BTS Isi Soundtrack Serial Animasi Bastions dengan Single 'The Planet'

Oleh: riadini - 12 May 2023

Meski tengah ditinggalkan oleh 2 personilnya yang sedang menunaikan wajib militer, Boyband K-pop BTS kembali merilis lagu baru berjudul 'The Planet' sebagai soundtrack serial animasi Korea Selatan yang akan datang, Bastions.

'The Planet' dibawakan oleh ketujuh anggota BTS, dan merupakan rilisan pertama mereka sebagai grup sejak lagu 'Yet To Come' yang dilepas pada Juni 2022 dari album kompilasi mereka "Proof". Album tersebut juga menampilkan empat lagu baru lainnya.

Jaringan televisi Korea Selatan, SBS, sebelumnya merilis urutan judul pembuka untuk seri mendatang, menampilkan cuplikan 'The Planet'. Menurut video dari akun YouTube resmi serial animasi ini, selain BTS, soundtrack untuk Bastions juga akan menampilkan musik baru dari Heize, LE SSERAFIM, BB Girls (sebelumnya Brave Girls) dan AleXa.


Dalam pernyataan sebelumnya kepada Kantor Berita Yonhap, perusahaan produksi acara tersebut, Timos Media, mengatakan tentang 'The Planet': “BTS diharapkan dapat memberikan perasaan mendalam yang luar biasa terhadap emosi dan adegan aksi dari serial tersebut dengan menyanyikan lagu tema dalam harmoni yang sempurna."

Bastions akan tayang perdana di jaringan televisi Korea Selatan SBS pada 14 Mei. Serial animasi ini akan mengikuti superhero pemula yang mengungkap identitas penjahat yang bertanggung jawab atas perusakan lingkungan dan berangkat untuk menyelamatkan bumi.

Dalam berita BTS lainnya, boyband ini akan merilis buku non-fiksi baru berjudul Beyond The Story: 10-Year Record of BTS, yang mereka tulis bersama jurnalis Myeongseok Kang.


riadini
More from Creative Disc