Creative Disc Exclusive Single - 26 Desember 2022

Oleh: cung2 - 26 Dec 2022

AVA MAX - Dancing's Done [Alb. Diamonds & Dancefloors / Atlantic]

Bersamaan dengan pengumuman cover album baru “Diamonds & Dancefloors”,  Ava Max juga merilis lagu baru, ‘Dancing’s Done’. Ini jadi lagu ke-empat yang dirilis, setelah ‘Weapons’, ‘Million Dollar Baby’ dan ‘Maybe You're the Problem’. Nantinya, album baru “Diamonds & Dancefoors” akan berisi 14 lagu yang masih menunjukkan ciri khas pop Ava Max yang catchy. Lagu ini rilis 20 Desember.

DASH BERLIN, DUBVISION, EMMA HEWITT - Time After Time [Single / North Sea Music]

Dash Berlin berkolaborasi dengan DubVision dan Emma Hewitt, membawakan cover dari lagu Cyndi Lauper tahun 1983, ‘Time After Time’. Dengan menyatukan beat elektronik yang cantik, berkolaborasi dengan DubVision plus suara khas trance dari Emma Hewitt, ‘Time After Time’ membuat nuansa baru dari lagu ini. Lagu ini rilis 16 Desember.

NEWJEANS - Ditto [Alb. OMG / ADOR]

Girl grup K-Pop bentukan ADOR, NewJeans merilis ‘Ditto’ lagu perkenalan yang ditulis oleh salah satu membernya, dan akan masuk album pertama NewJeans. ‘Ditto’ dihadirkan dengan 2 video klip yang berbeda yang disutradarai oleh Shin Woo Seok, dan menampilkan aktor Park Ji-hoo dan Choi Hyun-wook. Album debut yang rencananya berjudul “OMG” akan dirilis 2 Januari.

OLIVER TREE - Sunshine [Alb. Cowboy Tears Drown the World in a Swimming Pool of Sorrow / Atlantic]

Oliver Tree merilis album deluxe “Cowboy Tears Drown the World in a Swimming Pool of Sorrow” yang menampilkan 13 lagu asli dari “Cowboy Tears” dan 11 bonus tracks, yang beberapa diantaranya diproduseri oleh Travis Barker. Salah satu lagunya ‘Sunshine’ adalah lagu yang unik yang menandai ciri khas Oliver Tree yang lebih ‘pop-rock’, dan terdengar sedikit sound khas Blink 182, tentunya, karena Travis Barker. Lagu ini rilis 23 Desember.

GABRIELLE APLIN - Good Enough [Alb. Phosphorescent / Never Fade Records]

Gabrielle Aplin merilis lagu baru ‘Good Enough’ yang jadi lagu final untuk albumnya yang akan rilis “Phosphorescent” yang rencananya akan rilis 6 Januari 2023. ‘Good Enough’ ditulis oleh Gabrielle Aplin dan Nick Wilson, dan lagunya diproduseri oleh Mike Spencer. Nantinya, album “Phosphorescent” akan banyak mengangkat topik tentang penyesalan, refleksi diri, perubahan dan menemukan diri sendiri. 

DJ SNAKE, WADE, NOORAN SISTERS - Guddi Riddim [Single / Interscope]

DJ Snake berkolaborasi lintas negara dengan DJ Wade (Spanyol), dan Nooran Sisters (India) di lagu baru ‘Guddi Riddim’. Lagu penuh euforia ini sudah jadi viral di sosial media - yang menampilkan DJ Snake yang memainkan potongan ‘Guddi Riddim’ di live set DJ nya. ‘Guddi Riddim’ ini berasa sangat global, karena mencampurkan India, dan gaya bermain DJ dari DJ Snake dan Wade yang juga berbeda. Lagu ini dirilis 20 Desember.

WEEZER - Dark Enough to See the Stars [EP. SZNZ: Winter / Atlantic]

Weezer merilis edisi akhir seri EP “SZNZ: Winter”. Rivers Cuomo bilang, “EP ini semuanya ajaib, terinspirasi dari mitos, upacara agama, 4 musim, Shakespeare, dan masih banyak lagi. Tiap EP akan membawa keajaiban tersendiri untuk yang mendengarkan”. Lagu ‘Dark Enough to See the Stars’ jadi salah satu dari 7 lagu yang masuk EP ini. Lagu ditulis Rivers Cuomo, dan di produseri James Flannigan. Rilis 21 Desember.

NENGO FLOW, BAD BUNNY - Gato de Noche [Single / Rimas Entertainment]

Penghujung 2022, Bad Bunny kembali merilis lagu baru, kali ini merupakan kolaborasinya bersama rapper Peurto Rico, Ñengo Flow, di lagu berbahasa Spanyol ‘Gato de Noche’. Lagu ini diproduseri oleh The Smash David dan Ferign Teck. Bad Bunny nge-rap tentang kisah rahasia tengah malam bersama kekasih. Lirik yang cukup sensual ini, divisualisasikan dengan video klip yang menggambarkan club malam. Lagu ini rilis 22 Desember.

TYGA, CHRIS BROWN - Nasty [Single / Empire]

Tyga mengajak Chris Brown untuk berkolaborasi di lagu barunya ‘Nasty’. Lagu ini diambil dari album terbaru Tyga yang akan rilis. Album ini menunjukkan transformasi musik, seperti yang terdengar dari track ‘Nasty’ yang terdengar lebih dewasa. Tyga lebih banyak bermain di lagu bertempo sedang, dan bisa mengeksplor variasi vokalnya. Lagu ini rilis 16 Desember.

PHUM VIPHURIT - Welcome Change [Alb. The Greng Jai Piece / Rats]

Penyanyi Thailand, Phum Viphurit merilis lagu baru ‘Welcome Change’ yang akan masuk album barunya “The Greng Jai Piece”. Sesuai dengan judulnya “The Greng Jai Piece” (awe of heart / kekaguman hati), ini akan menjadi life-changing-journey bagi Phum dengan proses kedewasaan yang tergambar dari vokal, lirik, dan melodi. Seperti single ‘Welcome Change’ yang dirilis 20 Desember yang menggambarkan keunikan dari album “The Greng Jai Piece” .

UNION J - Conversation [Alb. Ten / RU Listening]

Boyband Inggris, Union J, comeback! Ya, meskipun mereka sempat memutuskan vakum 2019, namun untuk momen 10 tahunan ini, mereka bersatu kemabali di formasi awal: George Shelley, JJ Hamblett, Josh Cuthbert, dan Jaymi Hensley. Album “Ten” sudah dirilis 22 Desember, dan ada lagu baru yang sengaja dibuat khusus untuk momen reunian ini, ‘Conversation’. Lagu ini cukup punya makna yang dalam bagi mereka, apalagi mengingat 2 member Union J sudah secara terbuka tentang seksualitasnya.

cung2
More from Creative Disc