Jelang Comeback, Single Pra-Rilis aespa Tuai Berbagai Reaksi

Oleh: riadini - 05 May 2023

aespa tengah bersiap untuk comeback dengan mini album mereka, "My World", yang akan segera dirilis pada 8 Mei mendatang. Grup kuartet tersebut juga telah melepas beberapa MV pra-rilis untuk single 'Welcome to My World', 'I'm Unhappy', 'Salty & Sweet' dan 'Thirsty' yang berhasil menjadi trending di YouTube untuk musik. 


Namun, tak hanya sambutan baik yang diterima oleh aespa dari para penggemarnya. Pasalnya, beberapa netizen Korea justru memberikan reaksi negatif dan kekecewaan terhadap grup besutan SM Entertainment yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tersebut.

Salah satunya adalah karena single 'Welcome to My World' yang di MV nya menampilkan tokoh AI, nævis, hanya berhasil menempati posisi ke-51 dalam chart realtime MelOn setelah 24 jam rilis dan bukan chart TOP 100. Setelah satu hari, single tersebut berhasil masuk ke dalam iChart di No. 36 di Bugs, No. 87 di Genie, dan No. 93 di MelOn.


Sedangkan lagu-lagu aespa sebelumnya seperti 'Black Mamba', 'Girls' dan 'Next Level' selalu berhasil masuk dalam posisi teratas dalam chart MelOn, membuat netizen berpikir bahwa SM Entertainment tidak melakukan promosi terhadap comeback-nya aespa kali ini dengan baik. Meskipun demikian, para penggemar tetap menantikan peluncuran "My World" dengan antusias.


riadini
More from Creative Disc