Merambah Industri Musik, James Charles Sang Ahli Rias Bagikan Single 'Call Me Back'

Oleh: riadini - 21 Feb 2024

James Charles, YouTuber sekaligus penata rias asal Amerika, baru saja merilis lagu orisinal pertamanya berjudul 'Call Me Back' pada hari Jumat, 9 Februari 2024.

Dikenal berkat keterampilan tata rias serta kolaborasinya dengan nama-nama besar dari industri hiburan, master kecantikan ini pernah menerima tuduhan dari beberapa anak laki-laki serta para pria yang melakukan grooming pada mereka. Pada tahun 2021, James Charles, yang saat itu berusia 21 tahun, diduga mengirimkan foto-foto cabul dan pesan seksual yang tidak pantas kepada seorang penggemar yang saat itu berusia 16 tahun.

Menurut sebuah laporan, artis tersebut menyatakan bahwa dia telah dibohongi dan percaya bahwa anak laki-laki tersebut berusia 18 tahun dan bahwa dirinya langsung memblokir setelah mengetahui kebenarannya.

Setelah lagu tersebut dirilis, banyak netizen yang berbondong-bondong mampir ke media sosial untuk memberinya pujian, sementara yang lain mengkritik kemampuan menyanyi James Charles dan menyatakan bahwa mereka tidak akan mendengarkannya.

James Charles telah menjadi tokoh terkemuka di kalangan influencer tata rias dan kecantikan. Ia membuat YouTube channel pada bulan Desember 2015, di mana ia mulai mem-posting tutorial merias wajah. Postingan tersebut segera menjadi viral, dan artis tersebut menjadi duta merek pria pertama untuk kosmetik CoverGirl pada bulan Oktober 2016.

 

riadini
More from Creative Disc