Lagu Natasha Bedingfield 'Unwritten' Masuk UK Chart Lagi Setelah 20 Tahun

Oleh: cung2 - 22 Jan 2024

Tidak dipungkiri, kesuksesan beberapa serial yang menggunakan lagu lama sebagai soundtrack atau musik pengiring di beberapa adegan, berakibat lagu itu kembali ngehits. Tengok saja Kate Bush ‘Running Up the Hill’ di Stranger Things, atau Sophie Ellis Bextor ‘Murder on the Dancefloor’ yang masuk chart UK akibat adegan ‘panas’ di Saltburn. Kali ini lagu klasik pop Inggris Natasha Bedingfield, ‘Unwritten’ (2004) masuk dalam 20 Besar Official Singles Chart awal tahun ini. Berterima kasihlah kepada film Anyone But You.

Kenaikan signifikan ‘Unwritten’, gara-gara dipakai dalam film romantis komedi terbaru, "Anyone But You," yang dibintangi Sydney Sweeney (Euphoria) dan Glen Powell (Top Gun: Maverick) sebagai dua teman yang memutuskan untuk berpura-pura berpacaran ketika mereka secara tidak sengaja datang sendiri ke pernikahan teman bersama. 

Lagu yang dirilis 20 tahun lalu ini, sebelumnya hanya meraih posisi tertinggi di peringkat #6. Sementara lagu debut albumnya, ‘These Words’ meraih #1 tahun 2004. ‘Unwritten’ sudah menjadi hit klasik bagi generasi tertentu, karena selama bertahun-tahun lagu ini sempat menjadi tema acara MTV, "The Hills", belum lagi popularitasnya ketika menjadi musik pengiring di iklan shampoo.

Sementara Natasha Bedingfield sejak tahun 2023 dikabarkan sedang merilis karya baru untuk 2024. Namun, Natasha tidak menjanjikan sesuatu, dia hanya ingin menikmati prosesnya saja.

cung2
More from Creative Disc