Konser Solo Perdana di Indonesia, Krist Perawat Dekat Dengan Penggemar

Oleh: Josefine Stefani - 22 Aug 2023 | Views: 2

"Krist" Perawat Sangpotirat, aktor dan musisi asal Thailand dibawah naungan GMMTV sukses menggelar konser solo perdananya di Jakarta – Indonesia pada tanggal 19 Agustus 2023 yang lalu. Ini merupakan kali kedua Krist mengunjungi Indonesia setelah sebelumnya di tahun 2018 ia juga pernah mendatangi Indonesia dalam rangka fanmeeting. Dipromotori oleh Lumina Entertainment, kedatangan Krist kali ini cukup spesial karena membawa konsep yang berbeda.


Ditemui saat konferensi pers sebelum konser dimulai, Krist merasa sangat senang bisa mengunjungi Indonesia kembali dalam rangkaian Asia Tour 2023. Ia mengatakan bahwa pada kedatangannya kali ini ia sudah menyiapkan banyak lagu untuk dibawakan dan akan bersenang-senang dengan para penggemar. Krist juga mengatakan bahwa pada kedatangannya terdahulu, ia masih mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan makanan-makanan khas Indonesia, tetapi kali ini ia cukup bangga karena sudah berhasil mencicipi makanan tersebut.


Dikenal sebagi aktor dan penyanyi serta musisi bertalenta, Krist mengatakan bahwa jika harus memilih diantara dua pilihan, ia lebih nyaman untuk bernyanyi ketimbang menjadi aktor, tetapi akting juga memiliki tantangan tersendiri. Ia menyukai peran menantang yang melibatkan emosional seperti adegan menangis dibandingkan menjadi karakter yang periang. Dan ketika ditanya mengenai persiapan solo konsernya, Krist menjelaskan bahwa ia sudah mempersiapkan dengan baik dengan melakukan latihan dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatannya ke Jepang, salah satu negara yang juga dikunjunginya dalam rangkaian Asia Tour 2023, sehingga di sela-sela aktifitas dan kegiatannya yang padat ia tetap bisa mengulang dan mempelajari kembali apa yang sudah dipersiapkannya untuk konser tersebut.


Bertempat di Kuningan City Hall, konser solo perdana Krist dimulai tepat pada pukul 7 malam. Sesuai dengan yang dikatakan sebelumya, Krist benar-benar tampil total dan mengajak penonton untuk bersenang-senang di malam itu. Di sela-sela lagu ia juga beberapa kali turun dari panggung dan bernyanyi dengan cara berkeliling ke tempat duduk penonton untuk dapat menyapanya lebih dekat. Tentu saja hal ini membuat penonton histeris dan mendekat untuk mengabadikan moment tersebut. Ia juga sempat membagi-bagikan pick gitar dengan cara yang sama yaitu menyambangi penonton secara langsung dan turun dari panggung. Konser yang berdurasi kurang lebih dua jam tersebut sukses membuat para penggemar merasa senang karena interaksi yang dilakukan oleh Krist dengan penggemar membuat mereka puas. Bahkan di akhir lagu, Krist meminta semua penonton untuk maju dan mendekat ke panggung untuk bernyanyi bersama-sama. Beberapa lagu andalan yang dibawakan malam itu antara lain You’re So Beautiful, Call Me, dan single dari series terbaru Krist (Be My Favorite) yang berjudul REDO (ย้อนเวลา).

Teks by: Josefine Stefani.

Josefine Stefani