U2 Resmi Merilis Album "Songs of Surrender"

Oleh: riadini - 22 Mar 2023

Band rock legendaris asal Irlandia, U2, telah merilis album rekaman ulang mereka "Songs of Surrender" pada 17 Maret 2023. Album ini terdiri dari 40 lagu lama yang diaransemen ulang dan memiliki interpretasi baru serta banyak di antaranya dibuat dalam versi akustik dan stripped-down. Album ini merupakan pendamping memoar Bono di tahun 2022, "Surrender: 40 Songs, One Story", yang disusun menjadi 40 bab.

Kepada Apple Music, sang vokalis pun mengatakan bahwa album ini dibuat dengan mempertimbangkan drummer mereka yang tengah cedera sehingga tidak bisa bermain rock 'n' roll  dan lebih memilih untuk aransemen dalam versi akustik, membuat musik punk rock terasa lebih intim. Dirinya juga beranggapan bahwa musik akustik dan earbuds adalah cara orang mendengarkan musik di jaman sekarang.

Beberapa hari lalu, Bono dan The Edge pun tampil membawakan lagu-lagu mereka dalam NPR Tiny Desk Concert. Keduanya membawakan 'Beautiful Day', 'In a Little While', 'Stuck in a Moment You Can't Get Out Of', and 'Walk On dengan diiringi oleh paduan suara dari Duke Ellington School of the Arts Choir.

“Selama bertahun-tahun saya selalu berusaha menghindari pekerjaan di balik meja, tapi sebenarnya itu sangat bagus. Aku menyukainya," kata The Edge bercanda mengenai penampilan mereka di dalam ruang kerja unik tersebut.


Band yang terdiri dari Bono (vokal), The Edge (gitar), Adam Clayton (bass) dan Larry Mullen Jr. (drum) ini telah dibentuk sejak 1976 dan telah menelurkan belasan album yang 8 diantaranya berhasil memuncaki chart di Amerika Serikat.

Tags: u2
riadini
More from Creative Disc