IL Divo Siap Gelar Konser di Jakarta bulan November, Siap Kolaborasi Dengan Lesti Kejora

Oleh: welly - 01 Aug 2023

Siap-siap! IL DIVO akan kembali hadir di Indonesia. Kali ini, promotor KonserKita akan menghadirkan IL DIVO, grup vokal musik klasik multinasional, ke Indonesia untuk menggelar Konser 'IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023' pada Sabtu, 11 November 2023 di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta. Tak hanya itu, Lesti Kejora juga akan berkolaborasi dengan IL DIVO dalam konser ini. Tiket konser ini akan mulai tersedia pada Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 10:00 WIB melalui laman www.konserkita.id dan Tiket.com.


Dalam konser ini, IL DIVO yang terdiri dari Urs Buhler (tenor), David Miller (tenor), dan Sebastien Izambard akan menghadirkan Steven Labrie sebagai vokalis tamu khusus untuk menggantikan posisi Carlos Marín (bariton) yang telah meninggal dunia karena COVID-19 pada Desember 2021 lalu.


Wisanggeni Basuki, CEO KonserKita, yang akrab disapa Wisang, mengungkapkan bahwa sejak awal tahun 2023, bisnis hiburan terutama konser musik mulai bangkit kembali dan telah banyak diselenggarakan di berbagai wilayah Indonesia seiring meredanya pandemi COVID-19. Namun, konser musik klasik masih jarang ditampilkan.


"Oleh karena itu, kami sangat bangga dapat kembali menghadirkan IL DIVO ke Jakarta. Meskipun ini bukan pertama kalinya IL DIVO datang ke Jakarta, namun pada tahun 2023 ini, IL DIVO kembali melakukan tur ke Asia dan mampir ke Indonesia. Melalui konser ini, kami ingin memenuhi keinginan para penggemar IL DIVO dan juga penggemar musik klasik di Indonesia yang telah merindukan kesempatan untuk menyaksikan penampilan IL DIVO secara lebih dekat lagi," ujar Wisang.


Tentang konsep konser, Wisang menjelaskan, "Konsep konser IL DIVO akan disajikan secara spektakuler di venue dalam ruangan berbentuk teater mewah dengan sistem suara terbaik, yaitu di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta, yang sangat cocok untuk pertunjukan musik klasik. Dengan demikian, konser ini akan memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan penampilan IL DIVO dengan lebih nyaman, intim, dan tentunya megah."


Selain itu, dalam penampilan mereka nanti, IL DIVO akan didampingi dan berkolaborasi dengan Lesti Kejora, musisi dan Diva Dangdut Indonesia yang berbakat. "Dengan menghadirkan Lesti Kejora, kami juga ingin menunjukkan kepada publik Indonesia bahwa musik klasik dapat dikolaborasikan dengan genre musik lain dalam satu panggung, termasuk musik dangdut. Konser ini akan menjadi pengalaman yang menakjubkan," ungkap Wisang.


Sementara itu, Lesti Kejora menyatakan bahwa dia sangat tidak menyangka bisa diberi kesempatan untuk tampil bersama IL DIVO. Bagi penyanyi yang lahir pada tanggal 5 Agustus tersebut, tawaran ini adalah kesempatan yang tak boleh dilewatkan. "Aku merasa tertantang ketika ditawari oleh Promotor KonserKita untuk berkolaborasi dan tampil dalam satu panggung bersama IL DIVO. Terlebih lagi, genre musikku dan IL DIVO sangat berbeda," jelas Diva Dangdut yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini, dengan semangat.


Berikut adalah layout seatplan dan harga tiket konser IL DIVO A NEW DAY TOUR 2023 :
1.    Diamond : Rp 4.500.000
2.    Platinum : Rp 3.500.000
3.    Gold : Rp 2.500.000
4.    Silver : Rp 1.500.000
5.    Bronze : Rp 850.000

*harga tiket belum termasuk pajak pemerintah 15% dan fee admin 4%

welly