Creative Disc Exclusive Single - 20 November 2023

Oleh: welly - 20 Nov 2023

Tate McRae - exes (Alb. Think Later / RCA Records)

Tate McRae kembali dengan single terbaru. Menjelang peluncuran album keduanya, "Think Later", penyanyi 20 tahun tersebut telah membagikan lagu tentang sang mantan berjudul 'Exes.' Lewat lagu ini, Tate McRae menyimpulkan bahwa dirinya lebih baik tanpa mantannya, tapi dia akan selalu memiliki sesuatu untuk diingat. Dalam video musiknya, penyanyi asal Kanada tersebut yang ditemani oleh sekelompok penari menemukan tempat rodeo yang kumuh, dan menghilangkan rasa sakit hatinya dengan gerakan energik yang dikoreografikan oleh Sean Bankhead.

Soyeon (G)I-DLE, Winter aespa, Liz IVE - 'Nobody' (Single / Cosmos Music Publishing)

Soyeon (G)I-DLE, Winter aespa, dan Liz IVE telah bekerja sama dalam single kolaborasi spesial berjudul ‘Nobody’ yang telah rilis pada 16 November kemarin melalui saluran M:USB. Lagu tersebut dirilis sebagai promosi tawaran Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030 di Busan. ‘Nobody’ ditulis oleh produser in-house HYBE El Capitxn yang dikenal lewat karyanya dengan BTS, Tomorrow X Together dan masih banyak lagi serta penulis lirik Seo Ji-eum yang dikenal antara lain bekerja dengan Red Velvet dan NCT 127.

Calvin Harris & Eliza Rose - Body Moving (Single / Ministry of Sound Recordings)

Di tengah gemerlap lampu musim ini dan daya tarik lantai dansa, Calvin Harris dan Eliza Rose menambah kemeriahan dengan bekerja sama dalam single 'Body Moving'. Dirilis melalui Ministry of Sound, single baru ini menggabungkan kehebatan vokal Eliza Rose yang khas dengan perpaduan dinamis antara irama disko dan bass, menghasilkan simfoni perayaan dan gerakan yang sempurna. Lagu ini bagaikan undangan untuk mengajak seorang kawan ke atas lantai dansa dan menikmati keajaiban malam.

Ozuna & David Guetta – Vocation (Single / Aura Music Corp)

Ozuna sudah tidak asing lagi dalam mengeksplorasi genre EDM. Pada tahun 2018, ia mencetak lagu hit global ‘Taki Taki’ bersama DJ Snake, Selena Gomez, dan Cardi B. Awal tahun ini, trio Australia PNAU merekrut Ozuna dan Bebe Rexha untuk lagu dance mereka ‘Stars’. Kini bersama DJ asal Perancis, Ozuna pertama kalinya berkolaborasi bersama dalam sebuah single, ‘Vocation’. Mereka pertama kali membawakan lagu ini saat tampil di Latin GRAMMY Awards, awal pekan lalu.

Gracie Abrams - Cedar (Alb. The Buccaneers: Season 1 / Interscope Records)

Penerima nominasi Best New Artist di Grammy, Gracie Abrams baru saja membagikan single yang mengharukan, 'Cedar.' Lagu ini juga menjadi soundtrack resmi serial drama Apple Original, The Buccaneers. 'Cedar' merupakan balada piano yang mendokumentasikan semua emosi bak angin puyuh yang datang saat putus cinta. Melalui instrumental mengerikan yang diproduksi oleh Aaron Dessner dari The National dan Stella Mozgawa dari Warpaint, penyanyi 24 tahun ini mempertanyakan cinta yang hilang, kekasih yang telah berbohong, dan ketika ia mendapati dirinya tengah menghadapi akibat dari sakit hati.

Bleachers - Alma Mater (Alb. Bleachers / Dirty Hit)

Bleachers baru saja mengumumkan bahwa album keempat self-titled mereka akan dirilis pada 8 Maret 2024 melalui Dirty Hit. Ini menjadi album pertama band asal Amerika beranggotakan Jack Antonoff (vokal utama/gitar/bass/keyboard), Evan Smith (keyboard), Mikey Freedom Hart (gitar), Sean Hutchinson (drum), Mike Riddleberger (drum) dan Zem Audu (keyboard/ saxophone) tersebut dalam tiga tahun sejak “Take the Sadness Out of Saturday Night” pada tahun 2021. Dari album, band ini merilis lagu baru berjudul 'Alma Mater' yang merupakan single kedua setelah perilisan 'Modern Girl' pada bulan September lalu.

No Guidnce - White Tee (Single / North West Song Recordings

Grup R&B asal Inggris, No Guidnce, telah merilis dua single baru sekaligus yakni, 'White Tee' dan 'Long Walk'. Kuartet yang terdiri dari Zeekay, Ebubé, Josh dan Kaci ini juga melepas video musik dan bonus versi akustik untuk 'White Tee'. Kedua lagu ini menandai kecintaan keempatnya terhadap musik R&B yang telah membesarkan dan tetap menjadi ciri khas mereka.

Drake - You Broke My Heart (Alb. For All the Dogs Scary Hours Edition / Republic)

Persaingan semakin memanas ketika pada Rabu, 15 November lalu, Drake mengumumkan bab ketiga dari seri EP "Scary Hours" miliknya yang kini resmi dirilis secara digital pada hari Jumat, 17 November kemarin. Hadir sebagai tindak lanjut konseptual dari "Scary Hours 2" yang telah dilepas pada tahun 2021, peluncuran tersebut tentu menjadi sebuah kejutan. Rapper asal Kanada tersebut mengklaim bahwa dia menulis dan menyelesaikan proyeknya di minggu ini, hanya tiga minggu setelah dia menduduki puncak tangga lagu dengan album studio terakhirnya, "For All the Dogs."

ENHYPEN - Sweet Venom (Alb. Orange Blood / BELIFT LAB)

ENHYPEN baru saja merilis video musik comeback terbaru mereka bertajuk, 'Sweet Venom' Pada 17 November. 'Sweet Venom' juga menjadi title track untuk album mereka, "ORANGE BLOOD" yang dilepas pada hari yang sama. Album ini juga sekaligus menjadi mini album kelima ENHYPEN, yang menampilkan tujuh lagu, termasuk 'Sweet Venom' versi bahasa Inggris dan versi remix bersama Bella Poarch.

 

 

BIBI & Becky G – Amigos (Single / 88Rising Music)

BIBI telah bekerja sama dengan penyanyi multi-platinum, Becky G, dalam perilisan single dan video musik baru untuk 'Amigos.' Kolaborasi ini menghasilkan perpaduan yang menawan antara vokal BIBI dan Becky G yang tak tertahankan, memikat sekaligus provokatif. 'Amigos' tidak hanya menampilkan irama yang menular dan denyut magnetis, namun juga menandai kolaborasi budaya yang signifikan antara artis K-Pop dan artis Latin, sebuah kombinasi yang langka dan kuat di saat bersamaan.

Yuna – Battle (EP. Battle / YRR)

Yuna baru saja menelurkan EP terbaru, "Battle" yang dirilis di hari ulang tahunnya. Menurut pernyataan penyanyi yang kini berusia 37 tahun tersebut, dirinya menulis dan mencatat materinya di awal tahun ini tanpa mengetahui di mana kita akan berada dan apa yang akan kita hadapi. Penyanyi asal Malaysia ini juga merasa patah hati akibat banyaknya peristiwa yang terjadi selama sebulan terakhir di berbagai negara. Secara pribadi dirinya merasa mungkin seharusnya tidak merilis musik apa pun kali ini. Namun keluarganya selalu memberinya dukungan dan mengatakan bahwa sebagai seorang seniman dan yang paling penting sebagai manusia adalah untuk tidak merasa kalah dan terus berbagi karya seni, menulis cerita & menggunakan suaranya untuk mengadvokasi perdamaian, keadilan dan kesetaraan bagi kaum tertindas.

welly
More from Creative Disc