Siapa Sangka Isyana Sarasvati Naik Reog di LEXICONCERT Surabaya!

Oleh: lauretha - 19 Jul 2022

Isyana Sarasvati, musisi wanita penuh bakat yang sedang melangsungkan rangkaian tur LEXICONCERT di berbagai kota di Indonesia in akhirnya mampir ke kota Pahlawan, Surabaya. Tepatnya tanggal 15/07/2022 , berlokasi di DBL Arena Surabaya yang didapuk menjadi venue tur LEXICONCERT Isyana Sarasvati terlihat dipenuhi banyaknya fans Isyana atau yang kerap disebut Isyanation dengan penuh rasa tak sabar menanti gate dibuka untuk mereka segera menyaksikan aksi spektakuler penyanyi yang saat ini berani berevolusi dengan karya musik yang lebih “cadas” di album dan single-nya beberapa tahun ini.

Konser ini merupakan sebuah hal yang telah diimpikan dan direncanakan dengan matang oleh Isyana Sarasvati. Gelaran pertunjukan yang sangat spesial dengan set pencahayaan, pengarah suara dan set panggung yang sangat terkonsep dengan sempurna. Belum lagi yang membuat lebih spesial adalah bergabungnya musisi-musisi kolaborator yang ikut meramaikan rangkaian LEXICONCERT ini.

Setelah sebelumnya di kota Semarang, Isyana Sarasvati telah menggandeng Gamal untuk ikut tampil di atas panggung LEXICONCERT, ternyata berbeda dengan suguhan di kota Surabaya. Kali ini Isyana Sarasvati menggandeng artis muda berbakat yang memiliki single “if you could see me cryin’ in my room” yang cukup viral di Spotify yakni Arash Buana, juga band Death Metal yang ikut berkolaborasi di single IL SOGNO yakni Deadsquad.

LEXICONCERT Isyana Sarasvati ini digelar dengan empat macam kategori penonton, yakni VIP Bestie, VIP, Festival dan Tribun. Acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB dengan permainan set lighting yang membuat penonton bersorak dan Isyana Sarasvati pun muncul secara epic dengan panggung hidrolik diiring dengan intro menggelegar dan disambung dengan lagu Lexicon. Sesi pertama Isyana lanjut membawakan lagu Sikap Duniawi, Ragu Semesta, Pendekar Cahaya dan Lagu Malam Hari. Tak lama berselang, lampu panggung redup dan Isyana mengundang dan memperkenalkan Arash Buana, membuka sesinya dengan lagu Never Let You Go dan disambung dengan hit Arash buana yakni if you could see me cryin’ in my room dan lagu 1+1 diiringi dengan alunan piano dan gitar.

Masih dengan nuansa yang sendu, Isyana melanjutkan setlist pertunjukan LEXICONCERT dengan lagu Biarkan Aku Tertidur dan Untuk Hati Yang Terluka. Puas dengan mood yang sendu, beralih pada sesi kolaborasi yang juga tak kalah ditunggu oleh Isyanation yakni Deadsquad tampil dengan cadas dengan lagu Pasukan Mati, dan lagu featuring bersama Isyana Sarasvati yakni Il Sogno.

Sukses membawakan Il Sogno dengan semua hentakan yang membuat penonton semakin terbakar semangatnya, tibalah sebuah gimmick yang tak kalah mengejutkan. Isyana Sarasvati muncul dengan epik dengan menunggangi Reog tanpa rasa takut jatuh sedikitpun melintasi ujung seberang area penonton menuju panggung. Sebuah suguhan yang mencengangkan banyak orang malam itu. Semua bersorak dan memberikan tepukan kagum dengan aksi Isyana Sarasvati kali ini. Setelah turun dari iringan Reog dan berada kembali ke atas panggung, lagu My Mystery pun berkumandang dan dilanjutkan dengan Unlock The Key sebagai lagu penutup rangkaian LEXICONCERT Surabaya.

Sebuah pertunjukkan yang sangat mengagumkan dari Isyana Sarasvati untuk tiap penonton dalam LEXICONCERT. Rangkaian konser ini akan dilanjutkan menuju Bali dengan gimmick yang sepertinya akan lebih mengejutkan.

Setlist LEXICONCERT Surabaya:

Intro

LEXICON

sikap duniawi

ragu Semesta

Pendekar Cahaya

Lagu Malam Hari

Never Let Go ft Arash Buana

if you could see me crying in my room & 1+1 ft Arash Buana

Biarkan Aku Tertidur

Untuk Hati yang Terluka

Mad

Pasukan Mati ft Deadsquad

Il Sogno ft Deadsquad

my Mystery

Unlock The Key

Outro

Teks: Lauretha

Photo: Wibie Wibisana

lauretha
More from Creative Disc