Creativedisc Exclusive Interview with Dhruv: “Asia Terasa Seperti Rumah Untukku”

Oleh: welly - 09 Aug 2023

Musisi keturunan India yang kini menetap di Inggris, Dhruv, akhirnya mengadakan show pertamanya di Asia. Sementara di Indonesia, Dhruv menjadi salah satu lineup dari We The Fest 2023. Pengalaman pertama Dhruv mengadakan show di Asia ini menjadi salah satu yang tidak akan pernah dia lupakan. Setidaknya itu yang dia katakan saat bertemu dengan Creativedisc beberapa saat sebelum naik ke atas panggung. Dhruv yang saat itu menggunakan kemeja bercorak warna coklat kehitaman menyambut dengan senyum ramah serta menjawab pertanyaan Creativedisc dengan antusias.

“Selain adanya insiden tertahan di imigrasi lebih dari 11 jam, tour di Asia sangat tidak terlupakan buatku,” ungkap Dhruv sambil tertawa. “Kebanyakan keluargaku berasal dari India dan mereka masih tinggal disana. Kemudian saat aku manggung di Delhi, nenekku datang untuk menyaksikanku manggung. Dia bersama teman-temannya membawa semacam kursi yang diletakkan berjajar di bagian belakang untuk melihatku manggung dari awal sampe akhir. Itu sangat berkesan buatku,” lanjutnya berkisah.

Dhruv memang besar di Asia karena memang dia adalah keturunan India. Dia juga sempat menghabiskan waktu tinggal di Singapore untuk kemudian pindah ke London. Inilah yang membuatnya merasa bahwa Asia adalah negara yang ‘homey’ untuknya. “Perbedaan yang paling kurasakan saat membandingkan Asia dan UK adalah, karena mungkin sebagian besar keluarga masih di Asia, aku merasa Asia lebih homey. Aku merasa seperti berada di rumah ketika di Asia,” katanya.

Dalam obrolan bersama Creativedisc, Dhruv juga mengungkap bahwa karya-karya terbarunya yang akan dirilis dalam waktu dekat di tahun ini akan memiliki nuansa yang berbeda. “Di setiap menulis lagu, aku pasti akan menceritakan kisah perjalanan hidupku. Tapi, untuk lagu dan EP terbaru ini nanti, nuansa berbeda akan terlihat. Akan lebih banyak instrumen yang terdapat di dalamnya. Jadi, musiknya akan terdengar lebih ter-produce dibanding lagu-laguku sebelumnya,” jelas musisi yang ternyata sedang menggandrungi lagu ‘Super Shy’ milik New Jeans ini.

Simak obrolan lengkap Creativedisc bersama Dhruv lewat video di bawah ini:



welly
More from Creative Disc