grace meninggalkan pop-folk manis saat ia masih kanak-kanak, karena sebagai seorang remaja "rebel" ia menghadirkan semangat pop-punk/alternatif rock dalam lagunya. 'Don't Assume What You Don't Know' merupakan single dari EP baru Grace, "Letters Vol. 2." Single dirilis tanggal 5 Maret.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey maker

admincd
More from Creative Disc