CreativeDisc Exclusive Interview with Maiya: Model Yang Akhirnya Bisa Mengeluarkan Jiwa Musisinya

Oleh: luthfi - 17 May 2023

Sebelum terjun menjadi seorang solois, Maiya Deviatkota atau biasa dipanggil Maiya sudah malang melintang menjadi model dan sudah tampil di berbagai macam peragaan busana di berbagai penjuru dunia seperti Paris, Milan, Shanghai, New York dan London. Meskipun ia sudah menjadi model dari umur 15 tahun ia masih menyimpan keinginan terbesar menjadi seorang penyanyi. Ia mengungkapkan bahwa ia sudah menulis lirik lagu di umur 14 dan tersimpan rapi di akun pribadi sosial media miliknya namun tidak pernah disalurkan karena ia sudah banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi model di umur 15.

Bekerjasama dengan Joseph Saryuf dari Santamonica, ia akhirnya memutuskan untuk serius di musik dan merilis single terbarunya berjudul “Bleed For Me” dimana ia bercerita tentang patah hati setelah ditinggalkan orang yang dicinta dengan alunan musik yang stylish dibalut vokal Maiya yang tipis. “Bleed For Me” sendiri merupakan sebuah lagu yang sesuai untuk Maiya karena lagu ini diracik oleh Joseph dengan alunan sophisti-pop dan groove yang minimalis seolah-olah mendengarkan lagu dari Rhye dan lagu-lagu club lounge.



Sinkronisasi antara lagu dengan kemampuan vokal Maiya membuat lagu ini mempunyai kesan seksi dan sensual, untuk membuat hal itu terjadi Maiya berkata ia belajar banyak dari dunia model yang sudah ia geluti bertahun-tahun. “Ketika aku membuat sebuah lagu aku selalu menggambarkan image lagu ini seperti apa dan ilmu ini aku ambil ketika aku menjadi seorang model. Seorang model harus menjual sesuatu yang indah ketika sedang menampilkan sesuatu dan aku terapkan itu juga di musik karena di musik kamu menjual image kamu juga dengan lagu”, ungkap Maiya.


Ia juga merasa pekerjaannya sebagai seorang model profesional banyak membantu karir bermusiknya terutama dari segi bagaimana ia berkomunikasi di dalam sebuah proyek. “Di dunia model hal yang terpenting adalah komunikasi karena ketika kamu bekerja di fashion show kamu harus bekerjasama dengan banyak orang supaya bisa tampil maksimal.”

Maia mengakui bahwa ia harus banyak belajar di karir musiknya, ia sadar bahwa ia harus belajar dari awal untuk membuat musik, meskipun demikian ia benar-benar sangat menyukai fase hidupnya sebagai seorang musisi. “Mumpung ada kesempatan menjadi penyanyi kenapa gak dicoba.”, begitu kata Maiya.


Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Maiya dimana kami bercerita tentang karir modelnya, lagu terbarunya, tantangan yang ia hadapi sebagai seorang musisi dan juga pengalaman dia menjadi atlit voli lewat video di bawah ini.



luthfi
More from Creative Disc