NCT 127 Buktikan Ketangguhan Mereka Lewat Album "Fact Check"

Oleh: riadini - 08 Oct 2023

Tahun ini menjadi tahun yang berat bagi SM Entertainment dan tidak terkecuali boy band NCT 127. Namun menurut Taeyong, hubungan yang telah dibangun selama tujuh tahun atas dasar kepercayaan adalah hal yang membuat para member mampu melewati gejolak tersebut.

Terbukti, grup idol yang terdiri dari Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan ini menjadi lebih kuat dengan merilis album kelima mereka, "Fact Check," pada hari Jumat kemarin. 
 
“Sejujurnya, tahun ini terbukti menjadi masa pemikiran yang rumit bagi semua orang, bagi setiap anggota,” ungkap Taeyong saat konferensi pers yang diadakan Jumat pagi, sebelum perilisan album.


 
“Ada kesulitan dan godaan, dan bahkan ada saat-saat di mana aku berpikir tidak akan pernah menemukan jalan lagi,” tambahnya. “Tapi yang membuatku merasa bahwa NCT 127 sebenarnya adalah NCT 127 adalah kita semua ada di sini, bersama sebagai satu grup.”

“Fact Check” menjadi album pertama mereka dalam bahasa Korea sejak perilisan album repackage keempat “Ay-Yo” pada Januari 2023. Sebelumnya, album keempat “2 Baddies” telah dirilis pada September tahun lalu.
 
Menurut Jaehyun, album dengan sembilan lagu terbaru dan bertempo cepat adalah cara untuk memeriksa fakta seberapa bagus mereka sebagai penampil. Judul lagunya mengusung ritme elektro-synth yang menjadi ikon grup tersebut, namun dengan suara yang lebih trendi yang ditujukan untuk menarik perhatian pendengar.

riadini
More from Creative Disc