Sara Fajira Gali Sisi Gelap dan Terang Cinta Lewat Album, "Tresna"

Oleh: riadini - 05 Dec 2023

Penyanyi tanah air yang makin dikenal berkat kolaborasi epiknya bersama Weird Genius dalam single 'LATHI,' Sara Fajira, resmi merilis album, "Tresna."

"Tresna" merupakan bahasa Jawa yang memiliki arti "Cinta" yang terdengar mudah diucapkan namun sangat sakral, rumit dan berbelit-belit untuk dilakukan. Melalui albumnya, penyanyi 27 tahun tersebut menggali sisi gelap dan terang dari sebuah cinta dengan beragam emosi yang ia tuangkan ke dalam tiap lagu agar mampu terkoneksi dengan berbagai pengalaman cinta para penggemarnya.

Musisi asal Surabaya ini pun juga mengemas albumnya dengan unsur musik pentatonik tradisional nusantara yang ditampilkan secara anggun dengan harapan dapat mewujudkan karakter pop dengan perpaduan budaya lokal.

Bersamaan dengan perilisan album, Sara Fajira juga membagikan video musik dari 'Into You' sebagai lagu utama pada album ini. Lagu tersebut berkisah tentang bagaimana dua sejoli atau satu individu dapat mengenal secara mendalam pribadi pasangannya dan juga sebaliknya, dimana proses pengenalan tersebut tidak dapat dilakukan secara kebut semalam. Seringnya proses tersebut justru bermula saat pendekatan seseorang pada sosok yang dia incar untuk menjadi pasangannya.

riadini