Tulus dan Noah Jadi Penutup Yang Indah Di Now Playing Festival Week 2 Day 3

Oleh: welly - 14 Mar 2023

Sudah lelah dihari kedua? Tentu saja belum, hari ketiga lebih rame lagi penonton memadati pertunjukan Now Playing Festival, memang penyelenggara punya seribu cara untuk menarik penonton agar datang lebih awal, sontak saja kolom komentar mereka dipadati komentar ketika tengah malam mengeluarkan paket lengkap line up yang akan hadir pada penutup pagelaran ini, nama Tulus, Budi Doremi, Mahalini dan Parade Hujan muncul pada daftar lineup membuat para fans berlomba-lomba mencari tiket pada hari tersebut. 

Hari ketiga bandung terasa sangat cerah bahkan cenderung panas, akan tetapi penonton mulai memadati venue sejak gate mulai dibuka, di mulai dari penampilan Sky Sucahyo, Prince Husein dan Good Morning Everyone, setelah penampilan mereka Budi doremi pada panggung BJB dan Potret menaiki panggung, kedua panggung mulai diisi penonton, ini lebih ramai dari hari kedua. Terlihat penonton rela berpanas panasan menonton idola nya. Pada saat mahalini, seluruh penonton berfokus pada panggung Telkomsel saja, penonton terasa padat hingga daerah FOH, untuk maju kedepan sudah mulai sangat sulit. Jelas saja setelah artis kelahiran bali ini ada Kunto Aji pada panggung BJB, fans dari soloist asal jogja ini sudah rela menunggu lebih awal agar kebagian pada posisi depan.

Kunto Aji tampil berbarengan dengan Yeni Inka pada panggung Soundsation, penyanyi yang rekor viewnya di youtube hingga 105 juta hingga saat ini dan terus bertambah juga tidak kalah, ia mampu menyedot penonton ke area panggung tersebut dengan lagu genre dangdut dan banyak menggunakan bahasa jawa. 

Penonton semakin ramai memadati venue, di depan memang tidak terlihat antrian, akan tetapi venue sudah dipadati para concert goers. Penampilan HIVI mampu menyedot penonton segala usia, group ini memang sudah merajai festival, sangat mampu mereka menarik penonton dan membuat semua ikut bernyanyi beberapa lagu hits mereka dinyanyikan penonton beramai ramai. Setelah grup musik asal Jakarta ini turun, pria kelahiran Bukittinggi yang sekarang agak sulit melihat panggungnya di kota Bandung menaiki panggung, tentu saja penonton tak sabar melihat penampilan nya “jarang jarang saya main jam segini, saya jadi bisa melihat wajah teman teman semua” ujar Tulus pada penampilanya yang pada saat itu ia menaiki panggung sekitar pukul 17:30 WIB penonton ikut nyanyi pada semua lagunya, bahkan itu lagu yang tidak terlalu tenar dari album barunya.

Berbarengan dengan Tulus pada panggung Soundsation ada Melly Goeslow dengan AADC set list, penonton yang ingin bernostalgia masa mudanya hadir meramaikan panggung ini. Acara pun terhenti karena break maghrib dan rundown baru diumumkan oleh panitia, Roni Joni yang tadinya main pukul 22:00 WIB berubah menjadi 18:41 di stage Soundsation dan beberapa line up berikutnya ikut berubah. 

Setelah break acara kembali dimulai pada panggung BJB ada Parade hujan  dan Roni Joni tampil berbarengan, tidak banyak yang sadar Parade Hujan ini siapa, terkejutnya penonton ternyata ini adalah Payung Teduh, group yang sudah bubar selama 5 tahun kembali bersatu menggunakan nama baru, mereka juga memainkan single terbarunya yang berjudul “Datang”. Beberapa hits mereka pun dimainkan membuat penonton menikmati malam dengan lagu berlirik menusuk. 

Karena adanya perubahan jadwal pada panggung Soundsation di tutup oleh Fourtwnty yang tampil pada 19:48 WIB. Ari lesmana memang sangat mahir mengontrol penontonya, membawa penonton bergoyang menyanyikan lagu lagu baru mereka dan tak  lagu lagu lama seperti hitam putih juga turut dibawakan. Bersamaan dengan penampilan band yang identik dengan musik senja ini ada Club Dangdut Racun yang mengisi panggung BJB, semua lagu diubah menjadi dangdut sama mereka, tapi itu mendapatkan perhatian khusus dari penonton dan mampu membuat semua ikut bergoyang.

Artis mancanegara pada penutup festival ini berasal dari Thailand sebuah duo yang di gawangi oleh Alyn dan Karn ini juga dapat menyedot perhatian penonton, sebelum mereka menaiki panggung mereka sudah terlihat pada sisi panggung yang membuat penonton sudah mulai histeris berteriak. Pada saat penampilanya sontak saja penonton berbondong bondong meramaikan panggung mereka. “Ini merupakan penampilan pertama kita di Indonesia, dan saya sangat terkejut dengan penonton indonesia” Ujar alyn yang senang dengan sambutan hangat dari penonton. Pada saat mereka menyanyikan lagu yang berjudul Ride semua penonton bersorak sorak menyanyikan bersama. Karn juga mengajak penonton untuk berkata “Hallo” pada lagu Would You Mind. 

Yang paling di tunggu tunggu pada lineup kali ini tentu saja akan hadir, jelas saja NOAH hadir setelah penampilan HYBS. mereka mampu menyedot seluruh penonton yang ada, sangat sulit untuk melihat ketampanan ariel dari dekat, karena sudah sangat padat. Sebagai tuan rumah band asal Bandung ini mempunyai aura yang berbeda dari sebelumnya, mereka mampu membuat seluruh penonton menyanyi bahkan para panitia dan tamu VIP dimana ini ada tamu undangan juga hafal lagu - lagu mereka. Tidak hanya karya mereka pada saat bernama NOAH, lagu lawas seperti langit tak mendengar, melepas jejakmu, topeng dan ada apa denganmu juga turut dibawakan. Memang penampilan yang layak untuk ditunggu band yang sudah beberapa kali ditinggalkan personilnya tapi masih saja bisa menarik penonton dengan karya karyanya.

Penampilan berlanjut dengan adanya Aldi Taher pada panggung Telkomsel, penonton masih rame dan padat tidak langsung meninggalkan panggung walaupun Noah sudah selesai, ternyata Aldi Taher mampu membuat penonton bertahan, awalnya ia tampil berbarengan dengan Noah, tapi karena ada perubahan ia tampil setelahnya. Memang sangat lucu pria satu ini, ia sampai membuka pakaian nya sambil membacakan al fatihah, kesalahan lirik acap kali dilakukan, tapi penonton memaafkan kekurangan dari penampilanya. Aldi pun hanya diberikan waktu sebentar diatas panggung dan langsung di lanjut oleh penampilan DJ Winky untuk menutup perhelatan Now Playing Festival.

Sangat seru Now Playing Festival tahun ini, kecerdasan penyelenggara menyembunyikan lineup adalah trik yang sangat baik membuat calon penontonya untuk selalu memantau akun sosial media mereka. Apakah ini memecahkan rekor mereka tahun lalu dengan 90 ribu penonton? Sampai tulisan ini dibuat belum ada pernyataan resmi dari panitia untuk total jumlah penonton yang ada, tapi untuk acara selama 2 minggu berturut turut ini sebuah acara yang epic dan melelahkan. 

Sampai bertemu di Now Playing Festival tahun berikutnya, semoga mereka punya kejutan-kejutan lainya. 

Teks: Fariz


welly
More from Creative Disc