Lagi, Akibat Kemiripan Nama Merk Dagang 'P.Inc.', Pink Gugat Pharrell Williams

Oleh: riadini - 24 Apr 2024

Pengacara Pink telah menggugat Pharrell Williams atas merek dagangnya, 'P.Inc.', dengan alasan kemiripannya dengan nama panggung dari penyanyi bernama asli Alecia Beth Moore tersebut.

Dokumen hukum yang diajukan atas nama penyanyi tersebut menunjukkan bahwa dia secara resmi mendaftarkan merek dagang 'PINK' pada tahun 2001, dan mereka sekarang percaya bahwa upaya Pharrell untuk menggunakan merek serupa dapat merugikan bisnisnya.

“Nama P.Inc (Pharrell Williams) mirip dengan tanda PINK dalam hal penglihatan, suara, makna, dan kesan komersial,” klaim gugatan tersebut yang dilansir dari Rolling Stone. “Barang dan jasa (Pharrell Williams) dan (Pink) identik dan/atau berkaitan erat. … (Pharrell Williams) kemungkinan akan memasarkan dan mempromosikan barang-barangnya melalui saluran perdagangan dan konsumen yang sama dengan Pink.”

Perwakilan Pink telah meminta Trademark Trial and Appeal Board Amerika Serikat untuk mempertimbangkan banding mereka setelah mengajukan surat pada Kamis, 18 April lalu.

Baik perwakilan Pink maupun Pharrell Williams belum menanggapi undangan untuk berkomentar.

Pelantun 'Happy' tersebut saat ini juga berada dalam perselisihan hukum dengan mantan mitranya di Neptunus, Chad Hugo, yang menuduh Pharrell Williams mencari kendali tunggal atas merek dagang grup tersebut tanpa berkonsultasi dengannya.

riadini