Olly Alexander Akan Mewakili Inggris dalam Kontes Lagu Eurovision 2024

Oleh: riadini - 22 Dec 2023

Olly Alexander akan mewakili Inggris pada Kontes Lagu Eurovision ke-68 yang akan diselenggarakan di Malmö, Swedia pada bulan Mei 2024. Penyanyi 33 tahun tersebut mengungkapkan kabar ini saat berada dalam Grand Final Strictly Come Dancing BBC One.

Olly Alexander berkata, “Saya suka menonton Eurovision sejak saya masih kecil dan saya sangat bersemangat untuk ambil bagian tahun depan. Sebagai seorang anak muda saya selalu menantikan peristiwa luar biasa yang penuh dengan kegembiraan yang tak terkendali, perpaduan gaya musik yang kacau balau, pertunjukan teater, emosi yang menyentuh hati, dan humor. Saya benar-benar tidak percaya saya akan menjadi bagian dari warisan istimewa dan mengibarkan bendera Inggris dengan cara yang paling gay, ini merupakan suatu kehormatan! Saya sudah lama ingin melakukan ini dan rasanya ini saat yang tepat untuk mulai merilis musik atas nama saya sendiri. Saya bertekad untuk memberikan semua yang saya punya dan menampilkan penampilan luar biasa dan tak terlupakan untuk Anda semua!”

Saat ia memulai rilisan pertama dengan namanya sendiri, Olly Alexander tetap menjadi salah satu bintang pop modern paling inovatif di dunia. Dari tiga album yang sangat sukses hingga saat ini, penyanyi, aktor, sekaligus ikon fesyen tersebut telah mencetak 2 album #1 di Inggris, 10 single Top 40 Inggris, dan baru-baru ini dianugerahi BRIT Billion Award (dengan 6,5 miliar streaming secara global).

Menjadi headline di arena dan festival di seluruh dunia, belum lagi berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Sir Elton John, Kylie Minogue, dan Pet Shop Boys, status ikon Olly Alexander baru-baru ini membuatnya diabadikan di Madame Tussauds London, rumah yang cocok untuk bintang pop yang telah membantu mengubah budaya Inggris selamanya, dan sekarang mewakili Inggris di panggung Eurovision.

Ketiga program langsung Eurovision 2024, baik Semi Final maupun Grand Final akan disiarkan di BBC One dan BBC iPlayer pada 7,9 dan 11 Mei 2024. Lagu Eurovision Inggris karya Olly, yang ditulis bersama Danny L Harle, akan ditampilkan pada waktunya.

 

riadini
More from Creative Disc