Ini Dia 10 Lagu Populer Tahun 2021 Berkat TikTok

Oleh: welly - 22 Aug 2021

Aplikasi TikTok awalnya diluncurkan pada bulan September 2016 oleh perusahaan asal Tiongkok. TikTok berkembang pesat sebagai jaringan sosial dan platform video musik di negeri tirai bambu itu dan tidak butuh lama untuk bisa terkenal secara global. Termasuk di Indonesia sendiri, aplikasi ini sempat diblokir pada tahun 2018 lalu karena adanya konten negatif. Kini, TikTok kembali menjadi aplikasi sekaligus platform teratas bagi mereka yang ingin membagikan video pendek mereka, apapun bentuk videonya itu. Seperti video menari, tutorial, animasi dan masih banyak lagi. Berkat TikTok pula, banyak lagu-lagu yang sebelumnya tidak dikenal akhirnya menjadi hits viral.

Berikut ini daftar 10 lagu yang terangkat namanya di tahun 2021, gara-gara aplikasi TikTok. Lagu yang terpilih ini berdasarkan pilihan CreativeDisc yang lagunya viral di Indonesia.

10. Jamie Miller - Here's Your Perfect

Penyanyi asal London yang kini berbasis di Los Angeles menghadirkan lagu ‘Here’s Your Prefect’, yang terinspirasi dari pengalaman pribadi Jamie, saat ia masih tinggal di London dan memiliki seorang kekasih. Ia berada di zona nyamannya dan merasa sangat bahagia. Namun, pada saat ia harus pindah ke Los Angeles, ternyata sang kekasih berselingkuh.

9. Måneskin - Beggin'

Band Italia pemenang Eurovision Song Contest 2021, Måneskin berhasil membawakan ulang lagu hit dari band legendaris asal AS, The Four Seasons di tahun 1967 ‘Beggin’. Lagu ini kemudian menjadi viral hit di TikTok dan menjadi juara di beberapa tangga lagu dunia.

8. dhruv - Double Take

Satu lagu musisi yang namanya terangkat setelah viral di TikTok. Kali ini adalah penyanyi berbasis India, Singapura dan Inggris, Dhruv Sharma, atau yang lebih dikenal sebagai dhruv saja. Lagu balada pop-R&B yang dirilis tahun 2019 iniberkisah tentang dhruv yang jatuh cinta pada salah satu teman prianya dan mengira-ngira apakah sang teman juga merasakan hal yang sama.

7. Sezairi - It's You

Nama sang pemenang Singaporean Idol 2009, Sezairi mendadak mencuat kembali ke permukaan berkat lagu balad yang dirilisnya tahun 2018 lalu, 'It's You'. Lagu yang ditulis untuk sang istri tercinta ini menjadi viral berkat TikTok.

6. Madison Beer - Reckless

Setelah merilis album debut "Life Support" di bulan Februari, kini Madison Beer kembali dengan era baru dengan sebuha single ballad, 'Reckless'. Siapa sangka lagu ini ternyata menjadi viral dan sering dipakai di Tiktok. Menurut Madison, lagu ini bercerita jika seseorang mengatakan tidak perlu khawatir akan seseorang, namun hatinya mengatakan tidak, maka Madison memilih untuk mendengar hatinya.

5. New Hope Club & Danna Paola - You Know Me So Well

Lagi-lagi sebuah lagu dari tahun 2019 kembali mencuat ke permukaan. 'Know Me Too Well' merupakan single dari New Hope Club yang ditemani bintang asal Meksiko, Danna Paola. Bersama mereka menghadirkan pop ringan yang manis dan catchy. Menariknya Danna diizinkan juga bernyanyi dalam bahasa Spanyol, meski memang sebagian besar lirik dibawakan dalam bahasa Inggris.

4. Ruth B - Dandelions

Ruth B sebelumnya sempat viral berkat lagu 'Lost Boy', yang menggambarkan sosok Peter Pan lewat liriknya yang sarat pesan. Kini nama Ruth B kembali naik berkat lagu lamanya, 'Dandelions' yang sudah dirilis tahun 2017 lalu. Sejak itu, Ruth sendiri menjadi kecanduan bermain TikTok.

3. GIVEON - Heartbreak Anniversary

Bicara soal patah hati, mungkin GIVEON adalah salah satu jagonya. Penyanyi soul R&B asal Amerika ini mendapatkan nominasi Grammy Award 2021 untuk Best R&B Album, "Give Time". Lagu hitsnya, 'Heartbreak Anniversary' yang sudah dirilis tahun 2020 ini kembali menjadi hits viral di TikTok.

2. Masked Wolf - Astronaut in the Ocean

Rapper asal Australia, Masked Wolf emang sudah merilis lagu ini di tahun 2019 lalu. Kini banger trap yang memiliki pesan mendalam, yaitu membahas tentang depresi mental dan kegelisahan ini menjadi viral. Bahkan salah satu remix koplo yang tidak resmi ikut menjadi hits di TikTok.

1. The Kid LAROI, Justin Bieber - Stay

Rapper muda berusia 18 tahun, yang bernama asli Charlton Howard ini kembali berkolaborasi bersama Justin Bieber. Berjudul 'Stay', lagu ini menjadi sebuah hits global dan menjadi #1 di Billboard Hot 100 dan beberapa tangga lagu dunia.

welly
More from Creative Disc