Green Day Tampil di Depan Para Zombie dalam Video Musik 'The American Dream Is Killing Me'

Oleh: riadini - 25 Oct 2023

Green Day telah menyanyikan tentang runtuhnya dunia modern melalui album mereka selama bertahun-tahun. Tidak pernah ada kekurangan sumber materi atau inspirasi, sehingga mereka dapat menggunakan premis yang sama untuk meluncurkan 'The American Dream Is Killing Me,' single resmi pertama dari album mereka, "Saviors", yang akan dirilis pada 19 Januari 2024.

Billie Joe Armstrong mengetahui 'The American Dream Is Killing Me' akan menjadi single pertama dari rekaman tersebut segera setelah band tersebut selesai menggarapnya, meskipun lagu ini merupakan salah satu lagu terakhir yang mereka buat.

Dalam video musik yang disutradarai oleh Brendan Walter dan Ryan Baxley, Green Day menjadi pusat perhatian di tengah kiamat zombie. Saat semua orang saling mengonsumsi satu sama lain, mengacu pada konten sosial online yang tiada habisnya, band ini menyaksikan kebrutalan yang tiada henti meningkat.

'The American Dream Is Killing Me' dan single b-side yang belum dirilis, 'Look Ma, No Brains,' pertama kali ditayangkan perdana pada akhir pekan di Las Vegas, di mana Green Day menjadi headline festival When We Were Young. Mereka membawakan rekaman tersebut selama penampilan khusus di Fremont Country Club, bernyanyi tentang orang-orang usang dan pengangguran, TikTok dan pajak, serta rumah keluarga yang dibuldoser untuk membangun kondominium.

riadini
More from Creative Disc