Creative Disc Exclusive Single - 13 Maret 2023

Oleh: welly - 16 Mar 2023

Miley Cyrus (Alb. Endless Summer Vacation / Columbia) - River

Album yang ditunggu-tunggu dari Miley Cyrus akhirnya sudah dirilis pada hari Jumat (10/3). Berjudul "Endless Summer Vacation", ini merupakan album studio ke-8 dari Miley, sekaligus album pertamanya dengan label barunya, Columbia Records. Bersamaan dengan perilisan album, Miley kembali menghadirkan video musik sekaligus single kedua yaitu 'River'.


Anne-Marie, MINNIE (G)-IDLE (Single / Warner Music Korea) - Expectations

Anne-Marie baru saja meluncurkan lagu kolaborasi cantik bersama MINNIE dari grup K-pop (G)I-DLE berjudul 'Expectations'. Kolaborasi antara dua bintang global ini pertama kali diumumkan pada 22 Februari melalui media sosial. 'Expectations' menghadirkan lagu pop punk yang sesuai 'ekspektasi' dan menggembirakan dengan pesan untuk tidak mudah terpengaruh oleh penilaian orang lain serta move on dari masa lalu.


Calvin Harris, Ellie Goulding (Single / Sony Music) - Miracle

Setelah hampir 1 dekade berlalu, Calvin Harris dan Ellie Goulding kembali bekerja sama dalam lagu terbaru, 'Miracle' yang telah dirilis pada 10 Maret kemarin. Kolaborasi keduanya pertama kali terjadi di tahun 2012 dalam lagu 'I Need Your Love' dan kemudian berlanjut pada tahun 2014 dalam 'Outside'. 'Miracle' dihadirkan sebagai lagu trance yang mengingatkan kita dengan 'Children' dari Robert Miles.


PNAU, Khalid (Single / etcetc Music) - The Hard Way

Dua musisi pencetak lagu-lagu hit, Khalid dan PNAU, akhirnya bergabung dan menelurkan tembang, 'The Hard Way'. 'The Hard Way' sendiri dikemas dengan musik pop kontemporer megah, alunan synth-pop ala PNAU yang memukau serta melodi hook yang berani dilengkapi dengan vokal Khalid yang effortless dan halus. Melalui lagu terbaru ini, keduanya bersatu untuk mengungkapkan perasaan yang mendalam lewat lirik-lirik yang penuh cinta dengan nuansa tahun 80an yang modern.


d4vd (Single / Darkroom) - Worthless

Selepas merilis 'Placebo Effect' pada bulan lalu, penyanyi muda yang bernama asli David Anthony Burke ini kembali dengan single baru, 'Worthless'. Lagu dirilis beserta video musiknya yang digarap oleh Trey Lyons.


Meghan Trainor (Takin' It Back Deluxe / Epic) - Mother

Meghan Trainor merilis edisi deluxe album terbarunya, "Takin It Back" pada hari Jumat (10/3). Bersamaan dengan perilisan album, Meghan juga melepas video musik 'Mother' yang merupakan lagu baru dari album ini. 'Mother' memakai sampel lagu milik The Chordette 'Mr. Sandman' (1954) dan menampilkan ciri khas doo-woop khas Meghan. Tak hanya itu, Meghan juga mengajak Kris Jenner untuk turut membintangi video yang disutradari oleh Charm La'Donna ini.


Mae Muller (Single / Capitol) - I Wrote A Song

Mae Muller akan mewakili Inggris di Kontes Lagu Eurovision ke-67 dengan lagu barunya 'I Wrote A Song'. Lagu ditulis oleh Mae Muller, Karen Poole, dan Lewis Thompson serta diproduksi oleh Lewis Thompson dan Alfred Parx. Tentang lagunya, Mae Muller mengatakan bahwa ia mendedikasikannya untuk kaum perempuan yang tengah mengalami sakit hati namun lebih memilih keluar untuk mencintai diri sendiri. 


GAYLE (Single / Atlantic) - everybody hates me

GAYLE akhirnya meluncurkan musik barunya di tahun 2023 berjudul 'everybody hates me' pada 9 Maret kemarin. Penyanyi yang terkenal lewat lagu 'ABCDEFU' ini mengungkapkan, bahwa ia pernah merasa tidak dihormati dan apa pun yang ia lakukan akan hancur berkeping-keping. Ia secara jujur menyatakan bahwa selama ini merasa dibenci oleh semua orang. 



R3HAB, Now United (Single / CYB3RPVNK) - Run Till Dark

R3HAB dan grup musik pop Internasional Now United lagi-lagi bekerja sama untuk merilis lagu baru 'Run Till Dark' pada 10 Maret 2023. Lagu ini menandai kolaborasi ketiga diantara keduanya, setelah 'One Love' 2020 dan 'Jump' 2021. DJ asal Belanda bernama asli Fadil El Ghoul ini mengungkap perasaannya tentang lagu dan kolaborasinya, “Saya selalu menjadi penggemar berat Now United dan bagaimana grup ini mewakili begitu banyak budaya dalam harmoni, jadi saya sangat bersemangat untuk bergabung lagi untuk single baru kami 'Run Till Dark'".


Tame Impala (OST Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves / Fiction) - Wings of Time

Band asal Australia, Tame Impala, telah meluncurkan single baru yang menjadi soundtrack film Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves berjudul 'Wings Of Time'. Lagu ini merupakan perpaduan rock dan indie-folk dengan choir serta dentuman drum dan bass yang berderap saat sang vokalis, Kevin Parker.


GAC (Single / SKY) - Baru 

Trio pop lokal GAC yang selalu memberikan karya breakthrough dan modern di khasanah musik Indonesia yang terdiri dari Gamaliél, Audrey, dan Cantika akhirnya melepas masa hiatusnya selama empat tahun dan merilis single baru mereka berjudul “Baru” yang dirilis pada 10 Maret 2023 kemarin. Single ini menandakan kembalinya GAC sebagai trio setelah para personilnya masing-masing memilih mengistirahatkan nama GAC dan mendalami karir musik mereka secara solo. Di dalam lagu ini juga mereka masih menunjukkan musik khas GAC dimana mereka selalu memainkan musik pop dan R&B yang simpel dengan lirik yang langsung menuju ke topik pembicaraan tanpa ada metafora yang aneh-aneh.

welly
More from Creative Disc