Siti Nurhaliza Kembali dengan Mini Album Baru "SITISM"

Oleh: riadini - 02 Jul 2023

Pada 30 Juni kemarin, penyanyi nomor satu asal Malaysia, Dato’ Sri Siti Nurhaliza, telah meluncurkan mini album terbarunya yang berjudul "SITISM". Mini album ini terdiri dari 8 lagu yang diluncurkan secara digital yang kemudian akan disusul dengan album lengkap versi 'deluxe' yang akan memuat 12 lagu dalam format digital dan bentuk fisik.

Judul "Sitisme" yang diambil dari nama penyanyi Siti Nurhaliza dibubuhi akhiran `isme ' ini digunakan untuk menggambarkan kata benda yang melambangkan kualitas, keadaan, ideologi, serta arah dari album. Salah satu produser dan komposer album "SITISM", Aubrey Suwito, menggunakan istilah Sitisme untuk menggambarkan gaya, kualitas, dan vokal penyanyi 44 tahun tersebut yang khas dan unik, dimana pendengar dapat dengan mudah mengenali bahwa itu adalah Siti Nurhaliza.

Menurut Siti Nurhaliza sendiri, "SITISM" adalah judul album yang sempurna setelah berkecimpung di industri musik selama 27 tahun. Dirinya juga menambahkan bahwa album baru ini mewakili keadaan musikalitasnya saat ini yang berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Sebelumnya, Siti Nurhaliza telah sukses meluncurkan single pertama berjudul 'Menjaga Cintamu' yang dirilis pada 18 Mei lalu yang kemudian disusul oleh 'Romansa Kita', yang digubah oleh Sharon Paul dan lirik yang ditulis oleh Rozisangdewi.


riadini