Intip Curhatan Mamamoo+ Soal Fan Concert Perdana Mereka November Ini!

Oleh: welly - 31 Oct 2023

Teks: Andri Dharma

Halo, para lobak mantul! Sudah siap untuk menyaksikan kehebohan duo Solar dan Moonbyul di Fan Concert perdana Mamamoo+ nanti? Nah, sebelumnya di hari Sabtu, 28 Oktober kemarin, telah digelar konferensi pers bersama Mamamoo+ yang diadakan oleh CK Star Entertainment selaku promotornya. Yuk kita simak apa saja yang dibahas dalam konferensi pers ini!

Mamamoo akan kembali lagi mengunjungi Indonesia di bulan November ini dalam sebuah fan concert bertajuk “Two Rabbits Code – Mamamoo+ First Fan Concert – Asia Tour”. Meski kali ini hanya sub-unit yang akan hadir, yaitu Mamamoo+ yang beranggotakan Solar dan Moonbyul, mereka mengungkap kalau mereka sudah rindu karena sudah lama tidak berjumpa dengan MooMoo Indonesia. Bagi kalian yang belum kenal dengan Mamamoo+, kenalan dulu ya sama mereka.

Beberapa dari kalian mungkin penasaran ya, kenapa mereka mengusung nama Mamamoo+ sebagai nama sub-unit ini. Dalam konferensi pers kemarin, Solar dan Moonbyul bilang kalau nama “plus” dalam Mamamoo+ ini memiliki arti yang spesial, yaitu melambangkan ekspektasi mereka untuk menunjukkan hal-hal yang baru dari segi musikalitas untuk para penggemarnya maupun publik secara umum. Mereka ingin menunjukkan hal-hal positif dalam bentuk penampilan, kolaborasi, ataupun genre baru yang belum pernah mereka usung sebelumnya. Selain itu, mereka juga ingin menunjukkan sisi yang lebih ceria dari sub-unit ini.

Mamamoo memang sudah debut sejak tahun 2014, tapi sub-unit Mamamoo+ ini sendiri baru debut di tanggal 30 Agustus 2022 yang lalu, dengan single bertajuk “Better” yang berkolaborasi dengan rapper BIG Naughty. Lalu di bulan Maret 2023 kemarin, mereka merilis sebuah single album bertajuk “Act 1, Scene 1” dengan lagu andalan “GGBB” dan “Chico Malo”. Berselang empat bulan setelahnya, mereka merilis mini album pertama mereka yang berjudul “Two Rabbits”, dengan lagu andalan “Dangdang” dan “Save Me”. Dalam konferensi pers ini juga, Solar mengaku kalau “Chico Malo” adalah lagu Mamamoo+ favoritnya karena melalui lagu ini, mereka bisa menunjukkan sisi mereka yang lebih strong dan powerful. Sementara itu, Moonbyul memilih “Dangdang” karena lagu ini memancarkan energi ceria dan saat menampilkan lagu ini, mereka bisa berinteraksi dengan para penggemarnya. Nah, kalian sudah dengar lagu-lagu mereka belum? Jangan lupa untuk dengarkan semua lagu-lagu mereka di streaming platform ya, apalagi untuk persiapan sebelum fan concert mereka nanti supaya kalian bisa bernyanyi bareng dengan Mamamoo+!

Mamamoo+ juga berbagi cerita mereka soal kesan mendalam tentang MooMoo Indonesia. Mereka mendeskripsikan MooMoo Indonesia dalam tiga kata, yaitu “malu-malu”, “passionate” dan “sedih”. Awalnya, mereka merasa malu-malu saat bertemu dengan para penggemar di Indonesia, tapi seiring waktu, mereka jadi bersemangat karena melihat dan merasakan hangatnya sambutan dari MooMoo Indonesia. Terakhir, mereka merasa sedih karena mereka merasa sudah lama tidak bisa berjumpa dengan para penggemar di Indonesia. Selain itu, mereka juga menganggap MooMoo Indonesia mengingatkan mereka akan rumah, karena mereka merasa nyaman setiap kali bertemu dengan MooMoo Indonesia yang sangat ramah dan selalu memberikan sambutan hangat, sehingga mereka selalu merasa rindu untuk kembali tampil di sini. Wah, kalian bisa lihat ya betapa manisnya mereka menggambarkan MooMoo Indonesia!

Dalam fan concert perdana ini sendiri, mereka sudah tampil di beberapa negara Asia, yaitu di Jepang, Taiwan dan Singapura, termasuk di kampung halaman mereka sendiri, yaitu Korea Selatan. Di pertengahan November nanti, giliran Indonesia yang menjadi tujuan kunjungan mereka berikutnya. Saat konferensi pers kemarin, Solar dan Moonbyul juga bilang kalau mereka tak sabar ingin menunjukkan sisi baru dari diri mereka. Walaupun awalnya ini adalah fan-meeting, tapi mereka sudah menyiapkan banyak hal agar semua yang hadir bisa merasakan sensasi seperti menonton konser. Bahkan, mereka mengaku mereka sudah mempersiapkannya dengan “crazy” alias gila-gilaan! Makanya, Solar dan Moonbyul meyakinkan para penggemar di Indonesia untuk menantikan keseruan, kelucuan dan penampilan spesial dengan nuansa yang berhubungan dengan Indonesia. Penasaran kan seperti apa penampilan yang akan mereka suguhkan nanti? Pasti para lobak mantul sudah semakin tidak sabar ya untuk menyaksikan fan concert mereka! Yang pasti, mereka berharap MooMoo Indonesia akan menikmatinya.

Simak online press conference berikut ini:

Jadi, para lobak mantul sudah beli tiketnya belum? Jangan sampai ketinggalan ya! Mereka akan tampil di Sutera Hall, BSD tanggal 18 November 2023 nanti. So, what are you waiting for? Let’s shower them with our warmest welcome for their first fan concert! Saranghanu~


  

welly
More from Creative Disc