Creative Disc Exclusive Single - 27 Februari 2023

Oleh: cung2 - 27 Feb 2023

KAROL G & SHAKIRA - TQG [Alb. Mańana Será Bonito / Universal]

‘TQG’ merupakan lagu perpisahan antara Karol G dan Shakira dengan kekasih masing-masing: Shakira dengan Gerard Piqué dan Karol G dengan Anuel AA. Kolaborasi ini menjadi salah satu yang telah dibahas secara luas, karena keduanya berasal dari Kolombia dan merupakan wanita Latin paling populer yang membuat musik saat ini. ‘TQG’ adalah singkatan dari 'Te quedé grande' yang berarti Aku terlalu besar untukmu. Lagu ini rilis 23 Februari.


THE WEEKND, ARIANA GRANDE - Die For You (Remix) [Single / Republic]

‘Die For You (Remix)’ adalah kolaborasi ke-empat The Weeknd dan Ariana Grande setelah ‘Save Your Tears’, ‘Love Me Harder’, dan ‘Off the Table’. Versi asli lagu ini masuk di album The Weeknd “Starboy” (2016) dan masih berada di Top 10 Billboard Hot 100 sampai minggu ini. Bisa jadi dengan adanya versi remix ini, lagu bisa menjadi #1 di Billboard Hot 100. Lagu ini rilis 24 Februari.


JONAS BROTHERS - Wings [Alb. The Album / Republic]

Jonas Brothers merilis single perdana dari album barunya, ‘Wings’. Lagu ini terinspirasi dari Bee Gees, dengan harmoni vokal dan bass line yang funky. Walau hanya memiliki durasi cukup singkat, ‘Wings’ bisa menjadi cicipan awal album baru Jonas Brothers yang akan dirilis 5 Mei.


HALSEY - Die 4 Me [Single / Universal]

Halsey akhirnya merilis versi solo untuk single kolaborasinya bersama Post Malone, ‘Die For Me’. Lagu ini sebelumnya masuk di album “Hollywood's Bleeding” Post Malone yang juga menampilkan Future. Versi solo ini diberi judul ‘Die 4 Me’ yang rilis karena sempat bocor di internet beberapa waktu lalu. Lagu ini rilis 24 Februari.


THE KID LAROI - I GUESS IT'S LOVE? [Alb. The First Time / Columbia]

Rapper Australia Charlton Kenneth Jeffrey Howard, aka The Kid LAROI merilis single ketiga dari album debutnya, ‘I GUESS IT'S LOVE?’. Lagu ini ditulis oleh Sam Dees, Charlton Howard, Michael 'Finatik' Mule, Isaac 'Zac' De Boni, dan Simon Christensen. Album debutnya ini sudah digarap 2 tahun, meski sedikit-sedikit, akhirnya baru tahun 2023 bisa dijadikan album. Lagu ini rilis 24 Februari.


SAM FISCHER, AMY SHARK - High On You [Single / Sony Music]

2 musisi Australia berkolaborasi, nih! Sam Fischer dan Amy Shark di lagu terbaru ‘High on You’. Meski dibalut suara gitar akustik, lagu ini justru adalah lagu gembira, karena menemukan kebahagiaan di waktu yang tidak menentu. Dengan suara khas Sam dan Amy yang membuat lagu ini terdengar sangat bahagia. Lagu ini rilis 24 Februari.


CHLÖE, CHRIS BROWN - How Does It Feel [Alb. In Pieces / Columbia]

Chlöe mengumumkan single kedua dari album “In Pieces”, yaitu ‘How Does It Feel’ yang menampilkan Chris Brown sebagai kolaborator. 'How Does It Feel' memakai sample lagu 'You're Gonna Need Me' (1973) milik Dionne Warwick. Perilisan lagu dibarengi oleh video musik yang digarap oleh sutradara Arrad. Lagu ini rilis 24 Februari.


NICKY YOURE - Shut Me Up [Single / Columbia]

Nicky Youre lebih ngomong ke diri sendiri, di lagu terbarunya ‘Shut Me Up’. “Lagu ini, berbicara ketika kamu merasa belum yakin dengan perasaan pasanganmu. Ini momen dalam hubungan yang tahu perasaan satu sama lain, tapi masih belum bisa mengungkapkan secara verbal,” kata Nicky. Lagu yang disebut ‘awkward’ ini seperti mengajak kita untuk segera melakukan sesuatu, sebelum terlewat. Lagu ini rilis 24 Februari.


CHVRCHES - Over [Single / EMI]

Trio asal Scotlandia, Chvrches, memulai tahun 2023 mereka dengan merilis single terbaru, 'Over'. Lagu synth-pop ini mewakili babak baru untuk Lauren Mayberry, Iain Cook dan Martin Doherty, yang merayakan ulang tahun ke 10 album debut dan menggunakan single baru untuk meluncurkan kesepakatan dengan label besar mereka saat ini. Lagu ini rilis 24 Februari.


KALI UCHIS - Moonlight [Alb. Red Moon in Venus / Geffen]

Kali Uchis akan merilis album studio ketiganya “Red Moon in Venus” sebentar lagi. Untuk memanaskan suasana, Kali Uchis merilis single baru yang sensual, ‘Moonlight’. Lagu ini dirilis beserta video klip yang yang ‘lembut’, disutradarai oleh Cho Gi-Seok. ‘Moonlight’ disebut sebagai lagu yang menggambarkan album baru, karena album ini nantinya akan tidak lekang oleh waktu. Lagu ini rilis 24 Februari.


LOUD LUXURY, DVBBS, KANE BROWN - Next To You [Single / RCA]

Duo DJ Loud Luxury, dan duo dj DVBBS, menyatukan kekuatan di lagu baru ‘Next to You’. Mereka juga merekrut penyanyi country Kane Brown, untuk mengisi vokalnya. Lagu ini sudah dibuat 3 tahun dengan mencampur-campurkan beberapa elemen musik. Lagu ini bisa menjadi soundtrack untuk malam yang spesial bersama orang tersayang,” kata Loud Luxury. Lagu ini rilis 24 Febrari.


cung2
More from Creative Disc