Iklan

Creative Disc Exclusive Single - 12 September 2022

Oleh: cung2 - 12 Sep 2022

1. LEWIS CAPALDI - Forget Me (Single / Universal)

Lewis Capaldi merilis lagu ‘Forget Me’ yang jadi lagu pertama untuk album barunya. Lagu ini lebih upbeat dari lagu-lagu Lewis sebelumnya, karena berdasarkan pengalaman konser, lagu-lagu Lewis yang ‘terlalu-pelan’, membuat penggemarnya sedikit mengantuk di konser. Oleh karena itu, di album barunya akan lebih banyak lagu ‘upbeat’, tapi tetap dengan bernuansa ballad yang menjadi jagoan Lewis Capaldi. Single ini rilis 9 September.

2. MAX, KESHI - IT'S YOU (Single / Colour Vision)

MAX menghadirkan single baru ‘IT’S YOU’ yang berkolaborasi dengan penyanyi Amerika, keshi. Lagu ini terasa spesial, karena MAX dan keshi terinspirasi dari momen-momen kecil dalam hubungan yang terasa hangat dan dekat. MAX dan keshi bertemu di studio rumahnya untuk menulis lagu ini, seperti yang terlihat dari video klipnya. Single ini rilis 9 September.

3. CLEAN BANDIT, FRENCH THE KID, REMA - Sad Girls (Single / Atlantic)

Clean Bandit mengajak rapper French The Kid dan rapper Nigeria, Rema, untuk berkolaborasi di single ‘Sad Girls’. Ini merupakan kolaborasi pertama antara Clean Bandit, French The Kid dan Rema. Proses rekaman lagu ini cukup unik karena Rema hanya punya waktu 24 jam saja. Single ini rilis 9 September.

4. MEGHAN TRAINOR - Don't I Make It Look Easy (Single / Epic)

Meghan Trainor rilis lagu baru ‘Don't I Make It Look Easy’. Lagu ini adalah single kedua dari album barunya “Takin’ It Back” yang rencananya akan rilis Oktober nanti. Di lagu ini terdengar sedikit curhat Meghan saat menjadi ibu untuk pertama kali. ‘Don’t I Make It Look Easy’ dibuat Meghan sembari multitasking menjadi ibu untuk anaknya. Lagu ini rilis 9 September.

5. 5 SECONDS OF SUMMER, SIERRA DEATON - Older (5SOS5 / BMG)

5 Seconds of Summer bekerja sama dengan penyanyi & penulis lagu Amerika, sekaligus tunangan Luke Hemmings, Sierra Deaton di single ‘Older’, yang akan jadi single kelima untuk album baru ke-5 “5SOS5”. Ide awal lagu ini muncul di tahun 2019, saat itu Sierra dan Luke sedang bertukar pikiran dan akhirnya menginginkan lagu yang bernuansa tahun 50-an. Keuntungan dari lagu ini akan didonasikan ke Beyond Blue, perusahaan yang bergerak dibidang mental health support.

6. KYGO, GRYFFIN, CALUM SCOTT - Woke Up in Love (Single / RCA)

Kolaborasi yang asik dari Kygo, Gryffin dan Calum Scott di lagu baru ‘Woke Up In Love’. Ini merupakan kolaborasi pertama mereka. Sehingga terdengar sekali 3 warna musik yang berbeda dari Kygo, Gryffin, dan Calum Scott. Uniknya, mereka keharmonisan itu bisa melebur dengan asik di lagu ini. ‘Woke Up in Love’ rilis 9 September.

7. SAM FELDT, GAVIN JAMES - Better (Single / Heartfeldt)

Sam Feldt dan Gavin James akhinrya bekerja sama untuk lagu baru ‘Better’. Ini merupakan pertama kalinya mereka bertemu dan membuat lagu bersama-sama. ‘Better’ adalah lagu untuk menjaga persahabatan saat teman merasa tersesat dan tidak menemukan jalan keluar. Jadi lagu ini diharapkan bisa membawa harapan yang lebih baik dan positif buat siapapun yang mendengarkannya. Lagu ini rilis 9 September.

8. TOM ODELL - Smiling All The Way Back Home (EP. Smiling All The Way Back Home / UROK)

Penyanyi-penulis lagu Inggris Tom Odell mengumumkan album studio kelima, sekaligus album indie pertamanya, “Best Day Of My Life” yang akan rilis 28 Oktober. Tom Odell merasa sangat bebas untuk berekspresi, dan bisa melakukan apa yang ingin dilakukan. Buktinya, di lagu ‘Smiling All the Way Back Home’, Tom Odell merayakan kebebasannya setelah beberapa tahun dia kehilangan stabilitas.

9. SNAKEHIPS, TINASHE - Who's Gonna Love You Tonight (Single / Helix)

Snakehips dan Tinashe kembali berkolaborasi di single ‘Who's Gonna Love You Tonight’. Lagu ini akan masuk di album debut Snakehips yang akan dirilis tahun depan. Lagu berelemen R&B, pop, dan elektronik yang bertempo sedang namun ekpresif, cukup kontras dengan kelembutan suara Tinashe. Namun, permainan vokal dan nada yang berapi-api, membuat lagu ini tidak cukup didengarkan hanya sekali. Lagu ini rilis 9 September.

10. M22, ELLA HENDERSON - Heartstrings (Single / Universal)

Duo DJ Inggris-Jerman, Matt James dan Frank Sanders yang tergabung dalam M-22, bekerja sama dengan penyanyi-penulis lagu Inggris, Ella Henderson untuk lagu ‘Heartstrings’. Ini adalah kolaborasi pertama mereka, dan terjadi di Ibiza yang merupakan tempat favorit mereka untuk menciptakan musik. Meski hanya bertemu selama 2 hari, tapi koneksi mereka langsung terbentuk secara instan. ‘Heartstrings’ terdengar sangat gembira, namun tetap terasa euforia yang anthemic namun tetap klasik.

11. BACKSTREET BOYS - Last Christmas (A Very Backstreet Christmas / BMG)

Akhirnya, Backstreet Boys punya album Natal! BSB baru saja mengumumkan akan merilis album natal “A Very Backstreet Christmas” yang menampilkan lagu natal populer seperti ‘Last Christmas’. Tidak hanya lagu-lagu natal yang populer, BSB juga merekam tiga lagu orisinal baru ‘Christmas In New York’, ‘Together’, dan ‘Happy Days’.

cung2
More from Creative Disc