Soojin Kembali Berkarya Lewat EP Debut Solo, "Agassy"

Oleh: riadini - 09 Nov 2023

Mantan anggota (G)I-DLE, Soojin, telah merilis EP debut solonya bertajuk, "Agassy". Mini album tersebut menjadi reboot karirnya sebagai penyanyi dan upaya untuk kembali terkoneksi dengan para penggemarnya.

"Agassy" dirilis pada Rabu kemarin, 8 November 2023 dan terdiri dari 6 buah lagu termasuk title track 'Agassy' dan lima lainnya, 'Flowering', 'Sunflower', 'TyTy', 'Sunset', dan 'bloodredroses'.

“Saya paling menekankan pada ‘mengungkapkan diri saya’ dan menyampaikannya melalui lirik,” kata Soojin. "Sebelumnya, saya telah menunjukkan sisi karismatik dan kuat dari diri saya, tapi kali ini, saya memutuskan untuk mengungkapkan sisi lain dari diri saya. Saya harap penggemar dan penonton dapat menikmati versi yang benar-benar berbeda dari diri saya tersebut. EP ini adalah perpaduan yang benar-benar baru dari [kualitas] saya, murni dan mempesona, serta karismatik dan misterius."

Penyanyi 25 tahun ini juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa paling terikat dengan ‘Sunset’, lagu kelima di antara enam lagu di EP yang membuatnya mampu membayangkan perjalanan bertemu para penggemar.

Soojin melanjutkan karir hiburannya setelah jeda dua tahun. Ia menghentikan aktivitasnya pada Februari 2021 setelah menghadapi tuduhan kekerasan di sekolah secara online. Dia meninggalkan (G)I-DLE pada bulan Agustus di tahun yang sama, dan Cube Entertainment mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan Soojin pada tahun berikutnya.

riadini
More from Creative Disc