Iklan

Creative Disc Exclusive Single – 22 Aug 2022

Oleh: cung2 - 22 Aug 2022

1. BLACKPINK - Pink Venom (Alb.BORN PINK / YG Entertainment)

Girl group terbesar di dunia saat ini, BLACKPINK akhirnya comeback dengan single baru, ‘Pink Venom’ pada 19 Agustus. Comeback kuartet Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa setelah vakum dua tahun lamanya. Lagu bertempo cepat ini akan masuk album kedua BLACKPINK yang akan rilis 16 September dengan Pre-Ordernya yang sudah tembus 1,5 juta kopi.

2. Lukas Graham, Khalid - Wish You Were Here (Single / Warner Records)

Grup Denmark, Lukas Graham berkolaborasi dengan musisi R&B asal A.S., Khalid dalam ‘Wish You Were Here’. Lagu mid tempo ini menceritakan tentang kerinduan terhadap sahabat sejati yang biasanya hadir di momen spesial. Lagu menghadirkan ciri khas vokal rendah dari Khalid dan dilanjut oleh vokal khas dengan pitch agak tinggi dari Lukas. Lagu ini dirilis 19 Agustus.

3. Demi Lovato - 29 (Alb. Holy Fvck / Island)

Demi Lovato sudah merilis album baru ke-8 miliknya, “Holy Fvck” pada 19 Agustus. Menandai perilisan album, Demi melepas single baru, ’29’ yang merupakan susulan dari ‘Skin of My Teeth’ dan ‘Substance’ yang dirilis beberapa waktu lalu. Di lagu ini Demi sepertinya menyindir sang mantan, Wilmer Valderrama yang terpaut usia 12 tahun lebih tua darinya.

4. New Hope Club - Call Me a Quitter (Single / Hollywood Records)

New Hope Club memulai era untuk album keduanya dengan menampilkan evolusi musik mereka. Blake, George dan Reece yang mengaku terinspirasi dari band-band besar Inggris pendahulu mereka, seperti The Beatles, Stone Roses, dan Oasis. Setidaknya itu yang terdengar dari ‘Call Me a Quitter’. Lagu dan album baru ini akan menunjukkan sisi mereka yang lebih jujur dan apa adanya dengan menulis tentang kisah cinta mereka, peralihan dari masa remaja ke dewasa, dan kebahagiaan mereka lainnya. Lagu ini rilis 17 Agustus.

5. Aitch, Ed Sheeran - My G (Alb. Close To Home / Capitol)

Rapper muda asal Manchester, Inggris yaitu Harrison James Armstrong aka Aitch, merilis album debutnya, “Close to Home” pada 19 Agustus. Menariknya di album ini, Aitch berhasil mengajak superstar Ed Sheeran untuk berkolaborasi bersama di ‘My G’. Lagu ini sangat spesial, karena lagu didedikasikan untuk sang adik, Gracie Armstrong yang menderita Down Syndrome.

6. Zedd, Maren Morris, BEAUZ - Make You Say (Single / Interscope Records)

Zedd mengajak reuni Maren Morris dan duo DJ berdarah Indonesia Bernie Yang & Johan Yang dalam grup BEAUZ di single barunya, ‘Make You Say’. Sebelumnya mereka pernah berkolaborasi dengan Zedd di tahun 2018. Kini ketiganya menghadirkan single baru ‘Make You Say’ yang ditulis oleh mereka bertiga dan dibantu oleh Charlie Puth dan Jacob Kasher. Lagu ini dirilis 19 Agustus.

7. RUEL - YOU AGAINST YOURSELF (Single / RCA)

Musisi muda asal Australia, Ruel sedang bersiap dengan album debutnya yang rencana rilis tahun ini. Kini dirinya kembali menghadirkan lagu baru, ‘YOU AGAINST YOURSELF’ pada 17 Agustus. Lagu menceritakan tentang seseorang yang memiliki kecenderungan untuk merusak dirinya sendiri dan dengan lagu ini, Ruel ingin memberi tahu mereka bahwa hal itu tidak sehat.

8. Anitta, Missy Elliott - Lobby (Alb.Versions Of Me Deluxe Edition / Warner)

Impian kerjasama bersama rapper idola, akhirnya terwujud. Anitta dan Missy Elliott merilis lagu baru, ‘Lobby’ yang bernuansa pop-disko. Lagu yang ‘seksi’ ini akan masuk di album deluxe Anitta “Versions of Me” yang rilis 25 Agustus. Mereka berdua benar-benar menikmati proses penulisan lagu, sampai syuting video musiknya.

9. Panic! At The Disco - Don't Let The Light Go Out (Alb. Viva Las Vengeance / Fueled by Ramen)

Proyek solo Brendon Urie, Panic! At The Disco bersiap dengan album baru ketujuhnya, “Viva Las Vengeance”. Sebagai lagu promosi terakhirnya, P!ATD merilis ‘Don’t Let The Light Go Out’ yang ditulis oleh Brendon Urie, Jake Sinclair, Butch Walker, Mike Viola dan Janis Ian. Sementara itu Brendon juga turut menjadi produser dengan dibantu oleh Jake Sinclair dann Mike Viola. Album “Viva Las Vengeance” merupakan sebuah perjalanan dirinya yang melihat kembali kepada diri Brendon ketika berusia 17 tahun hingga sekarang.

10. Stephen Sanchez - See The Light (EP. Easy On My Eyes / Republic Records)

Stephen Sanchez resmi merilis EP “Easy On My Eyes” 19 Agustus lalu. EP ini mencerminkan beberapa cara berbeda di mana cinta dapat muncul. Dalam EP berisi tujuh lagu, termasuk ‘Until I Found You’ — yang sudah mencapai 650 juta streaming global — Stephen Sanchez juga menjagokan lagu baru ‘See the Light’, yang menunjukkan sisi baru yang belum dilihat oleh penggemar Sanchez.

11. Macklemore, Windser - MANIAC (Single / Bendo LLC)

Rapper Macklemore merilis lagu baru ‘MANIAC’ pada 19 Agustus. Di lagu ini, Macklemore bekerja sama dengan penyanyi-penulis lagu Amerika, Windser. Macklemore bercerita, bahwa hook lagu ‘MANIAC’ ini pertama kali dinyanyikan oleh Windser, dan langsung jatuh cinta ketika mendengarkannya. Sama seperti kita yang pernah berada dalam hubungan yang ‘tidak sehat’, tetapi kita masih mencintai orang itu dan bergantung dan kecanduan pada cinta itu.

cung2
More from Creative Disc