Creative Disc Exclusive Single: 17 Aug 2020

Oleh: admincd - 18 Aug 2020

Charlie Puth & blackbear (Single / Atlantic) - Hard On Yourself

Akhirnya Charlie Puth merilis kolaborasinya bersama blackbear. Berjudul ‘Hard On Yourself’, lagu ini ternyata cukup singkat, hanya 2 menit 40 detik saja dan sepertinya dikhususkan untuk TikTok dengan hook yang catchy. ini merupakan lagu baru Puth setelah ‘Girlfriend’ yang dirilis si sekitar akhir Juni lalu. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Miley Cyrus (Single / RCA) - Midnight Sky

Seperti yang diperdengarkan Miley Cyrus di preview lagunya, ‘Midnight Sky’ memang adalah sebuah anthem disko yang dihadirkan duo produser kenamaan, Max Martin dan Andrew Watt, dalam usungan semangat retro yang kuat. Mendengarkan lagu, seolah Miley mengajak kita untuk kembali ke era synth di dekade 80-an. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Sista Prod (Single / Atlantic) - Eyes Blue Like The Atlantic, Pt. 2 (feat. Powfu, Alec Benjamin & Rxseboy)

Produser usia belasan lain yang lagunya viral di TikTok yang kini juga menjadi incaran adalah Sista Prod. Pemuda asal Italia yang masih berusia 18 tahun ini sukses mencuri perhatian berkat ‘Eyes Blue Like The Atlantic’. Kini hits viral yang dirilis di tahun 2018 tersebut diremix ramai-ramai oleh Powfu, Alec Benjamin dan RXSEBOY, dan dirilis ulang menjadi ‘Eyes Blue Like The Atlantic, Pt. 2’. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Dua Lipa (Alb. Club Future Nostalgia: The Remix Album / Warner) - Levitating (The Blessed Madonna Remix) [feat. Madonna and Missy Elliott]

Akhirnya remix ‘Levitating’ milik Dua Lipa, di mana ia berkolaborasi bersama Madonna dan Missy Elliott, tiba juga.Produksi The Blessed Madonna bermain-main dengan tempo lagu, tapi secara esensi lagunya tetap sama. Madonna yang hadir di verse kedua memberi warna tersendiri untuk disko elektronik ini, sementara rap Missy menambah meriah lagunya. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


LANY (Alb. Mama's Boy / Polydor) - you!

Album baru LANY, “Mama’s Boy” akhirnya mendapat tanggal rilis yang pasti, yaitu 2 Oktober mendatang. Selain pengumuman tanggal rilis, LANY juga merilis single ketiga dari album ini, ‘you!’. LANY juga mengajak beberapa anak-anak untuk menyanyikan bagian dari lagu ini. Hal inipun sempat ditunjukan oleh LANY lewat unggahannya di Twitter. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Drake (Alb. Certified Lover Boy / OVO) - Laugh Now Cry Later (feat. Lil Durk)

Ternyata Drake punya album baru. Album keenamnya berjudul "Certified Lover Boy" dan akan dirilis di sekitar musim panas ini juga. Sebagai pembuka era album ini, Drake menghadirkan sebuah track balada trap berjudul 'Laugh Now Cry Later' yang menampilkan Lil Durk sebagai bintang tamu. Bagi yang kangen dengan sisi ringan dan cerah dari Drake, maka 'Laugh Now Cry Later' bisa menjadi obatnya. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Declan J Donovan (Single / Universal Music) - Perfectly Imperfect

Penyanyi dan penulis lagu yang tengah menanjak namanya, Declan J Donovan, baru saja merilis single barunya. Berjudul ‘Perfectly Imperfect’, track adalah sebuah balada melankolis yang dibawakan dengan penuh perasaan oleh Declan sehingga terdengar sangat menyentuh. Lagu seolah ingin menujukkan versatilias Declan, baik dari segi musikalitas dan vokal, mengingat single sebelumnya adalah sebuah track up-beat seperti ‘Tangerine Skies’. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


Pentatonix (Single / RCA) - Happy Now

Selepas merilis EP "At Home", di mana Pentatonix mengcover lagu-lagu dari Dua Lipa, Billie Eilish, The Weeknd dan The Cranberries, kini group akapela kembali merilis lagu orisinal mereka. Berjudul 'Happy Now', lagu ini merupakan lagu orisinal pertama mereka sejak tahun 2015 lalu. 'Happy Now' yang dirilis beserta video musiknya ini menceritakan langkah selanjutnya setelah hubungan sebuah pasangan itu sudah putus. Lagu ini merupakan single pertama dari album baru ketujuh Pentatonix. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


LINKIN PARK (Alb. Hybrid Theory (20th Anniversary Edition) / Warner) - She Couldn't

Linkin Park baru saja mengumumkan akan merilis ulang album debut mereka, “Hybrid Theory,” yang diniatkan sebagai bagian perayaan 20 tahun album tersebut. Rilis ulang “Hybrid Theory” akan dirilis Warner Records di tanggal 9 Oktober mendatang. Bukan hanya itu, Linkin Park juga baru saja merilis sebuah lagu produksi 1999 yang belum pernah dirilis sebelumnya, ‘She Couldn’t’. Lagu mengambil suara Mos Def dari ‘B-Boy Document ’99’ milik High & Mighty sebagai sampel. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Dipha Barus & CADE (Single / Ultra) - DOWN

DJ Indonesia yang namanya sudah terangkat secara internasional, DIPHA BARUS, kini datang lagi dengan sebuah single baru. Ia mengajak musisi asal Amerika Serikat, CADE, dalam track berjudul ‘DOWN’, sebuah banger catchy yang memadukan sensibilitas antara pop, dance electronic dan juga house. Hasilnya enerjetik tentu saja, sementara vokal CADE yang lembut menjadi kontras yang seru. Sebuah anthem up-tempo tentu saja, alih-alih down-tempo. Single dirilis tanggal 14 Agustus.


NIKI (Alb. Moonchild / 88rising) - Lose

Niki kembali merilis lagu baru dari album debutnya, “Moonchild”. Berjudul ‘Lose’, ini merupakan fase kedua dan merupakan lanjutan dari ‘Switchblade’ yang dirilisnya pada bulan April lalu. Tapi ‘Lose’ terdengar berbeda dengan sebelumnya, disini Niki bernyanyi ditemani dengan piano dan membawakan lirik yang emosional. Single dirilis tanggal 13 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc