TXT Beri Harapan Optimisme Untuk Masa Depan Lewat Mini Album “minisode 3: Tomorrow”

Oleh: cung2 - 02 Apr 2024

Grup musik asal Korea Selatan, Tomorrow X Together (TXT), kembali menghadirkan karya baru. Mini album keenam berjudul “minisode 3: Tomorrow” seperti mengajak pendengar untuk melihat ke depan dengan penuh harapan.

Hal ini sejalan dengan arti Tomorrow X Together, menciptakan "hari esok yang lebih baik". TXT berharap album ini dapat "membuat orang bersemangat tentang masa depan dan hari esok mereka".

Album ini berisi lagu-lagu yang penuh optimisme. Selain berfokus pada tema masa depan, album ini juga sedikit mengajak pendengar untuk flashback. Plot cerita dalam album ini mengacu pada janji dalam video 'Nap Of A Star' untuk "bertemu lagi, meskipun kita berpisah". Beberapa lagu juga menghidupkan kembali elemen-elemen dari album-album sebelumnya, seperti kode morse yang telah muncul sejak debut mereka.

Sebagai single jagoan, TXT merilis 'Deja Vu' mengajak pendengar untuk merenung dan mengantisipasi momen reuni yang dinanti-nantikan. Dalam lirik lagu 'Deja Vu', mereka menyanyikan, “Not knowing the reason of my tears, my anemoia,”. Kata 'anemoia' dalam lirik tersebut merujuk pada nostalgia akan waktu yang belum pernah dialami, sebuah konsep yang mendalam dan memikat. Kata ini kembali muncul dalam judul remix yang menjadi penutup mini-album ini.

Selama lima tahun, TXT telah menghadapi berbagai tantangan dan mencapai berbagai prestasi, termasuk tampil di festival Lollapalooza dan konser di stadion. Meski demikian, mereka tetap merasa bersyukur dan berkomitmen untuk terus berkarya.

cung2
More from Creative Disc