Creative Disc Exclusive Single - 11 December 2023

Oleh: welly - 11 Dec 2023

NICKI MINAJ, DRAKE – NEEDLE (ALB. PINK FRIDAY 2 / REPUBLIC RECORDS)

Tiga belas tahun setelah merilis album debutnya, "Pink Friday", Nicki Minaj resmi melepas sekuel yang telah lama dinantikan oleh para penggemar, "Pink Friday 2", tepat di hari ulang tahunnya, Jumat, 8 Desember 2023. "Pink Friday 2" adalah album pertama Nicki Minaj sejak album "Queen" pada tahun 2018. Di album barunya ini terdapat 22 lagu dengan beberapa kolaborasi, yang terbaru bersama Drake di single berjudul ‘Needle’.

TATE MCRAE – RUN FOR THE HILLS (ALB. THINK LATER / RCA)

Penyanyi multi-platinum, Tate McRae, resmi merilis album keduanya yang sangat dinanti-nantikan, "THINK LATER" melalui RCA Records pada 8 Desember kemarin. "THINK LATER" yang berisi 14 lagu, penuh dengan daya tarik pop yang menular. Menampilkan bakat vokal dan evolusi penyanyi 20 tahun tersebut yang tak terbatas sebagai penulis lagu, karya baru ini mengeksplorasi perasaan jatuh cinta yang sangat berhubungan dan merangkul emosi mentah yang dialami sebagai hasil mengikuti intuisi dan hati. Bersamaan dengan perilisan album, Tate memilih ‘run for the hills’ sebagai lagu promo selanjutnya.

ALEC BENJAMIN – I SENT MY THERAPIST TO THERAPY (SINGLE / ELECTRA)

Alec Benjamin telah merilis lagu baru, 'I Sent My Therapist To Therapy' pada 8 Desember 2023 kemarin. Sebelum lagu tersebut dirilis, penyanyi 29 tahun tersebut sempat mengirim lagu ini ke label, namun tidak disetujui karena tidak cukup komersil. Namun Alec tidak kehilangan akal dan mempostingnya di Tiktok, setelah viral akhirnya lagu ini dirilis.

PHARRELL WILLIAMS, SWAE LEE, RAUW ALEJANDRO - AIRPLANE TICKETS (SINGLE / COLUMBIA)

Produser rekaman Amerika, Pharrell Williams, telah bekerja sama dengan rapper Swae Lee dan penyanyi asal Puerto Rico, Rauw Alejandro, untuk merilis lagu baru 'Airplane Tickets' yang telah rilis pada 8 Desember 2023. Pharrell Williams dan Swae Lee sebelumnya telah bekerja bersama pada tahun 2018 untuk lagu 'Chanel' milik saudara laki-laki Swae Lee, Slim Jxmmi, yang ditampilkan di album studio ketiga Rae Sremmurd, “SR3MM”. Namun, kolaborasi ini menjadi yang pertama kali antara Rauw Alejandro dan Pharrell Williams.

GREEN DAY – DILEMMA (ALB. SAVIORS / REPRISE)

Green Day akan segera merilis album studio keempat belas, “Saviors” pada 19 Januari 2024 mendatang. Dari album tersebut, band ini merilis single ketiga berjudul 'Dilemma' pada 7 Desember 2023 kemarin bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh Ryan Baxley. “‘Dilemma’ adalah salah satu lagu yang mudah untuk ditulis karena sangat pribadi bagi saya,” kata sang pentolan band, Billie Joe Armstrong tentang lagu tersebut. “Kami telah melihat begitu banyak teman-teman yang berjuang melawan kecanduan dan penyakit mental. Lagu ini bercerita tentang rasa sakit yang muncul dari pengalaman itu.”

THE KILLERS – SPIRIT (ALB. REBEL DIAMONDS / ISLAND)

The Killers baru saja merilis album kompilasi terbaik mereka, "Rebel Diamonds" pada hari Jumat (8/12) melalui Island Records . Album ini mengambil materi dari 20 tahun karir mereka, termasuk lagu klasik seperti ‘Mr Brightside’, ‘When You Were Young’ dan ‘Human’ hingga lagu-lagu hits yang lebih baru seperti ‘Boy’ dan ‘Your Side Of Town’. Dari album ini ada 1 single baru 'Spirit' yang merupakan unreleased track mereka.

FLETCHER – ERA OF US (SINGLE / CAPITOL)

FLETCHER kembali dengan lagu baru, 'Eras Of Us' yang dilepas dengan video musik garapan sutradara Alexandre Moore. Lagu tersebut dirilis pada 8 Desember 2023 dan merupakan musik pertamanya sejak album debut tahun 2022, “Girl of My Dreams”. FLETCHER berbagi di media sosial, “Lagu ini merupakan upaya untuk mengabadikan momen kepedihan yang sekilas namun juga keindahan dan apresiasi yang mendalam. sangat emosional untuk membagikan ini kepada kalian semua. Saya sangat senang karena sekarang ini adalah milikmu untuk memberikan kehidupan.”

DIPLO, MAREN MORRIS – 42 (SINGLE / COLUMBIA)

DJ asal Amerika, Diplo, telah bekerja sama dengan Maren Morris untuk merilis lagu baru, '42' yang diluncurkan pada 8 Desember 2023 melalui labelnya sendiri, Higher Ground. Bagi Diplo, lagu tersebut merupakan kelanjutan dari 'Stay High' yang menampilkan DJ asal Prancis, HUGEL, dan penyanyi asal Afrika Selatan yang berbasis di London, Julia Church, yang dirilis bulan lalu. Sedangkan bagi Maren Morris, lagu kolaborasi kali ini mengikuti kolaborasi sebelumnya bersama Teddy Swims dalam 'Some Things I'll Never Know'.

GRIFF – ASTRONAUT (EP. VERT1GO VOL.1 / WARNER)

Griff merilis lagu baru, 'Astronaut' yang berkolaborasi dengan pentolan Coldplay, Chris Martin yang memainkan piano. Bersamaan dengan itu, Griff juga melepas EP terbarunya, “vert1go vol. 1” pada 6 Desember 2023. EP “vert1go vol. 1” terdiri dari 4 lagu, termasuk tiga lagu sebelumnya serta yang terbaru 'Astronaut'.

JOHNNY ORLANDO – CLOSE TO YOU (EP. THE RIDE: PART 3 / UNIVERSAL)

Musisi belia asal Kanada, Johnny Orlando kembali dengan dua single barunya, ‘Close To You’ dan ‘Thinking of Me’. Dua single baru ini dirilis di rangkaian EP barunya yang diberi judul “The Ride: Part 3”. Lagu ini mengungkapkan kerinduan akan koneksi dan hubungan kembali, dengan memadukan introspeksi yag tulus dengan permohonan untuk kedekatan.

NMIXX - Soñar (Breaker) (EP. FE304: BREAK / JYP)

Girl grup K-pop NMIXX telah merilis single baru berjudul ‘Soñar (Breaker)’, yang diambil dari EP kedua mereka mendatang, "Fe3O4: BREAK" yang akan dirilis pada 15 Januari 2024. Video musik untuk 'Soñar (Breaker)' menampilkan girl grup beranggotakan Lily, Haewon, Sullyoon, Bae, Jiwoo, dan Kyujin yang membawakan lagu bernuansa Latin di sebuah soundstage dengan layar hijau, sebelum mereka bergabung dengan sekelompok besar penari di gurun.

welly
More from Creative Disc