Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Memoar Britney Spears, The Woman in Me

Oleh: riadini - 26 Oct 2023

Hampir 2 tahun setelah kasus konservatorinya selesai, pada bulan Juli lalu, Britney Spears membuat pengumuman bahwa dirinya akan meluncurkan sebuah memoar berjudul, The Woman in Me.

Buku yang akhirnya telah resmi dirilis pada 24 Oktober kemarin ini dianggap sebagai kisah yang "berani dan sangat mengharukan" tentang kebebasan, ketenaran, peran sebagai ibu, kelangsungan hidup, keyakinan dan harapan. Buku tersebut juga memberi wawasan tentang karier panggungnya, hubungannya dengan Justin Timberlake, persahabatannya dengan bintang-bintang termasuk Madonna dan Paris Hilton serta 'jatuhnya' sang bintang di tahun 2007.

Berikut adalah 10 fakta menarik dari buku The Woman in Me yang laris manis di pasaran:

1. Memoar Selebriti dengan Penjualan Tertinggi

The Woman in Me berhasil menjelma menjadi memoar selebriti dengan penjualan tertinggi dalam sejarah di hari pertama perilisannya. Buku ini berhasil terjual 9 juta eksemplar untuk pre-ordernya saja. Pelantun 'Toxic' tersebut bahkan membagikan kabar gembira ini di media sosialnya dan mengucapkan terima kasih pada para penggemar yang telah memberinya dukungan.

 

2. Deretan Artis yang Masuk Dalam Kisah The Woman in Me

Beberapa nama selebriti yang ikut terlibat dalam dunia Britney Spears dan akhirnya disebutkan dalam memoar tersebut adalah Madonna, Natalie Portman, Lenny Kravitz, Rachel McAdams, Colin Farrell, Christina Aguilera dan tentu saja Justin Timberlake serta masih banyak lagi.

3. Versi Audiobook-nya Dinarasikan oleh Michelle Williams

Britney Spears sempat membacakan memoarnya dalam pembukaan buku audio namun kemudian dilanjutkan oleh peraih 5 kali nominasi Academy Awards, Michelle Williams. 

Bintang pop tersebut mengatakan bahwa menulis memoar itu “menyayat hati” dan “emosional” dan menceritakan keseluruhan buku audio akan terlalu sulit.

“Saya sangat berterima kasih kepada Michelle Williams yang luar biasa karena telah membaca sisanya,” ujar Britney Spears.

4. Britney Spears Ungkap Pernah Menggugurkan Bayi Justin Timberlake

Salah satu hal yang paling mengejutkan adalah terkuaknya kisah pahit yang selama 20 tahun ini telah disimpan oleh Britney Spears. Saat dirinya dan Justin Timberlake menjalin hubungan di tahun 1999-2002 silam, ia pun dikejutkan dengan kehamilannya yang langsung ditentang oleh sang mantan member NSYNC. Pelantun 'Cry Me a River'  tersebut lantas memintanya mengaborsi bayi mereka.

“Dia bilang kami belum siap untuk memiliki bayi dalam hidup kami, karena kami masih terlalu muda,” tulis Britney Spears dalam memoarnya.

5. Pernikahan 55 jam dengan Jason Alexander

Dalam bukunya, Britney Spears juga menuliskan kisah pernikahan singkat dengan Jason Alexander. Ia ingat pernah mabuk dengan teman masa kecilnya tersebut di Las Vegas pada Januari 2004 tetapi mengatakan dia tidak ingat banyak tentang malam itu. Mereka menonton film bersama, Mona Lisa Smile dan The Texas Chainsaw Massacre, sebelum menuju ke A Little White Chapel. “Saat kami sampai di sana, ada pasangan lain yang akan menikah, jadi kami harus menunggu,” katanya. "Ya, kami mengantri untuk menikah."

Penyanyi 41 tahun ini pun mengatakan, "Orang-orang bertanya padaku apakah aku mencintainya. Untuk lebih jelasnya: dia dan aku tidak sedang jatuh cinta. Sejujurnya aku sangat mabuk dan mungkin, dalam arti yang lebih umum pada saat itu aku merasa sangat bosan."

6. Dinamika Keluarga yang Rumit

Dalam The Woman in Me, Britney Spears mengatakan bahwa ia khawatir orang tuanya mencoba membunuhnya. Dia menggambarkan ayahnya sebagai seorang pecandu alkohol dengan masalah keuangan dan mengatakan ibunya, Lynne Spears, sangat marah dengan kebiasaan minum Jamie dan cenderung memilih menghilang. Ia juga menuliskan bagaimana hubungannya dengan sang adik, Jamie Lynn Spears.

“Aku dan adikku seharusnya menemukan kenyamanan satu sama lain, tapi sayangnya hal itu tidak terjadi,” tulisnya.

7. Peluncuran The Woman in Me Sempat Ditunda

Perilisan memoar bintang pop Amerika tersebut sempat ditunda selama 4 bulan setelah pengacara Justin Timberlake dan Colin Farrell menentang publikasi tersebut. Sebuah sumber mengatakan, "Hal ini dikarenakan adanya permintaan dari pengacara untuk melihat bukunya terlebih dahulu dan bersikeras bahwa beberapa pengungkapan dihapus. Masih banyak cerita yang mengejutkan, tetapi Justin dan Colin sadar tentang apa yang bisa dikatakan lebih lanjut tentang mereka."

Sumber tersebut menambahkan, “Proses hukum berarti publikasi tersebut tertunda selama empat bulan karena adanya diskusi bolak-balik tentang apa yang dapat dimasukkan. Namun hal itu akhirnya diselesaikan dan otobiografinya siap diluncurkan.”

8. Britney Ungkap Alasan Mencukur Rambutnya di Tahun 2007

Dalam bukunya, penyanyi yang terkenal dengan rambut pirang ini mengungkapkan mengapa dia mencukur habis kepalanya saat karirnya merosot yang kemudian menyebabkan konservatorinya berlangsung selama 13 tahun.

Dirinya menulis, "Saya telah banyak diperhatikan saat tumbuh dewasa. Saya telah dilihat dari atas ke bawah, ada orang yang memberi tahu saya apa pendapat mereka tentang tubuh saya, sejak saya masih remaja. Mencukur rambut dan bertingkah adalah caraku melawan."

Pada tahun 2007, Britney mencukur rambutnya di salon rambut di Tarzana, pinggiran kota Los Angeles, satu hari setelah dia meninggalkan fasilitas rehabilitasi di Antigua. Britney kemudian kembali menjalani perawatan.

Akibatnya, setahun kemudian dia ditempatkan di bawah konservatori yang diperintahkan pengadilan pada tahun 2008 yang memberikan ayahnya, Jamie Spears, dan seorang pengacara kendali penuh atas urusan keuangan dan pribadinya.

'Saya harus memanjangkan rambut saya dan kembali ke bentuk semula. Saya harus tidur lebih awal dan meminum obat apa pun yang mereka suruh saya minum.'

9. Melepaskan 'Kebebasan' Demi Bertemu Dua Putranya Selama Masa Konservatori

Dalam memoarnya, Britney juga berbicara tentang menukar 'kebebasannya' selama masa konservatori yang kontroversial demi bisa bertemu anak-anaknya, Sean, 18, dan Jayden, 17.

Mantan suaminya, Kevin Federline diberikan hak asuh tunggal secara hukum dan fisik atas dua putra mereka pada tahun 2008 setelah Britney Spears dirawat di rumah sakit akibat mengunci diri di kamar mandi bersama Sean dan Jayden serta menolak menyerahkan mereka ke Federline.

'Kebebasan saya sebagai ganti tidur siang bersama anak-anak saya, itu adalah sebuah perdagangan yang akan saya lakukan saat itu,' tulisnya.

Dia menambahkan, "Memulai sebuah keluarga adalah impian saya yang menjadi kenyataan. Menjadi seorang ibu adalah impian saya yang menjadi kenyataan."

10. Britney AKHIRNYA Akui Selingkuhi Justin Timberlake dengan Wade Robson

Setelah dua dekade, melalui bukunya, Britney Spears akhirnya mengaku telah berselingkuh dengan penari Wade Robson saat masih berpacaran dengan Justin Timberlake.

Rumor yang beredar saat itu adalah Britney dan Justin dikabarkan putus pada 2002 setelah tiga tahun berpacaran karena berselingkuh dengan koreografer asal Australia tersebut.

Justin kemudian merilis single terkenalnya 'Cry Me A River' yang memuat lirik yang menyinggung perasaan ditipu.

Britney menegaskan dalam memoarnya bahwa dia mencium Wade saat keluar malam. Dirinya menulis, "Kami keluar suatu malam dan pergi ke bar Spanyol. Kami menari dan menari. Aku bermesraan dengannya malam itu."

Inilah 10 fakta menarik dari memoar Britney Spears yang baru saja dirilis. Kamu sendiri tertarik untuk membacanya nggak nih, CD Bestie?

 

riadini
More from Creative Disc