Iklan

Creative Disc Exclusive Single: 04 Apr 2022

Oleh: admincd - 04 Apr 2022

Harry Styles (Alb. Harry’s House / Columbia) - As It Was

Selepas pengumuman album barunya, “Harry’s House,” langkah logis berikutnya yang dilakukan Harry Styles adalah merilis single andalan untuk album tersebut, yaitu ‘As It Was’. Track yang dipandu oleh gitar ini terdengar agak sedikit berbeda dari lagu-lagu biasanya, mengingat mengedepan semangat indie-pop/indie-rock yang cukup kuat. Selintas akan pangling, jika tidak disebut Harry Styles-lah sebagai penyanyinya. Single dirilis tanggal 01 April.


Shawn Mendes (Single / Island) - When You’re Gone

Dengan ketukan tempo yang cukup up-beat, Shawn Mendes merilis single baru pertamanya di tahun 2022, ‘When You’re Gone’. Mendengar lagunya, sepertinya Shawn juga terpengaruh dengan unsur retro synth-pop era 80-an dalam lagunya, meski juga tak melupakan sisi melankolisme yang memang menjadi ciri khasnya. ‘When You’re Gone’ merupakan tulisan langsung oleh Shawn Mendes. Kabarnya, meski belum resmi dikonfirmasi, tapi lagu adalah tentang perpisahannya bersama sang mantan, Camila Cabello. Single dirilis tanggal 31 Maret.


Gryffin & OneRepublic (Alb. Never Ending Summer / Interscope) - You Were Loved

DJ dan produser musik asal Los Angeles, Gryffin, mengajak band pengusung pop-rock kenamaan asal Amerika Serikat, OneRepublic, untuk berkolaborasi dan merilis sebuah lagu berjudul ‘You Were Loved’. Pop-dance berbasis house adalah sajian kolaborasi ini. Melankolis dan manis, lagu penuh pesan ini memang kaya akan nuansa musikalitas ala OneRepublic yang emotif, lengkap dengan gitar yang menemani dan ketukan beat anthemik. Single dirilis tanggal 01 April.


Kehlani (Alb. blue water road / Atlantic) - up at night (feat. Justin Bieber)

Kehlani mengajak Justin Bieber untuk membantunya dalam single baru berjudul ‘up at night’. Ini merupakan kolaborasi kedua mereka, selepas track ‘Get Me’ yang terdapat dalam album rilisan 2020 Justin, “Justice.” ‘up at night’ disajikan Kehlani dan Justin sebagai duet pop-R&B mid-tempo yang romantis dan juga melankolis. Tidak ada komposisi yang rumit atau canggih, karena tujuan lagu sepertinya mengadu vokal dan juga sentimentalitas dalam nyanyian keduanya. Single dirilis tanggal 30 Maret.


5 Seconds of Summer (Single / BMG) - Take My Hand

Setelah sekitar sebulanan lalu melepas single baru berjudul ‘COMPLETE MESS’, band pengusung pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer, kembali meluncurkan single baru lain, yaitu ‘Take My Hand’. Pop-rock manis-melankolis namun bergaya stadium rock menjadi sajian 5SOS dalam ‘Take My Hand’ ini. Tampaknya Luke Hemmings yang menulis lagunya berniat untuk membetot perasaan pendengarnya melalui lagu ini. Untuk urusan produksi, Michael Clifford dilibatkan sebagai produser. Single dirilis tanggal 01 April.


Chris Brown (Alb. Breezy / RCA) - WE (Warm Embrace)

Jika biasanya ia menghadirkan banger atau dance yang anthemik, kali ini Chris Brown ingin melakukan “pendinginan” sejenak melalui single barunya, ‘WE (Warm Embrace)’. Dalam balutan down-tempo, Chris membalut lagu dengan warna R&B yang terdengar retrospektif sekaligus intim. ‘WE (Warm Embrace)’ sendiri adalah single mutakhir untuk album mendatang milik Chris Brown, “Breezy.” Sebelumnya Chris merilis ‘Iffy’ sebagai single di bulan Januari. Single dirilis tanggal 01 April.


Faouzia (Alb. CITIZENS / Atlantic) - RIP, Love

Penyanyi asal Kanada berdarah Moroko, Faouzia, melepas single barunya yang bertajuk 'RIP, Love'. Lagu adalah bagian album debut Faouzia yang akan segera dirilis, "CITIZENS." Lagu pop-dance yang kaya ketukan perkusi yang up-beat ini terdengar tidak hanya catchy, tapi juga eksotis karena terpengaruh dengan nuansa musik ala Timur Tengah atau Arabia. Ia mengaku terpengaruh dengan lagu-lagu Moroko yang sering diputar kedua orangtuanya saat ia masih kanak-kanak. Single dirilis tanggal 30 Maret.


Jackson Wang (Alb. Magic Man / TEAM WANG) - Blow

Dengan mengadopsi semangat rock yang cukup tebal, Jackson Wang akhirnya meluncurkan single solo barunya di tahun 2022 ini dengan 'Blow'. Lagu menjadi single untuk album baru milik member boy group K-pop GOT7 ini. Jackson selalu penuh dengan kharisma, apapun pilihan musiknya, memang sulit untuk ditolak pesonanya. Begitu juga dengan 'Blow' yang anthemik ini. Tema tentang ketertarikan yang "fatal" dalam lagu diibaratkan dengan sifat adiktif dari rokok. Single dirilis tanggal 31 Maret.


Masked Wolf & Bring Me The Horizon (Single / Sony Music) - Fallout

Bring Me The Horizon bergabung bersama Masked Wolf? Hasilnya pasti epik. Memang ‘Fallout’ bukan dihadirkan sebagai anthem rock beroktan tinggi sebagaimana lagu BMTH biasanya, melainkan disajikan sebagai sebuah track rock berpadu hip-hop yang moody. Tapi bukan berarti distorsi gitar dan gebukan drum penuh semangat tidak mewarnai lagunya. Single dirilis tanggal April 1.


Alok & Bastille (Single / Virgin) - Run Into Trouble

Ikon EDM asal Brazil, Alok, berkolaborasinya dengan band pengusung pop-rock asal Inggris, Bastille, dalam ‘Run Into Trouble’. Meski dikenal dengan track-track EDM bergaya bombastis dalam balutan electro house misalnya, namun dalam ‘Run Into Trouble’ Alok lebih memilih pendekatan yang lebih “tenang,” tepatnya sebuah track bergaya deep house berbalut pop yang menghipnotis, diantarakan oleh synth yang mulus, bassline tebal dan tentunya vokal pentolan band, Dan Smith. Single dirilis tanggal April 1.


Sondre Lerche (Alb. Avatars of Love / PLZ) - Alone in the Night (feat. AURORA)

Sondre Lerche dan AURORA, dua musisi asal Norwegia dengan kepopuleran lintas global, berkolaborasi dalam sebuah lagu pop ethereal yang epik berjudul ‘Alone in the Night’. Lagu sepanjang 6:25 menit ini merupakan track penutup untuk album baru Sondre, “Avatars of Love.” Dengan durasi yang panjang, Sondre dan AURORA sepertinya ingin mengajak memasuki dunia mimpi mereka yang melankolis. Single dirilis tanggal April 1.


admincd
More from Creative Disc