Greyson Chance Kembali dengan Single Suportif, 'Palladium'

Oleh: welly - 25 Jun 2022

Kabar gembira untuk para fans Greyson Chance. Tall lanky baby asal Oklahoma yang satu ini akhirnya kembali merilis single pertamanya di tahun 2022. Lagu bertajuk 'Palladium' ini dirilis pada 23 Juni 2022. Tapi, teaser-nya sudah muncul di audio TikTok yang bisa kamu gunakan juga.

@greyson_chance

sloane said “leak the sound”

? Palladium - Greyson Chance

Lagu ini digadang-gadang menjadi single pertama untuk album terbaru Greyson. Namun, kamu harus bersabar, karena belum ada tanggal pasti kapan album selanjutnya akan dirilis.

Masih erat dengan irama Pop, lagu berdurasi sekitar 4 menit ini menjadi salah satu isi curahan hati musisi kelahiran 16 Agustus 1997 ini. Selain itu, Greyson juga mendedikasikan 'Palladium' sebagai ucapan terima kasih pada komunitas queer yang telah mendukungnya dalam suka dan duka.

'Palladium' ditulis Greyson untuk dirinya yang saat itu berusia 15 tahun, ketika dia merasa terkurung dan terluka setelah dikeluarkan dari label rekamannya dan kembali ke Oklahoma. Akibat pengalaman traumatik yang dialaminya itu, Greyson bahkan nggak berpikir bahwa dirinya akan mampu mencapai usia 20-an.

Greyson mengaku, pada single-nya kali ini dia ingin menjadi lebih berani, menjadi seseorang yang nggak bisa ditebak. Soalnya, melalui lagu ini Greyson Chance ingin melindungi bagian dirinya yang rebellious, kreatif, bagian dirinya yang dia kenal di luar kehidupan bermusik. Sisanya, Greyson hanya ingin menjadi seorang seniman dan musisi sejati.

Menurut Greyson, 'Palladium' menyampaikan makna perlindungan dalam mitologi Yunani. Greyson merasa aman ketika dia dapat berpegang teguh pada naluri dan intuisinya sendiri dalam berkarya, dan lagu ini menyampaikan metafora untuk kreativitasnya tersebut.

Makanya, kamu akan menemui beberapa lirik yang terdengar protektif, seperti potongan berikut:

I just want to try to protect you

Like your skin protects your blood

I just want to keep you safe

The way the forest keeps her young

And if I ever let you go

Then my whole kingdom's done

I’m holding your heart like it's palladium

I’m holding your heart like it's palladium

(Aku hanya ingin mencoba melindungimu

Seperti kulitmu melindungi darahmu

Aku hanya ingin membuatmu tetap aman

Sebagaimana hutan membuatnya tetap muda

Dan jika aku membiarkanmu pergi

Maka seluruh kerajaanku tumbang

Aku pegang hatimu seperti Palladium)

Kalau menurut kamu gimana? Yuk, coba dengerin lagunya dulu di bawah ini:

Teks: Tristin Hartono

welly
More from Creative Disc