NOAH DEKADEXPERIENCE: Sebuah Festival Menghentak Perayaan 1 Dekade NOAH!

Oleh: dundhee - 21 Sep 2022

Pada 17 September 2022 yang lalu, band legendaris Indonesia, NOAH merayakan 1 dekade dirinya terbentuk. Walau memang sebenarnya mereka telah bersama lebih dari 1 dekade, namun nama NOAH baru resmi mereka gunakan selama rentang waktu tersebut. Selayaknya perayaan ulang tahun, ultah ke 10 dari NOAH ini dirayakan juga dengan meriah. Tidak tanggung-tanggung, mereka merayakannya dengan membuat festival bertajuk NOAH DEKADEXPERIENCE. Konsep dari festival ini adalah serangkaian penampilan musisi kebanggaan Indonesia untuk kemudian ditutup dengan performance oleh NOAH.

Diadakan di Parkir Barat JIExpo Kemayoran, acara ini dimulai sejak pukul 3 sore dengan lineup musisi mulai dari Oslo Ibrahim, Stevan Pasaribu, Samsons, Maliq and D’Essentials, hingga Burgerkill. NOAH juga tidak mau kalah menunjukkan performa penampilan yang maksimal. Setidaknya ada 2 konsep yang dibawa oleh NOAH sebagai perayaan 1 dekade mereka terbentuk ini, yaitu Theatre Experience, dan Festival Experience. Tentu kedua konsep ini memiliki sentuhan yang berbeda. Saat Theatre Experience, NOAH mampu menyajikan lagu-lagu hits miliknya dengan sentuhan teatrikal, lengkap dengan string untuk menambah kesan magis yang mereka bawakan. Selepas mengadakan Theatre Experience, NOAH melanjutkan penampilannya ke Stage Outdoor yang sebelumnya telah diisi oleh beberapa musisi yang disebutkan di atas.

YA! Stage di Festival ini ada 2, di Indoor dan Outdoor. Sahabat NOAH yang telah menunggu saat-saat ini menyambut idolanya dengan sangat antusias. Hal ini terlihat dari penuhnya baik Stage Festival Experience maupun Theatre Experience.

Setidaknya ada 35 lagu yang NOAH bawakan sepanjang acara baik Theatre Experience maupun Festival Experience.

Sementara Theatre Experience dibuka dengan ‘Kala Cinta Menggoda’, Festival Experience dibuka dengan menghentak lewat single kolaborasi Burgerkill dan NOAH berjudul ‘Para Penerka. Gempuran lagu-lagu hits NOAH hingga lagu hits jaman mereka masih bernama PETERPAN dibawakan oleh Ariel dkk secara back-to-back membuat suasana Parkir Barat JIExpo Kemayoran malam itu riuh dengan suara nyanyian lantang dari para penonton. Uniknya, penonton dari konser inipun beraneka ragam. Mulai dari mereka yang telah berkeluarga, hingga anak-anak yang masih remaja lengkap jadi satu.

Selama manggung, Ariel juga sering menyapa semua penonton sambil sedikit berinteraksi sekaligus menceritakan nostalgia perjalanan karier mereka.

Konser ditutup dengan 2 lagu andalan mereka ‘Topeng’ dan ‘Coba Mengerti’ lengkap dengan kembang api selepasnya. Raut wajah puas dirasakan oleh penonton dari konser ini karena kurang lebih 3 jam mereka dimanjakan oleh performance dari musisi idola mereka, NOAH. Termasuk saya, yang akhirnya tersadar, bahwa jauh di dalam diri, saya adalah seorang SAHABAT NOAH.

Berikut adalah set list / song list NOAH Theater Special Show di JIexpo Convention Center & Theatre:

  1. Ketika Cinta Menggoda
  2. Separuh Aku
  3. Andaikan Kau
  4. Sendiri Lagi
  5. Jika Engkau
  6. Terbangun Sendiri
  7. Kupu-Kupu Malam
  8. Kisah Cintaku
  9. Yang Terlupakan
  10. Hidup Untukmu, Mati Tanpamu

Berikut adalah set list / song list NOAH Festival Experience Show:

  1. Para Penerka Feat. Burgerkill
  2. Khayalan Tingkat Tinggi
  3. Sahabat + Tak Bisakah
  4. Menemaniku
  5. Kota Mati
  6. Tidak Ada Yang Abadi
  7. Dilema Besar
  8. Diatas Normal
  9. My Situation
  10. My Situation
  11. My Situation
  12. Ada Apa DenganMu
  13. Mungkin Nanti
  14. Walau Habis Terang
  15. Bintang Di Surga
  16. Ku Katakan Dengan Indah
  17. Semua Tentang Kita
  18. Dibalik Awan
  19. Mendekati Lugu
  20. Yang Terdalam
  21. Kau Udara Bagiku
  22. Langit Tak Mendengar
  23. Wanitaku
  24. Topeng
  25. Coba Mengerti

Photo: Budi Susanto

dundhee
More from Creative Disc