Avenged Sevenfold Rilis 'Nobody' dan Umumkan Album Baru

Oleh: riadini - 19 Mar 2023

Band heavy metal Amerika, Avenged Sevenfold, kembali ke kancah musik dengan melepas single 'Nobody'. Selain meluncurkan lagu baru, band ini juga mengumumkan akan merilis album ke-8 mereka bertajuk "Life Is But a Dream" pada 2 Juni mendatang, menyusul album terakhir yang rilis tujuh tahun lalu, "The Stage".

'Nobody' dirilis dengan video musik animasi berdurasi 6 menit yang berhasil membuat para fans beramai-ramai mencoba menafsirkan lirik dan berteori tentang apa arti dari lagu ini. Di dalam video, tampak seorang pria tertidur di kursi dan tengkoraknya keluar dari tubuh orang tersebut lalu berjalan-jalan dan bertemu dengan banyak tengkorak lain sebelum akhirnya kembali ke dalam tubuh laki-laki tadi.


Menurut salah seorang penggemar, arti dari lagu diambil berdasarkan tulisan filosofis dari penulis Prancis, Albert Camus. "'Nobody' menceritakan perjalanan seseorang yang menyadari bahwa mereka bukan hanya 'orang', mereka bukan hanya produk dari 'keberadaan manusia', mereka adalah segalanya. Segala sesuatu yang pernah Anda lihat, rasakan, dengar, alami; semua itu hanya pernah dilihat dari sudut pandang Anda sendiri. Anda tidak akan pernah mengalami bagian hidup melalui orang lain. Anda adalah segalanya. Anda adalah segalanya yang pernah Anda ketahui. Segala sesuatu di alam semesta adalah Anda," tulis penggemar itu di pos Reddit.

Meski belum ada seorang pun di band yang menjelaskan secara mendetail tentang lagu 'Nobody', mereka memberikan catatan di halaman pre-order untuk "Life Is But a Dream" di situs web mereka, yang menggambarkan rekaman tersebut sebagai "perjalanan melalui sebuah krisis eksistensial; eksplorasi yang sangat pribadi ke dalam makna, tujuan dan nilai keberadaan manusia dengan kecemasan akan kematian yang selalu membayangi."

Bagaimana penafsiran dari 'Nobody' versimu?

riadini
More from Creative Disc