CreativeDisc Exclusive Interview With Mezzaluna: Cerita Penuh Kejutan Anak Rocker Ternama Yang Merangkap Fans Berat Naruto

Oleh: luthfi - 26 Jul 2023

Menjadi anak artis apalagi anak Bimbim Slank yang merupakan superstar rock Indonesia membuat Mezzaluna sedikit terbebani dengan nama besar sang ayah tetapi ia menghadapi semuanya dengan santai dan tidak mau bayang-bayang ayahnya terus menghantui dirinya. “Kalau pesan bokap gw, ‘enjoy aja gak usah dibawa beban, gunain privilege yang kamu punya untuk hal yang baik’”, kata Mezzaluna.


Karir dan kehidupan Mezzaluna selalu dipenuhi dengan hal yang ia tidak prediksi sebelumnya. Ia mengaku bersekolah di Birmingham, Inggris karena ia telat mendaftar kuliah di Indonesia dan ia juga mengaku memulai karir musiknya secara tidak sengaja ketika ia mengerjakan musik untuk proyek karya seni sekolahnya. Kejutan dan semangat bebas yang ditawarkan Mezzaluna juga tidak berhenti dari sisi kehidupannya saja tetapi ia juga menunjukkan lewat lagunya.


Lagu yang ia buat selalu mempunyai sound yang unik, eksperimental dan beda. Seperti lagu barunya dia “Setting Up The Phone Call” dimana ia memasukkan unsur alt-pop ke dalam lagunya dengan liukan vokal R&B yang unik dan menggoda.
“Padahal lagu itu sebenarnya terinspirasi dari sisi eksperimental The Beatles loh”, ungkap Mezzaluna ketika ditanyai tentang inspirasi lagu tersebut yang menurut saya adalah hal yang tak terduga.

Hal tak terduga yang juga muncul dari wawancara bersama Mezzaluna adalah ia merupakan penggemar berat dari Naruto dan ketika ditanya tentang Naruto ia langsung mengeluarkan jiwa fangirl¬¬¬-nya dan selama beberapa saat pembahasan kami langsung beralih soal Naruto.


“Naruto itu benar-benar melambangkan masa kecilku. Cerita Naruto terbaik menurutku adalah saat “Sasuke Recovery Mission” (cerita dimana Sasuke dibawa kembali ke Konoha setelah dirinya bergabung dengan Orochimaru) karena menurutku itu dramatis banget dan kita bisa ngelihat perjuangan Naruto dan temen-temennya bawa balik Sasuke”, ungkap Mezzaluna yang juga menyukai Shikamaru karena kepintarannya dan menyukai lagu Seishun Kyousoukyoku milik Sambomaster sebagai lagu tema Naruto yang paling ia suka sepanjang masa.


Kejutan seperti itulah yang membuat sesi wawancara kami berkesan karena selama hampir setengah jam Mezzaluna tidak menunjukkan tanda-tanda jaim apalagi ia merupakan anak artis legendaris. Sifat apa adanya dan seru membuat orang tidak bisa menduga-duga apa yang ia akan lakukan berikutnya di dalam segi musik dan itu membuat orang-orang tidak terlalu berekspektasi apapun terhadap dirinya and it’s a good thing.


Simak wawancara seru, kocak, dan geek CreativeDisc bersama Mezzaluna dimana kami membicara lagu barunya, karir bermusiknya, perasaan menjadi anak legenda musik Indonesia, perasaannya menonton konser Beyonce di Inggris, culture shock sewaktu di Inggris, kecintaannya akan Naruto dan hal-hal unik lainnya lewat video di bawah ini:


luthfi
More from Creative Disc