Creativedisc Exclusive Interview with Ylona Garcia: Musisi Muda yang Penuh Ke-Optimis-an!

Oleh: dundhee - 03 Feb 2022

Diantara banyaknya musisi muda yang kini bermunculan, terdapat sosok musisi perempuan yang baru berumur 19 tahun (20 tahun di tahun 2022) yang merupakan blasteran Filipina dan Australia yaitu Ylona Jade Garcia. Ylo (baca: i-lo), begitulah nama panggilannya, merupakan salah satu musisi yang ada di bawah bendera 88Rising dan di awal tahun ini, dia telah merilis single terbarunya berjudul ‘Entertain Me’. Lagu ini bahkan menjadi salah satu lagu yang menjadi feature di game bergengsi Valorant untuk memperkenalkan karakter Filipino baru bernama NEON.

Ditemui di sela-sela kesibukannya melalui Zoom, Ylo ingat betul momen dia menciptakan lagu ‘Entertain Me’ tadi. “Lagu ini lahir di tanggal 10 Februari 2021 jam 7.54 malam tepatnya di Sidney Australia,” ungkapnya. “Karena pesan lagu ini adalah jadi paham akan situasi yang kita alami dan menjadi tahu apa yang akan kita lakukan pada hal tersebut dan berusaha melewatinya. Itulah asal muasal lagu tersebut. Karakter seperti itu jugalah yang sebenarnya aku cita-citakan dan aku usahakan untuk terus konsisten kulakukan. Jadi, (lagu ini) semacam pengingat pada diriku untuk lebih percaya diri, lebih vokal pada apa yang kurasa, dan benar-benar 100% akan hal tersebut,” lanjut penyanyi yang menghabiskan waktu bersama saudaranya bermain online games jika sedang tidak sibuk dengan pekerjaannya sebagai musisi.

Berbicara tentang games, Ylo mengaku dirinya sangat senang saat mengetahui lagu ini akan menjadi lagu feature untuk memperkenalkan karakter baru di Valorant yaitu NEON. Dia bahkan mengatakan bahwa ini akan menjadi kejutan manis bagi saudaranya yang memang sudah gandrung dengan game satu ini.

“Riot Games menghubungiku karena mereka sangat suka dengan ‘Entertain Me’ dan ketika aku baca proposal mereka, aku jadi jatuh cinta pada karakter ini. Karena karakternya adalah seorang Filipino dan segala tentang dirinya sangat menarik buatku. Jadi, tentu saja aku langsung bilang iya!” ujarnya. “Selain itu, ini juga menjadi kejutan buat saudara-saudaraku karena mereka sangat suka Valorant dan sering sekali memainkan game itu,” tambahnya.

Ylona bisa dibilang adalah musisi yang sangat siap dengan rencana-rencana yang matang dan goals yang ingin dia capai. Dia bahkan mengungkapkan beberapa cita-citanya di tahun 2022 ini pada Creativedisc. “Di tahun 2022 ini aku ingin merilis album atau EP, aku mau terjun ke dunia akting, aku mau memberi hadiah keluargaku rumah yang kujanjikan, aku mau ketemu fans untuk mengajak mereka sekedar makan siang, bernyanyi untuk mereka, atau apapun yang mereka mau. Aku juga ingin, lagu ini (Entertain Me) bisa mencapai 100 juta stream,” kata Ylo sambil tersenyum yakin. Dia juga menjanjikan bahwa Album atau EP yang sedang dia kerjakan benar-benar akan dirilis di tahun ini, “Ya, aku memang sedang ditengah pengerjaan EP atau albumku. Belum selesai sih, tapi, kalau kalian ingin cari tahu tentang itu semua, kalian bisa ikuti semua sosial mediaku karena aku akan update semuanya disana,” goda Ylo.

Simak obrolan lengkap YLona Garcia bareng Creativedisc di video di bawah ini:

dundhee
More from Creative Disc