Penampilan Perdana James Arthur di Jakarta yang POWERFUL!

Oleh: dundhee - 05 Dec 2023

Foto: Official CK Star Entertainment

Setelah datang ke Indonesia untuk pertama kalinya beberapa tahun lalu hanya untuk hadir dan tampil di acara launching salah satu aplikasi musik streaming, James Arthur akhirnya datang ke Indonesia kedua kali untuk mengadakan konser perdananya. Bertajuk James Arthur – South East Asia Tour 2023, konser ini juga mampir ke Jakarta tanggal 1 Desember lalu. 

Diadakan di The Kasablanka Hall – Mall Kota Kasablanka, konser perdana James Arthur ini dipromotori oleh CK Star Entertainment dan dimulai di jam 8.30 malam waktu setempat. James membuka konser dengan lagunya yang menghentak ‘You’re Nobody til Somebody Loves You’. Sepanjang 1,5 jam, James menyanyikan single-single andalan miliknya serta tidak habis-habisnya mengucapkan terima kasih ke para penonton yang hadir malam itu. 

James juga memberikan kejutan manis dengan menyanyikan secara langsung cover lagu milik Christina Perri berjudul ‘A Thousand Years’ yang memang viral di Indonesia beberapa waktu terakhir. Lagu ini dirilis oleh James Arthur sekitar 9 bulan yang lalu dan untuk pertama kalinya dibawakan secara live di Indonesia. Sebelum membawakan, James bahkan mengatakan bahwa dirinya sedikit ‘nervous’ karena ini akan jadi kali pertama dirinya membawakan lagu ini secara live. Walau begitu, James membawakan lagu ini dengan sangat baik dan membuat para penonton sing along bersamanya. 

attachment

Berbicara tentang sing along, di tengah pertunjukan, James sempat melihat salah satu fans yang membawa papan bertuliskan ‘Can I Sing With You?’. Di atas panggung, James kemudian bertanya lagu apa yang ingin dia nyanyikan yang kemudian dijawab ‘Just Us’. Benar saja, saat lagu ‘Just Us’ menjadi lagu yang akan dibawakan oleh James, dia mengundang fan tersebut ke atas panggung untuk bernyanyi bersama. Walau sempat bingung akan pembagian vokal, fan yang bernama Eddie tersebut nyatanya punya suara yang oke. 

Konser malam itu bagaikan sebuah perjalanan kilas balik akan sejauh mana karier James Arthur lewat single-single hitsnya. Ditutup dengan ‘Say You Won’t Let Go’, The Kasablanka Hall malam itu menjadi saksi performance James Arthur dan kemampuan vokalnya yang luar biasa.
attachment

Berikut adalah setlist konser James Arthur di Jakarta:

1.    You’re Nobody til Somebody Loves You
2.    Cry Me A River (Justin Timberlake Cover)
3.    Blindside
4.    Falling Like the Stars
5.    Empty Space
6.    Can I Be Him
7.    Rewrite The Stars (The Greatest Showman Soundtrack)
8.    Train Wreck
9.    Naked
10.    Last of the Whiskey
11.    Sermon
12.    September
13.    A Year Ago
14.    A Thousand Years (Christina Perri Cover)
15.    Impossible
16.    Car’s Outside
17.    Lasting Lover 
18.    Say You Won’t Let Go

dundhee
More from Creative Disc