Creative Disc Exclusive Single: 17 May 2021

Oleh: admincd - 18 May 2021

Katy Perry (Alb. Pokémon 25: The Album / Capitol) - Electric

Katy Perry akhirnya meluncurkan single untuk “Pokémon 25: The Album” miliknya. Berjudul ‘Electric’, Katy mengandalkan balutan electro-pop yang riang dan catchy sebagai sajian lagunya. Sebuah banger pop yang meriah dan seru. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Martin Garrix (Single / STMPD RCRDS) - We Are the People (feat. Bono & The Edge)

Dua sosok dibalik band legendaris U2, Bono dan The Edge, telah berkolaborasi bersama dengan super DJ asal Belanda, Martin Garrix, dalam sebuah lagu berjudul ‘We Are The People’. Bukan lagu biasa, karena ‘We Are The People’ adalah lagu resmi untuk UEFA Euro 2020. Bayangkan lagu stadium rock anthemik ala U2, namun kemudian disajikan dalam sebuah banger EDM, maka demikianlah lagunya. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Olivia Rodrigo (Alb. Sour / Interscope) - Good 4 U

Sang hitmaker ‘Drivers License’, Olivia Rodrigo, sudah datang lagi dengan sebuah single baru, ‘good 4 u’. Melalui lagu, Olivia sepertinya ingin membuktikan jika dirinya bukan bintang pop biasa, tapi juga bisa diandalkan sebagai rocker. Semangat alt-rock yang kuat memang sajian Olivia di dalamnya. Single dirilis tanggal 13 Mei.


Alan Walker & Conor Maynard (Single / Sony Music) - Believers

Alan Walker kembali merilis single barunya di tahun 2021 ini, lebih tepatnya single ke-3, yaitu ‘Believers’ dimana dia mengajak penyanyi asal Inggris, Conor Maynard. ‘Believers’ ditulis bersama Conor dan Alan dengan dibantu Gunnar Greve Pettersen, Oeyvind Sauvik, Carl Hovind, Marcus Arnbekk, Tobias Frederik Olsen, Jonas Jurström, Victor Thell, Gaute Ormåsen, Mood Melodies, dan Vinni. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Nicki Minaj, Drake, Lil Wayne (Alb. Beam Me Up Scotty / Republic) - Seeing Green

Album mixtape milik Nicki Minaj, “Beam Me Up Scotty” (2009) akhirnya dirilis pertama kalinya di platform streaming digital. Tak hanya itu, Nicki juga menghadirkan beberapa lagu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya. Salah satunya adalah ‘Seeing Green’ dimana Nicki berkolaborasi bersama Drake dan Lil Wayne. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Lukas Graham (Single / Warner) - Happy For You

Band pop asal Denmark, Lukas Graham, melepas lagu baru mereka, ‘Happy For You’, yang merupakan single untuk album keempat mereka. Lagu balada tentunya yang bisa diharapkan dari Lukas Graham, dan ‘Happy For You’ bukan pengecualian. Meski judulnya terkesan “positif,” namun ada rasa duka dan melankolisme juga yang disertakan dalam lagu. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Bella Poarch (Single / Warner) - Build a Bitch

Salah satu bintang TikTok yang sukses memecahkan rekor video dengan jumlah likes terbanyak, Bella Poarch, memasuki skena musik pop dengan single barunya, ‘Build a B*tch’. Single debutnya ini adalah sebuah track pop yang mengadopsi musik playful ala mainan, mungkin lagu terdengar ringan, namun mengusung fokus yang cukup berat, yaitu tentang perempuan yang selalu menjadi objek, terlepas dari penampilan dan karakter mereka. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Tones and I (Single / Elektra) - Won’t Sleep

Penyanyi dan penulis lagu asal Australia, Tones And I, telah kembali ke dunia musik dan menghadirkan lagu barunya yang bertajuk ‘Won’t Sleep’. Lagu pop-electronic yang edgy dan playful ini merupakan susulan dari single ‘Fly Away’ yang dirilis di tahun 2020 lalu. ‘Won’t Sleep’ ditulis dan diproduseri oleh Toni Watson, sedangkan Randy Belculfine turut membantunya sebagai produser. Single dirilis tanggal 14 Mei.


Skrillex, Starrah & Four Tet (Single / Atlantic) - Butterflies

Skrillex kembali dengan sebuah track berjudul ‘Butterflies’. Pastinya DJ, produser, dan penyanyi bernama asli Sonny John Moore ini tidak sendiri. Ia mengajak rekannya sesama musisi electronic, Four Tet, dan juga penyanyi/penulis lagu Starrah untuk berkolaborasi. Bersama mereka menghadirkan sebuah banger deep house yang ritmis dan menghipnotis. Single dirilis tanggal 10 Mei.


Internet Money, Don Toliver & Lil Uzi Vert (Single / 10K Projects) - His & Hers (feat. Gunna)

Don Toliver, Lil Uzi Vert, dan Gunna direkrut Internet Money di sebuah single baru berjudul ‘His & Hers’, sebuah banger trap yang catchy. Tanpa produksi yang terlalu kompleks, ‘His & Hers’ memang menekankan produksi trap yang disajikan melalui vokal Don Toliver, Lil Uzi Vert, dan Gunna. Single dirilis tanggal 13 Mei.


NCT Dream (Alb. Hot Sauce / SM Entertainment) - Hot Sauce

NCT Dream sudah mengungkap album debut mereka, “Hot Sauce.” Ada 10 track yang disajikan dalam album, termasuk title-tracknya. Disebutkan jika track ‘Hot Sauce’ akan berbeda dengan yang biasa mereka bawakan, karen mengusung genre hip hop dengan afrobeat. ‘Hot Sauce’ adalah persembahan istimewa karena NCT Dream mencoba genre ini untuk pertama kalinya. Single dirilis tanggal 10 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Created with Survey Maker

admincd
More from Creative Disc