Creative Disc Exclusive Single: 31 May 2021

Oleh: admincd - 01 Jun 2021

88rising, Rich Brian & NIKI (Alb. Head in the Clouds 3 / 88rising) - California (feat. Warren Hue)

Duo musisi asal Indonesia yang bergabung bersama dalam 88rising, Rich Brian dan NIKI, punya proyek kolaboratif baru lagi. Tapi dalam track berjudul ‘California’ ini mereka tidak sendiri, karena menggandeng “junior” mereka, musisi senegara yang juga bergabung dalam label yang sama dan masih berusia remaja, Warren Hue. Bersama mereka menghadirkan melodic-trap yang kadang terdengar sendu dan emosional. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Sigrid (Single / Universal Music) - Mirror

Bintang asal Norwegia, Sigrid, kembali ke dunia musik dengan single barunya, ‘Mirror’, yang dihadirkan sebagai pop-upbeat dengan nuansa retro-funk yang cukup kental. Dalam pernyataanya Sigrid mengungkap jika ‘Mirror’ secara lirik adalah tentang bagaimana kamu menerima dirimu sendiri. Artinya, menerima kepribadian diri kita sendiri, baik dari sisi negatif juga sisi postifnya. Single dirilis tanggal 26 Mei.


ONE OK ROCK (Single / Fueled By Ramen) - Broken Heart of Gold

ONE OK ROCK sudah kembali lagi dengan lagu baru lain, ‘Broken Heart Of Gold’. Disajikan sebagai ballada rock bertempo medium, ‘Broken Heart Of Gold’ adalah sebuah lagu epik yang terdengar sinematis. Apalagi ada iringan string-section dramatis yang hadir di latar, sehingga kesan megah terdengar lebih tebal. ‘Broken Heart Of Gold’ juga dihadirkan sebagai soundtrack untuk film adaptasi manga/epik yang sudah ditunggu-tunggu, "Rurouni Kenshin: The Beginning." Single dirilis tanggal 27 Mei.


Griff (Alb. One Foot in Front of the Other / Warner Music) - One Foot in Front of the Other

Griff baru saja menyajikan sebuah single baru berjudul ‘One Foot In Front Of The Other’. Lagu yang menjadi title-track untuk mixtape tadi ditulis dan diproduseri langsung oleh Griff di masa lockdown selama pandemi virus Corona. Lagu anthemik ini menampilkan Griff yang mengatasi rintangan dan mulai menemukan kepercayaan kepada dirinya sendiri. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Jonas Blue & LÉON (Single / Universal Music) - Hear Me Say

Jonas Blue, biasanya membawakan track-track tropical house. Nah, kali ini ia ingin tampil beda saat berkolaborasi bersama bintang asal Swedia, LÉON, dalam ‘Hear Me Say’. Kali ini Jonas memilih menghadirkan pendekatan yang lebih kental dengan nuansa retro-house, yang tentu saja tetap dipadukan dengan pop yang biasa juga dihadirkannya. Ini merupakan kali pertama Jonas dan LÉON berkolaborasi. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Tesher & Jason Derulo (Single / Universal Music) - Jalebi Baby (Remix)

Jason Derulo siap hadirkan single viral lain dengan ‘Jalebi Baby’, sebuah single yang istimewa, karena merupakan hasil kolaborasi Jason bersama dengan rapper/produser asal Kanada berdarah India, Tesher. Sebenarnya memang bukan lagu baru, karena Tesher sebelumnya sudah sukses dengan ‘Jalebi Baby’. Tapi kini dirilis ulang atau remix dengan kehadiran Jason Derulo. Boleh dikatakan hasilnya adalah sebuah kolaborasi banger antara Bollywood bersama dengan Hollywood. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Sam Feldt & Sam Fischer (Single / Sony Music) - Pick Me Up

DJ asal Belanda, Sam Feldt, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu pengusung pop-rock asal Australia, Sam Fischer, dalam sebuah lagu berjudul ‘Pick Me Up’. Karena kita mengenal Sam Feldt sebagai pengusung tropical/deep-house, maka tentunya ‘Pick Me Up’ bukan pengecualian. Dengan melodi yang ringan, perpaduan Sam x Sam ini disajikan sebagai banger yang seru. Single dirilis tanggal 28 Mei.


JoJo (Single / Warner) - Creature of Habit

JoJo, baru saja menghadirkan single barunya, ‘Creature of Habit’. Lagu merupakan susulan dari ‘American Mood’ dan juga kolaborasi bersama Parson James, ‘Dirty Laundry’. ‘Creature of Habit’ ditulis oleh Justin Tranter dan Sasha Sloan dan diproduseri oleh Mano and Rissi. Track bercorak balada R&B bertempo sedang ini dengan prima menjadi sarana bagi JoJo untuk memamerkan kualitas vokalnya yang berjangkauan luas. Single dirilis tanggal 27 Mei.


Marshmello & Carnage (Alb. Shockwave / Universal Music) - Back in Time

Bukan Marshmello namanya kalau bukan super-produktif. Selepas pekan lalu berkolaborasi bersama Jonas Brothers dalam ‘Leave Before You Love Me’, ia sudah kembali lagi dengan lagu baru lain, ‘Back In Time’, yang merupakan hasil kerjasamanya dengan DJ Amerika Serikat berdarah Guatemala, Carnage. Banger yang adiktif ini sangat dipengaruhi oleh gaya retro Eurodance ala era akhir 80-an/awal 90-an, yang dipadu dengan house dan pop. Single dirilis tanggal 28 Mei.


Darin (Single / Dex Music) - Can’t Stay Away

Bintang Swedia, Darin, kembali ke dunia musik dengan sebuah single baru, ‘Can’t Stay Away’. Sebuah single yang dihadirkannya saat ia merasa lebih bebas dalam berkarya. Sebuah pencapaian pribadi yang terbukti menjadi titik balik dalam karier sang bintang, terjadi tepat saat ia mengarahkan pandangannya ke luar Eropa. Bercorak pop-dance yang funky, ‘Can’t Stay Away’ ditulisnya bersama dengan Jamie Hartman (Calvin Harris, Kygo, Lewis Capaldi) dan diproduksi oleh Burns (‘Rain On Me’ dari Lady Gaga dan Ariana Grande). Single dirilis tanggal 27 Mei.


Alok & BLOODLINE (EP. CONTROVERSIA by Alok, vol. 002 / Spinnin’) - Another You (feat. The Vamps)

DJ asal Brazil, Alok, dan duo DJ berbasis London, BLOODLINE, memutuskan untuk berkolaborasi dan melepas sebuah single berjudul ‘Another You’. Tapi mereka tidak sendiri, karena mengajak band rock asal Inggris, The Vamps, untuk membantu. Ini merupakan kali pertama Alok, BLOODLINE dan The Vamps berkolaborasi bersama, meski ini adalah reuni Alok dan The Vamps setelah ‘All the Lies’ di tahun 2019 lalu. ‘Another You’ sendiri dihadirkan sebagai anthem deep house yang adiktif dan mengundang atensi. Single dirilis tanggal 28 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

Loading...

admincd
More from Creative Disc